Indonesia

Rekap Mingguan

Thomas Tuchel tentang kemenangan krusial atas Fulham, Chelsea Women mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dan poin menarik lainnya dari sepekan terakhir di Chelsea Football Club.

Tuchel puji Havertz

Thomas Tuchel senang dengan sikap dan penerapan taktik yang dilihatnya dari para pemainnya, serta kinerja tim menyusul kemenangan 2-0 kami atas Fulham.

'Bagi saya, dia (Havertz) adalah contoh individu dari apa yang pemain bagus di lapangan hari ini meski mereka harus menerima keputusan sebagai pemain cadangan di hari Selasa lalu. 

Kai tidak bermain dengan sikap dan berpikiran “sekarang mereka membutuhkan saya” dan “Saya seharusnya dapat waktu banyak saat di Madrid” dan “mengapa saya hanya bermain sekarang melawan Fulham?”. Memang bukan itu masalahnya.’ ‘Dia memanfaatkan kesempatan kali ini, dia tampil luar biasa, dan inilah yang kami butuhkan sepanjang waktu.

Tuchel juga menjelaskan keputusan untuk menarik Mason Mount yang sudah dia rencanakan.

'Itu adalah keputusan saya untuk menggantinya di laga tadi. Tidak ada dokter atau fisioterapis yang menyuruh saya menggantinya. Saya memang melihatnya mendarat jatuh dengan keras, tetapi itu adalah momen ketika kami memang berencana untuk menariknya keluar, sekitar menit ke-70. Jadi sedikit bermain aman dengannya.


Chelsea Women lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya

Chelsea Women lolos ke final Liga Champions Wanita untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Bayern Munich pada leg kedua semifinal yang dramatis di Kingsmeadow.

Setelah kalah di leg pertama di Munich 2-1, The Blues menggila lewat gol pembuka dari Fran Kirby. Bayern menyamakan kedudukan setelah 30 menit melalui tendangan Sarah Zadrazil tetapi kami memimpin sekali lagi dan menyamakan kedudukan secara agregat melalui tendangan dari Ji So-Yun. tepat sebelum jeda.

Dengan enam menit tersisa, Chelsea memimpin melalui gol Pernille Harder. Meskipun Bayern nyaris mencetak gol lagi dalam beberapa menit terakhir, ketegangan mereda di waktu tambahan ketika Kirby mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dan memastikan kemenangan agregat 5-3.

Chelsea Women sekarang akan bertandang ke Gothenburg untuk menghadapi Barcelona, ​​yang mengalahkan Paris Saint-Germain, di final pada hari Minggu 16 Mei. Namun, sebelum itu, kami memiliki minggu yang luar biasa di Liga Super Wanita FA dengan pertandingan melawan Tottenham dan Reading. Kemenangan di kedua pertandingan akan membuat kami juara liga sekali lagi.


Hudson-Odoi diskusi tentang boikot sosial media

Callum Hudson-Odoi berbicara tentang boikot sepakbola terhadap media sosial sebagai tanggapan atas pelecehan rasial yang diterima secara online oleh banyak pemain di dalam sepakbola.

'Seluruh klub mendukung ini dan semua orang memiliki pesan yang sama karena itu adalah sesuatu yang kami butuhkan untuk keluar dari media sosial secepat mungkin,' kata pemain muda internasional Inggris, yang telah menjadi korban pelecehan rasial baik online maupun secara langsung.

'Sebagai pemain, kami mencoba memberikan yang terbaik setiap kali kami melangkah di lapangan, jadi melihat komentar itu ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan benar-benar menyakitkan kami.

‘Dengan sebagian besar komentar, kami dapat mengatakan sesuatu tentangnya tetapi tidak pernah ditangani. Saya merasa situasinya akan selalu ada. Mereka [perusahaan media sosial] tidak berbuat cukup banyak untuk menghukum orang yang mengatakan hal-hal tertentu atau melakukan pelecehan rasial.

'Kadang-kadang itu dilepaskan begitu saja, jadi saya pikir mereka harus mulai lebih kejam dalam apa yang mereka lakukan dengan tindakan. Mudah-mudahan mereka bisa menghukum orang-orang yang menciptakan hal-hal tertentu karena jika kita tidak melakukannya maka mereka akan melanjutkan dan terus berjalan sampai entah kapan.'

Kante: Kami percaya diri untuk leg kedua

N'Golo Kante merasa hasil imbang leg pertama semifinal Liga Champions dengan Real Madrid dapat digolongkan sebagai 'hasil yang baik', dan pemain Prancis itu berharap The Blues dapat menyelesaikan pekerjaannya pada leg kedua di Stamford Bridge.

'Saya pikir 1-1 secara keseluruhan adalah hasil yang adil. Kami memiliki banyak peluang walaupun kami tidak mencetak gol, tetapi kami senang dengan hasil imbang tersebut.

'Yang pasti, mencapai final adalah sebuah tujuan dan itu mungkin bagi kami sekarang. Kami harus sepenuhnya fokus pada leg kedua, karena kami bermain melawan tim yang sangat kuat.

'Kami yakin dengan kemampuan kami dan kami harus yakin bahwa kami dapat mencapai final.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA