Sejarah

Terbang Tinggi di Etihad – Berbagai Kemenangan Tandang Chelsea Atas Man City

Stadion Etihad adalah salah satu tempat yang sulit ditaklukkan tim tamu Premier League, tapi ada sejumlah kemenangan mengesankan Chelsea atas Manchester City di sana dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut sejumlah kemenangan tandang terbaik kita atas City sejak mereka pindah dari Maine Road ke markas barunya, 2003 lalu.

2003/04

City masih beradaptasi dengan rumah barunya dan gagal menang dalam tujuh pertandingan liga ketika Chelsea datang berkunjung untuk kali pertama, Februari 2004. Tim tuan rumah membuang sejumlah peluang bagus untuk memimpin. Kemudian, delapan menit sebelum bubaran, kita memecah kebuntuan. Wayne Bridge membawa bola dari tengah sebelum memberikan umpan melalui sisi luar kaki kirinya. Eidur Gudjohnsen melepaskan tembakan lob yang tak bisa dijangkau David James guna membuahkan kemenangan 1-0.

2005/06

Satu-satunya kekalahan Chelsea pada Premier League musim 2004/05 terjadi saat bertandang ke City dan sepertinya rasa frustrasi yang sama menghampiri saat pertandingan berjalan tanpa gol selama 79 menit. Keteguhan pasukan Jose Mourinho akhirnya terbayar setelah tendangan Gudjohnsen ditepis James, bola mengenai Hernan Crespo, dan disambar Joe Cole guna memberikan satu-satunya gol yang membuat kita unggul 11 poin di puncak klasemen.

2008/09

Fans Chelsea ketar-ketir ketika Robinho menandai debut City pada September 2008 dengan melesakkan tendangan bebas sensasional hanya setelah 13 menit. Namun, The Blues bangkit dan Ricardo Carvalho menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Babak kedua di bawah kendali kita dan Frank Lampard memberikan keunggulan berkat aksi individual pada menit ke-53. Gol Nicolas Anelka hasil umpan Joe Cole memasitkan kemenangan 3-1.

2013/14

Stadion Etihad menjadi benteng City sepanjang musim 2013/14 dengan rekor 11 kemenangan kandang Premier League tepat sebelum menjamu Chelsea, Februari 2014. The Blues tampil cemerlang dan merepotkan pemain City sampai akhirnya mencetak gol kemenangan setelah setengah jam pertandingan. Upaya Ramires masih dimentahkan, tapi Branislav Ivanovic menyambar bola muntah dengan tendangan keras kaki kiri dari pinggir kotak penalti.

2016/17

Chelsea unggul satu poin di atas City di puncak klasemen, Desember 2016, tapi keunggulan itu dalam bahaya setelah gol bunuh diri Gary Cahill membuka skor saat setengah jam pertandingan. Namun, The Blues bangkit pada babak kedua. Diego Costa menyamakan kedudukan, disusul gol-gol Willian dan Eden Hazard melalui skema serangan balik mengamankan kemenangan 3-1. Itu mengokohkan posisi kita di peringkat pertama yang terus dipertahankan sampai musim selesai.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA