Wawancara

Chilwell: Semua Bahagia dengan Ziyech sekarang

Ben Chilwell mengungkapkan mengapa rekan satu tim Hakim Ziyech senang melihat performa terbaik pemain Maroko itu dan membahas pentingnya persaingan untuk memperebutkan satu tempat di skuad kami.

Ziyech telah tampil bagus untuk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir, melupakan masalah cedera yang mengganggu pada bulan-bulan awalnya di Stamford Bridge menyusul kepindahan musim panas dari Ajax, mencetak gol penting di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid dan kemenangan Piala FA atas Sheffield United dan Manchester City.

Menurut Chilwell, anggota skuad the Blues lainnya senang melihat Ziyech, setelah melihat betapa pentingnya penampilan itu baginya, terutama di semi-final Piala FA di Wembley.

‘Dia mengalami beberapa gangguan musim ini yang sayangnya tidak memungkinkan dia untuk mendapatkan ritme dan aliran permainan itu,' kata Chilwell. 'Tapi dia telah mencetak beberapa gol penting bagi kami di Liga Champions, dan gol penting lainnya yang membawa kami ke final piala liga.

'Hanya melihat betapa berartinya hal itu baginya setelah semi-final adalah luar biasa. Semua orang mendambakan dia untuk mendapatkan gol itu karena dia mengalami musim yang sulit dengan cederanya, tetapi dia telah menjadi kartu truf untuk kami dan bermain dengan sangat baik.'

Ziyech bukan satu-satunya rekrutan baru yang datang ke Chelsea dari luar negeri musim ini yang membutuhkan waktu untuk bangkit, tetapi Chilwell menegaskan itu hanya masalah waktu, setelah melihat kualitas mereka dalam latihan.

'Ketika mereka datang ke Inggris, semua orang mengatakan Liga Primer sangat berbeda dengan semua liga top lainnya di Eropa, jauh lebih mengandalkan fisik di sini. Ini tidak terjadi begitu saja pada siapa pun. Anda harus membiasakan diri dengan liga karena sangat berbeda.

'Tapi kami diberkati, pemain menyerang yang kami rekrut semuanya sangat bertalenta dan bisa memenangkan pertandingan untuk Anda. Jadi kami mendapatkannya, itu mulai menyatu dengan baik sekarang, dan itu menjanjikan untuk tahun-tahun mendatang, karena ini adalah skuad muda dan itu sangat menarik.'

Para pendatang baru di sini untuk musim 2020/21, termasuk Chilwell, telah menambahkan kuantitas serta kualitas, dan pemain internasional Inggris itu merasa bahwa tingkat persaingan untuk memperebutkan satu tempat sangat penting untuk menjaga kinerja baik di klub seperti Chelsea, bahkan itu membutuhkan sikap yang tepat dari skuad untuk mengutamakan tim.

'Jelas ada persaingan untuk mendapatkan tempat di klub seperti Chelsea. Ketika Anda bermain di klub top seperti Chelsea, itulah yang Anda harapkan. Anda dapat mengambil salah satu dari dua cara, dan Anda dapat menerima bahwa orang lain bermain di depan Anda, dan mungkin tidak terlalu peduli atau Anda dapat berlatih keras juga memberikan segalanya dalam latihan, ajukan pertanyaan kepada manajer tentang di mana Anda bisa tingkatkan permainan Anda.

'Saya melakukan semua itu, dan ketika Anda mendapat kesempatan untuk bermain, Anda memastikan Anda bermain bagus dan membuat manajer pusing untuk pertandingan berikutnya tentang apakah akan mempertahankan Anda. Tapi saya melakukannya di Leicester dengan Christian Fuchs  bertahun-tahun, jadi itu telah menempatkan saya pada posisi yang baik ketika hal itu terjadi lagi dalam karier saya. Penting untuk mengadakan persaingan untuk memperebutkan tempat karena hal itu menghasilkan yang terbaik dari setiap orang.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA