Berita

Tuchel tentang dua pemain yang diragukan tampil dan pilihan di lini depan vs Real

Sang manajer menantikan pertandingan besar lainnya melawan Real Madrid dan Manchester City pada pekan ini.

Thomas Tuchel memiliki dua sesi latihan lagi untuk membuat keputusan tentang susunan pemainnya untuk leg kedua semi-final Liga Champions melawan Real Madrid, dan menegaskan dia akan menggunakan seluruh waktu itu sebelum membuat keputusan terakhir mengenai keterlibatan Mateo Kovacic dan Toni Rudiger, yang sama-sama absen dalam kemenangan hari Sabtu melawan Fulham, juga pilihannya di lini serang.

The Blues mengumpulkan tiga poin penting dalam derbi London barat saat perebutan empat besar menuju pekan-pekan terakhir, dan Tuchel juga mampu mengistirahatkan pemain seperti Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante dan Christian Pulisic menjelang pertandingan penentuan pada hari Rabu melawan raksasa Spanyol.

Hasil dari perubahan itu, Tuchel mengakui itu 'bukan permainan terbaik kami' tetapi rotasi dan hasil tidak diragukan lagi akan membuatnya senang.

Dari mereka yang sama sekali tidak masuk skuad pada laga kemarin, Rudiger tampaknya paling mungkin tampil melawan Real, meskipun dengan menggunakan topeng untuk melindungi cedera wajah yang dideritanya pada akhir pertandingan di Madrid.

Sementara itu, Kovacic bertarung melawan waktu untuk terlibat melawan mantan klubnya setelah mengalami beberapa kemunduran dalam latihan pada hari Jumat.

'Untuk Toni, saya pikir dia akan bermain dengan topeng,' lapor Tuchel. 'Dia berlatih pada hari Sabtu dengan topeng jadi itu hanya tentang apakah dia terbiasa dengan itu.

'Ini akan menjadi waktu yang sangat ketat untuk Kovacic. Dia mengalami sedikit kemunduran dan merasakan sesuatu di area yang tidak sama tetapi di otot yang sama seperti sebelumnya. Sangat mungkin bahwa dia tidak akan terlibat.

'Kami memiliki dua sesi latihan sekarang untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid, jadi ini akan menyenangkan. Saya sangat senang dengan tim ini di semi-final.

'Kami merasa siap untuk pertarungan besar dan saya cukup yakin bahwa kami membutuhkan penampilan yang hebat karena Real Madrid akan menyulitkan kami.'

Dua gol Kai Havertz dan penampilan secara umum yang mengesankan saat melawan Fulham membuat Tuchel pusing karena seleksi di sepertiga akhir lapangan, terutama dengan Sergio Ramos diharapkan kembali untuk juara bertahan La Liga.

Namun pelatih kepala Chelsea belum memutuskan apakah pemain andalan Real itu akan kembali berada di jantung pertahanan mereka dan akan mengubah pendekatannya, meskipun dia jelas telah memikirkannya dengan matang.

'Jika kami bermain tanpa striker sama sekali dan Ramos tidak punya lawan, itu juga bisa menjadi solusi,' tambahnya. 'Saya belum mengambil keputusan.

'Ini adalah tantangan lain karena dia adalah pemimpin tim mereka dan dia adalah orang yang memberikan banyak solusi untuk setiap pertanyaan yang kami harap akan kami tanyakan kepada mereka.

'Kami akan menunggu dan melihat siapa yang dalam kondisi dan performa bagus, bentuk apa yang kami mainkan dan di mana kami mencoba untuk menyakiti mereka. Saya tidak terlalu yakin apakah mereka akan bermain lagi dengan lima atau kembali ke empat [di pertahanan] jadi ada banyak pertanyaan tetapi kami tidak membutuhkan jawabannya sekarang. Cukup waktu jika kita mengetahuinya pada hari Rabu.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA