Pantauan Media: Ferdinand Sarankan Chelsea Ambil Aguero, Bintang Real Madrid Sulit Tidur Jelang Semi-Final

Pada pantauan terbaru kami hari ini, Rio Ferdinand menyarankan agar The Blues menggaet Sergio Aguero serta Toni Kroos mengaku sulit tidur menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions.

Kumpulan berita berikut diambil dari berbagai sumber media eksternal. Isinya tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Ferdinand sarankan Chelsea gaet Aguero

Rio Ferdinand yakin Chelsea mesti datangkan Sergio Aguero saat sang pemain berstatus bebas transfer musim panas ini.

Bicara pada program YouTube-nya, mantan bek tengah Manchester United itu percaya Aguero masih bisa unjuk gigi di Premier League.

"Sejak Thomas Tuchel datang, mereka memuncaki hampir setiap kategori," ujar Ferdinand. "Paling sedikit kebobolan, kreasi peluang terbanyak."

"Serius, cara mereka bermain harus membuat kita memberi Tuchel kredit tersendiri."

Namun, mantan bek internasional Inggris itu merasa kedatangan seorang striker berpengalaman seperti Aguero dapat mempertajam lini serang tim.

"Kalau saya Chelsea, saya ambil dia sekarang," cetusnya. "Saya pergi dan dengan cepat menggaetnya."

"Kalau saya mereka, saya akan ambil Aguero seandainya saya tak bisa mendapatkan Haaland atau pemain sepertinya."

Aguero, 32 tahun, menempati peringkat keempat pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa dan hanya enam gol di belakang Andy Cole.

Kroos sulit tidur jelang semifinal

Toni Kroos mengakui sulit tidur menjelang leg kedua semi-final Liga Champions melawan Chelsea.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, pemain Jerman itu mengalamatkan pujian terhadap gaya bermain Chelsea saat kedua tim berhadapan di Madrid pekan lalu.

"Pada 25 menit pertama, kami tak melancarkan tekanan dengan baik dan selalu satu meter lebih lambat," ujarnya. "Itu sesuai apa yang mereka inginkan."

The Blues menuai gol tandang penting melalui Christian Pulisic, yang lantas disamakan oleh Karim Benzema. Kroos juga memuji cara penanganan Thomas Tuchel terhadap Chelsea.

"Selama 15 tahun karier saya bermain, saya tidak pernah kesulitan tidur," lanjutnya. "Di Madrid, mereka membuktikan diri mampu tampil sebagai tim."

"Mereka punya pelatih Jerman, jadi saya tidak heran lagi. Mereka bertahan dengan baik dan punya kecepatan di depan, itu yang menjadi kekuatan mereka."

Prediksi Owen Chelsea bekuk Madrid

Mantan pemain internasional Inggris Michael Owen yakin Chelsea akan mengalahkan Real Madrid untuk lolos ke final Liga Champions.

Dalam sebuah artikel yang dikutip Metro, pemenang Ballon d'Or 2001 itu yakin The Blues punya modal bagus untuk menyingkirkan pasukan Zinedine Zidane di Stamford Bridge.

"Chelsea punya peluang besar saat menjamu Real Madrid di Stamford Bridge," ucapnya. "Tipe pertandingan seperti ini yang bisa diatasi Thomas Tuchel."

"Dengan satu gol tandang di tangan, dia yakin bahwa timnya punya kemampuan untuk tidak lagi melepas kesempatan apa pun."

Kali terakhir Chelsea lolos ke final Liga Champions terjadi saat menyingkirkan wakil Spanyol lainnya di semifinal, yaitu Barcelona, dengan skor agregat 3-2. Kemenangan itu dipungkas dengan keberhasilan merengkuh gelar Liga Champions pertama kita.

"Kalau Chelsea main sabar, saya rasa mereka punya peluang melancarkan serangan cepat ke pertahanan Madrid yang kelihatan goyah belakangan ini," tambah Owen.

"Dengan demikian, saya merasa The Blues akan melaju dan membuat all-English final kedua di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA