Berita

Tuchel pastikan satu pemain absen dan pilihan kiper utama vs West Ham

Edouard Mendy akan kembali di bawah mistar untuk perjalanan esok hari melintasi ibu kota, tetapi Mateo Kovacic akan tetap absen dan tampaknya tidak akan tersedia untuk menghadapi mantan timnya Real Madrid pekan depan...

Itu adalah berita terbaru yang diberikan oleh Thomas Tuchel pada konferensi pers pra-pertandingannya pada Jumat sore, saat manajer Chelsea menatap kunjungan akhir pekan kami ke West Ham, yang akan mempertemukan peringkat keempat melawan peringkat kelima Liga Primer.

Bos The Blues melaporkan tagihan kesehatan yang bersih untuk semua kecuali Kovacic, yang pemulihannya berjalan dengan baik tetapi mungkin tidak cukup cepat untuk terlibat dalam salah satu dari dua pertandingan kami berikutnya.

'Mateo Kovacic masih asben tapi semua pemain tersedia,' kata Tuchel.

'Bagi saya pribadi, saya pikir kita bisa berharap [Kovacic bermain] melawan Fulham tetapi jangan menganggapnya sebagai nasihat medis. Mungkin fisioterapis dan dokter akan membunuh saya karena itu, tetapi saya pikir mungkin bisa kembali melawan Fulham, di sela-sela pertandingan melawan Madrid.

'[Melawan] Madrid [di leg pertama] akan sangat dekat karena dia belum berlatih dengan tim, jadi pertandingan melawan Fulham lebih realistis.'

Kepa telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir dan Tuchel ditanya apakah Mendy akan segera kembali…

'Mendy turun jadi pemain utama. Perubahan dibuat untuk Kepa pada pertandingan Piala FA dan bahkan sebelum itu, pelatih penjaga gawang dan saya memutuskan bahwa Kepa akan bertahan satu pertandingan lagi setelah Man City sebagai hadiah dan merasakan sedikit ritme permainan setiap tiga hari.

'Kami ingin menghargai apa yang dia lakukan saat latihan dan di ruang ganti yang luar biasa dalam hal kualitas dan kepribadian, jadi saya sangat senang dia bisa menunjukkannya di lapangan.

'Dia mendapatkan dua clean sheet dalam dua pertandingan sulit bagi kami, jadi kami merasa sangat senang karena kami benar-benar dapat mengandalkan dua penjaga gawang dan mereka dapat menghasilkan clean sheet. Mereka mendapatkan kepercayaan kami tetapi situasinya secara umum tidak berubah sehingga Edou akan berada di bawah mistar gawang besok.'

Ada juga penilaian terhadap ancaman West Ham …

'Kabar baiknya adalah kami benar-benar fokus pada game tanpa subjek lain di sekitarnya. Kami jelas mengharapkan pertandingan yang sulit. West Ham adalah tim yang sangat kuat, yang mengandalkan solidaritas dan disiplin, yang menjadi dasar dari serangan balik berbahaya.

'Mereka mengandalkan bola mati, yang merupakan ancaman nyata, jadi tantangannya jelas. Kami ingin mengontrol pertandingan, mengurangi kehilangan bola seminimal mungkin, menutup ruang dengan cerdas sebelum serangan balik dapat dimulai, dan memberikan sedikit mungkin bola mati. Itu rencananya tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan, jadi ini tantangan besar.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA