Berita

Pantauan Media: Chelsea dikaitkan dengan Marquinhos, Cole puji Mendy

Dalam pantauan berita terbaru terkait Chelsea dari media, The Blues dikabarkan tertarik dengan Marquinhos dan Joe Cole memuji penampilan Edouard Mendy melawan Real Madrid.

Beberapa berita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Blues incar Marquinhos

Chelsea dikabarkan tertarik dengan bek tengah Paris Saint-Germain Marquinhos.

Menurut Sunday World, The Blues memiliki tiga prioritas transfer musim panas ini dan opsi mendatangkan bek tengah lainnya dapat dipertimbangkan.

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan dua musim bermain untuk Thomas Tuchel di Parc des Princes dan mencapai final Liga Champions tahun lalu di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu.

Selama masa jabatan Tuchel di Prancis, Marquinhos bermain bersama Thiago Silva, yang memiliki pengaruh fantastis di tim Blues musim ini.

Marquinhos telah tampil 35 kali untuk juara bertahan Prancis dan baru-baru ini menemukan performa terbaiknya serta sukses mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Laporan itu juga menyatakan bahwa jika Chelsea ingin merekrut pemain Brasil itu, satu-satunya rintangan mungkin adalah situasi kontraknya, dengan Marquinhos masih memiliki kontrak tiga tahun tersisa di klub ibukota Prancis tersebut.

Cole puji Mendy

Joe Cole terkesan dengan penampilan Edouard Mendy di leg kedua semifinal tadi malam melawan Real Madrid.

Mantan gelandang the Blues itu mengatakan kepada BT Sport bagaimana Mendy membantu Chelsea di musim debutnya pada ajang Liga Champions.

‘Dia tampil sangat baik malam ini,’ kata Cole. 'Dia telah terlindungi dengan baik oleh para bek tetapi ketika dia dibutuhkan, dia melakukan penyelamatan hebat.’

‘Semua tim hebat membutuhkan penjaga gawang yang dapat membebaskan mereka dari masalah dan itulah yang dia lakukan.’

Dalam kemenangan 2-0 kami tadi malam, penjaga gawang Senegal membuat sejarah dengan mencatatkan clean sheet terbanyak (8 kali) untuk tim Inggris dalam satu musim kampanye Liga Champions.

‘Dia berada di tempat yang tepat,’ tambah Cole. 'Ketika empat atau lima bek dilewati lawan, mereka tahu bahwa tim memiliki Mendy di belakang.'

Kondisi terkini cedera Musonda

Charly Musonda yakin dia berada di jalur yang benar setelah cedera lutut membuatnya berisiko tidak pernah bermain lagi pada 2018 silam.

Charly Musonda yakin dia berada di jalur yang benar setelah cedera lutut membuatnya berisiko tidak pernah bermain lagi pada 2018 silam.

Berbicara kepada BBC, pria Belgia itu menjelaskan bagaimana dia telah bekerja keras untuk kembali, setelah tidak bermain game berturut-turut selama empat tahun.

‘Sangat sulit memiliki tiga tahun tanpa bisa melakukan apa yang Anda sukai (sepak bola),’ katanya. 'Saya berbohong jika mengatakan itu mudah, tetapi saya selalu tahu bahwa perjuangan ini layak untuk dilalui.’

‘Saya merasa seperti seorang petarung yang sekarang sedang mempersiapkan pertandingan tinju. Itu akan menjadi comeback yang luar biasa, sebuah cerita yang luar biasa.’

Musonda juga mengungkapkan bagaimana dokter pernah memberitahunya bahwa dia hanya memiliki peluang 20% untuk bermain sepak bola lagi, yang mana jika ia sukses bermain lagi maka akan terasa berharga baginya.

‘Dokter berkata: jika Anda menjalani operasi sekarang, Anda akan melewatkan satu tahun lagi. Ini akan menjadi tiga tahun tanpa sepak bola jadi tidak mungkin bagi Anda untuk kembali bermain,’ jelasnya.

'Mereka memberitahu saya kemungkinan untuk kembali bermain hanya sekitar 20% saja. Kembali dan berada di level teratas, mampu bersaing dan bermain untuk klub seperti Chelsea, itu sangat tipis.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA