Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Manchester City 2-2 Chelsea

Chelsea FC Women bergerak selangkah lebih dekat untuk mengamankan gelar Women Super League berturut-turut dengan hasil imbang malam ini melawan Manchester City.

Gol dari Sam Kerr dan Pernille Harder membantu The Blues mendapatkan satu poin di The Academy Stadium untuk menjaga Chelsea unggul dua poin dari Manchester City di puncak klasemen liga dengan dua pertandingan tersisa di WSL.

City tentu memiliki awal yang lebih baik untuk laga ini, tapi itu adalah Chelsea yang memimpin terlebih dahulu saat Kerr menyambut tendangan sudut Erin Cuthbert dan menyundulnya untuk gol liga ke-18 nya di musim ini.

Keunggulan kami hanya bertahan tiga menit saat Chloe Kelly memanfaatkan umpan silang rendah Lauren Hemp untuk menyamakan kedudukan dari jarak dekat.

Chelsea memberikan reaksi instan untuk perlawanan City yang sukses menyamakan kedudukan sebelumnya dan kami punya kesempatan untuk kembali unggul ketika wasit menunjuk titik putih.

Kerr memenangkan penalti setelah dilanggar oleh kiper Ellie Roebuck dan Harder menjadi algojo tendangan penalti untuk memberi Chelsea keunggulan 2-1 pada interval babak pertama.

City mendominasi sebagian besar babak kedua, dan mereka mendapatkan gol berkat tekanan mereka ketika Hemp menyamakan kedudukan dengan kurang dari 20 menit tersisa untuk membuat sisa laga berjalan lebih menegangkan.

Chelsea harus berterima kasih kepada Ann-Katrin Berger karena sang penjaga gawang melakukan penyelamatan berkelas untuk menyangkal peluang Hemp yang bisa menjadi gol penentu di menit akhir dan aksi penyelamatan dari Berger tersebut mungkin terbukti menjadi momen penting perebutan gelar bagi The Blues.

Pasukan Emma Hayes sekarang akan beralih fokus ke pertandingan penting lainnya saat kami menghadapi Bayern Munich di semifinal Liga Champions.

Chelsea akan bertandang ke Jerman akhir pekan ini menjelang pertandingan leg pertama semifinal hari Minggu sebelum pertandingan leg kedua di Kingsmeadow seminggu kemudian.

Manchester City (4-3-3) Roebuck; Bronze, Dahlkemper, Greenwood, Stokes; Walsh, Mewis (Stanway 75), Weir; Kelly, Hemp, White (Lavelle 64)
Pengganti Taieb, Mannion, Davies, Park, Beckie, Morgan
Pencetak Gol Kelly 28 Hemp 74
Kartu Kuning Greenwood 76

Chelsea (4-2-3-1) Berger; Carter, Bright (C), Ingle, Andersson; Leupolz, Ji (Reiten 76); Kirby (England 90), Harder (Charles 62), Cuthbert; Kerr
Pengganti Musovic, Telford, Blundell, Fleming, Spence, Fox
Pencetak Gol Kerr 25 Harder 33

Wasit Rebecca Welch

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA