Pratinjau Laga

Preview: West Ham United vs Chelsea

Perjalanan ke Stadion London menanti The Blues akhir pekan ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberikan pratinjau nya jelang laga derby London yang penting...

 

Perjalanan Chelsea melintasi kota London untuk melawan West Ham United pada hari Sabtu akan menjadi pertandingan ke-50 kami musim ini di semua kompetisi. Kemenangan untuk London barat akan melebarkan jarak kami dengan kubu the Hammers yang kini berada di posisi kelima menjadi tiga poin, tetapi akan membutuhkan performa bagus kami untuk mencapai itu.

Kami kehilangan poin dalam pertandingan liga kandang berturut-turut dan kemenangan 4-1 di Palace menunjukkan The Blues bermain lebih baik di laga tandang saat ini, tetapi kubu the Irons hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Stadion London.

Slot kick-off pukul 17.30 di hari Sabtu merupakan keberuntungan bagi The Blues sejak pergantian tahun, membawa tiga kemenangan beruntun: Man City di piala akhir pekan lalu, Crystal Palace pekan sebelumnya, dan saat menghadapi Fulham pada Januari lalu.

Sekarang tim asuhan Thomas Tuchel menargetkan tujuh pertandingan tanpa kekalahan saat tandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2015 hingga April 2016. Satu-satunya manajer The Blues lainnya yang menghindari kekalahan dalam enam pertandingan tandang Premier League sejak awal masa jabatannya adalah Luiz Felipe Scolari pada 2008/09.

Thomas Tuchel bertujuan untuk menjadi satu-satunya pelatih Chelsea yang tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang pertamanya di semua kompetisi.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Berita tim Chelsea

Tuchel kecewa timnya tidak dapat meraih kemenangan yang akan mengklaim tempat ketiga melawan Brighton pada hari Selasa kemarin.

Berselang hanya tiga hari setelah kami mencapai final Piala FA ke-15, Tuchel mengakui kelelahan mental dan fisik mempengaruhi para pemainnya. Dia berharap mereka sekarang segar untuk pertandingan hari Sabtu karena The Blues kerap menemui hambatan saat melakukan perjalanan tandang ke West Ham dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah empat kemenangan beruntun di London timur, 10 musim terakhir telah menghasilkan empat kemenangan, dua imbang dan empat kekalahan, termasuk hasil 2-3 musim lalu yang membantu mereka untuk bertahan dari keterpurukan.

Diego Costa mencetak gol kemenangan dalam kemenangan terakhir kami di West Ham, pada Maret 2017

Ini adalah yang laga pertama dari tiga pertandingan liga tersisa melawan rival untuk empat besar, dimulai dengan The Hammers, dan dilanjutkan dengan Manchester City dan Leicester. Di sela-sela laga tersebut ada bentrokan sengit dengan Real Madrid di kancah Eropa mulai Selasa, dan kelelahan pemain harus menjadi faktor dalam setiap pemilihan starter tim kami.

Tuchel mungkin akan memanggil dan memasang beberapa pemain yang absen sebelumnya, seperti Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Ben Chilwell, dan menuntut lebih banyak agresivitas di sepertiga akhir melawan Hammers nanti. Pada laga hari Selasa kemarin, the Blues gagal mendapatkan sepak pojok di kandang untuk pertama kalinya sejak vs Man United pada November 2009.

Tim tamu juga berhasil kami saat menyerang, menghambat Jorginho ke area dalam dan mengisolasi rekan lini tengahnya, Mason Mount. Clean sheet yang diraih Kepa Arrizabalaga merupakan yang ke-15 untuk tim dalam 20 pertandingan di bawah asuhan Tuchel.

Gol kedua Thiago Silva untuk Chelsea mengawali kemenangan 3-0 di pertandingan sebelumnya melawan West Ham, meskipun butuh dua gol telat oleh Tammy Abraham untuk memastikan kemenangan tuan rumah karena The Hammers, yang tidak diperkuat Michail Antonio, gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran sama sekali saat pertemuan pertama itu.

Chelsea 3-0 West Ham (H) | Premier League Highlights

The Hammers Menggila

David Moyes gagal dalam 23 pertemuan pertamanya dengan The Blues sebagai pelatih, tetapi memenangkan lima dari 18 pertemuan berikutnya, dua di antaranya dengan West Ham. Dia berambisi menambahkan catatan tersebut di laga akhir pekan ini.

Craig Dawson yang terkena hukuman kartu telah memperburuk pemilihan starter sang pelatih, dan bek tengah itu telah menjadi salah satu pemain terbaik timnya dalam melakukan tekel, intersep dan melakukan sapuan. Cedera juga membuat pemain seperti Declan Rice dan penyerang Antonio akan absen kali ini.

The Hammers masih berharap bisa menyambut kembali sejumlah pemain, di antaranya Aaron Cresswell, Arthur Masuaku, dan Darren Randolph. Moyes berharap Jesse Lingard yang terlihat pincang saat menelan kekalahan akhir pekan lalu dari Newcastle, menunjukkan itu bukan 'sesuatu yang serius' dari cederanya.

Jesse Lingard mencetak gol penalti dalam kekalahan West Ham akhir pekan lalu

Mark Noble, berduet dengan pemain paling vital mereka, Tomas Soucek (menit terbanyak dan gol terbanyak), di lini tengah Hammers, dan Moyes telah menggunakan bek sayap yang lebih bertahan untuk membantu lini tengah mereka.

Pelatih asal Skotlandia itu berhasil bereksperimen dengan Jarrod Bowen mengambil peran Antonio sebagai striker tunggal di kandang Leicester, dan mendorong Lingard dari peran no.10 menjadi second striker di St James 'Park. Pemain pinjaman Man United itu dalam performa luar biasa, mencetak sembilan gol dan membuat empat asis sejauh ini.

Lingard dan Pablo Fornals adalah pemain yang bersedia bekerja keras tanpa bola, terutama saat bermain dengan 10 orang akhir pekan lalu. Hal ini ditunjukkan saat setengah jam setelah jeda dan menunjukkan kualitas dan semangat skuat saat ini, yang telah mengumpulkan 25 poin lebih banyak dari pada tahap yang sama pada 2019/20 lalu.

Mereka memiliki poin yang sama dengan Chelsea jelang laga akhir pekan ini, dan the Hammers dapat kembali memakai formasi 5-3-2 yang juga mereka gunakan saat melawan Manchester City dan Manchester United, dan menyiapkan diri untuk serangan balik.

Keuntungan bermain di ibukota

Termasuk akhir pekan ini, tiga pertandingan liga tersisa Chelsea adalah derby London. Bentrokan hari Sabtu besok dapat membantu menentukan klub mana yang finis di empat besar, dan juga tim teratas dari tim-tim asal ibu kota di Premier League musim ini.

Hingga kini West Ham telah empat kali finis sebagai klub dengan posisi tertinggi di London, dibandingkan dengan 23 kali milik Chelsea (termasuk 13 kali dari 16 musim sebelumnya). The Blues saat ini juga menjadi yang teratas dalam derby musim ini dengan lima kemenangan dari tujuh pertandingan, terakhir menang 4-1 di Palace. The Hammers berhasil menang tiga kali dari sembilan laga.

Crystal Palace 1-4 Chelsea (A) | Premier League Highlights
Klasemen Derbi London di Premier League
MainMenangImbangKalahGDPoin per laga
1Chelsea7511102.29
2Arsenal843151.88
3Spurs1034331.3
4West Ham9342-11.44
5Crystal Palace9144-100.78
6Fulham9045-70.44

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA