Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 4 Bayern Munich 1 (5-3 agg)

Chelsea Women mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kami, berkat penampilan yang luar biasa dan klinis untuk menyelesaikan leg kedua semifinal yang dramatis melawan Bayern Munich di Kingsmeadow.

The Blues mencetak gol cepat, berkat aksi dari Fran Kirby. Pemain no 14 The Blues itu memimpin serangan balik cepat dan bekerja sama dengan Sam Kerr, sebelum mencetak gol dengan percaya diri.

Ji So-Yun membuat skor menjadi 2-1

Namun, Bayern menyamakan kedudukan setelah 30 menit melalui sepakan keras tak terbendung oleh Sarah Zadrazil, dari jarak 30 yard yang membuat Ann-Katrin Berger tidak memiliki peluang untuk menghalaunya.

Ini adalah skuad Chelsea yang, secara kolektif, telah menunjukkan kekuatan dari recovery/pemulihan yang luar biasa sepanjang musim dan kami sekali lagi memimpin sekaligus menyamakan kedudukan secara agregat lewat aksi Ji So-Yun dengan tendangan kaki kanannya yang menyusur ke pojok jauh gawang Bayern.

Lihat bagaimana reaksi luar biasa Emma Hayes!

Menyusul babak pertama yang cukup terbuka, itu jauh lebih hati-hati setelah jeda, tetapi dengan enam menit tersisa kami bergerak selangkah lebih dekat ke final ketika Pernille Harder yang sering menjadi momok Bayern selama masih membela Wolfsburg sebelumnya, menyundul bola bebas umpan dari  sepakan bebas Jess Carter untuk membuat kami unggul 3-1 dalam laga ini dan unggul 4-3 secara agregat.

Kirby membawa Chelsea unggul

Melihat kondisi ini, tim asal Jerman itu bertaruh segalanya segalanya untuk melawan kami di sisa laga. Entah bagaimana, kami terus menerus menghalau serangan mereka, termasuk satu peluang emas mereka yang di sapu bersih dari garis gawang oleh Magdalena Eriksson.

Ji telah mencetak tiga gol di semifinal Liga Champions

Kemudian, dengan beberapa detik tersisa, semua ketegangan itu berkurang. Dengan kiper Bayern jauh di wilayah Chelsea, Kirby akhirnya mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Emosi mencuat dari kedua belah pihak - kegembiraan bagi The Blues, keputusasaan bagi tim dari Munich dengan hasil dari leg kedua ini.

Ingle mendapatkan tekanan luar biasa di babak kedua

Untuk pertama kalinya, tim Chelsea Wanita akan bermain di final Liga Champions, dan kami akan bertandang ke Gothenburg untuk menghadapi Barcelona, ​​yang mengalahkan Paris Saint-Germain sebelumnya, pada Sabtu 16 Mei mendatang.

Sundulan Harder membuat kiper Bayern tak berkutik

Sebelum bermain di laga final Liga Champions, masih ada beberapa pertandingan besar yang akan datang di kompetisi FA Women Super League (FA WSL), karena kami ingin mempertahankan gelar yang kami menangkan musim lalu. Yang pertama adalah melawan Tottenham Hotspur pada Rabu malam, diikuti oleh pertandingan kandang melawan Reading pada hari Minggu. Menangkan keduanya dan The Blues akan dinobatkan sebagai juara sekali lagi, tidak peduli apa yang dilakukan Manchester City dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Momen ketika Kirby tahu bahwa timnya lolos ke final

The referee’s whistle signalled full-time – it was the last kick of a quite incredible tie and the celebrations could begin in earnest. Hayes was in tears on the touchline, embracing everyone and anyone she came across. This was the culmination of nine years’ hard work, but the job isn’t done. Gothenburg, Sunday 16 May – a date with destiny against Barcelona.

For now, however, it was all about enjoying the moment. Chelsea Women, Champions League finalists. How good does that sound?

Before Gothenburg, there is still a couple of huge matches to come in the WSL, as we look to retain the title we won last season. First up is Tottenham Hotspur at the Hive on Wednesday night, followed by a home game against Reading on Sunday. Win both of them and we’ll be crowned champions once more, no matter what Manchester City do in their final two matches.

Chelsea (4-3-2-1) Berger; Carter, Bright, Eriksson (c), Charles; Ji, Ingle, Leupolz (Cuthbert 88); Kirby, Harder (Spence 90+2); Kerr
Unused subs Musovic, Telford, Blundell, England, Reiten, Fleming, Andersson, Fox
Scorer Kirby 11, 90+5, Ji 43, Harder 84
Booked Carter 48

Bayern Munich (4-4-2) Benkarth; Glas, Ilestedt (Laudehr 88), Hegering, Simon (Wenninger 76); Buhl, Zadrazil, Magull (c), Beerensteyn; Schuller (Dallmann 61), Lohmann (Asseyi 76)
Unused subs Grohs, Lehmann, Boye Sorensen, Corley, Vilhjalmsdottir
Scorer Zadrazil 29
Booked Magull 42, Simon 73, Beerensteyn 83

Referee Esther Staubli (Swiss)

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA