Berita

Kumpulan Momen Terbaik Mateo Kovacic Bersama The Blues

Mateo Kovacic berulang tahun yang ke-27 hari ini (6 Mei) dan kami memanfaatkan kesempatan dengan mengulas sejumlah momen terbaik sang gelandang Kroasia semasa berseragam Chelsea.

Bergabung dengan The Blues

Mencari kesempatan bermain lebih banyak setelah jarang memperolehnya di Real Madrid, Kovacic bergabung dengan Chelsea dalam status pinjaman pada 2018. Kesempatan itu dimanfaatkan sebaik mungkin. Kovacic bermain lebih dari 50 kali kala ditangani Maurizio Sarri sepanjang musim 2018/19.

Bersinar di final

Dia bermain sebagai pemain inti dalam 10 dari 15 pertandingan kita di Liga Euripa hingga final di Baku. Di sana, penampilannya di lini tengah memukau dan dia terlibat dalam tiga gol pertama Chelsea pada pertandingan melawan Arsenal. Penampilan itu menentukan kemenangan kita 4-1.

Melayani Tammy

Chelsea mempermanenkan Kovacic, Juli 2019, dan gelandang Kroasia itu memulai musim dengan gemilang di bawah kepelatihan manajer Frank Lampard. Umpan jauhnya memudahkan Tammy Abraham mencetak gol kemenangan ketat 3-2 di markas Norwich.

Mengakhiri penantian panjang

Kontribusi Kovacic terhadap tim tidak melulu diukur melalui gol, tapi fans The Blues sangat puas menyaksikannya pada akhirnya mencatatkan diri di papan skor saat melawan Valencia, November 2019. Gol itu disarangkannya lewat tendangan mendatar berjarak 20 meter. Pertandingan di markas Valencia itu berakhir sama kuat, 2-2.

Dinobatkan menjadi Player of the Year

Penampilan konsisten Kovacic dan kerja keras di lini tengah mampu membantu Chelsea finis di posisi keempat Premier League musim 2019/20 serta satu tempat di Liga Champions. Kontribusi itu membuat fans The Blues menobatkannya sebagai Player of the Year.

Membuat bos baru terkesan

Seiring kedatangan Thomas Tuchel, Januari lalu, Kovacic menjadi salah satu penampil Chelsea paling cemerlang dan tim mengukir 14 pertandingan tak terkalahkan bersama sang pelatih baru asal Jerman itu. Tuchel jelas terkesan dengan kerja kerasnya dan berkata, "Saya menyukainya. Saya bisa membangunkannya pukul 3 dini hari dan dia akan tiba di Cobham pukul 3:15 siap mengerahkan segalanya. Senang bisa mendapatkannya di dalam tim."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA