Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Chelsea 5 Reading 0

Chelsea Women resmi mempertahankan gelar Women’s Super League (WSL), dengan dua gol dari Fran Kirby dan masing-masing satu untuk Melanie Leupolz, Sam Kerr, dan Erin Cuthbert yang memberikan kami kemenangan besar atas Reading di hari terakhir musim ini.

The Blues tahu bahwa tiga poin di Kingsmeadow akan cukup untuk kami dinobatkan sebagai juara Inggris untuk keempat kalinya - dalam enam tahun terakhir - dan hasilnya tidak pernah diragukan lagi sejak gol dari Leupolz membawa kami memimpin secara cepat dalam dua menit awal babak pertama.

Mantan gelandang Bayern Munich itu mendapat umpan Jess Carter, meskipun penjaga gawang Reading Grace Moloney mungkin seharusnya berbuat lebih baik untuk menahannya, tembakan dari Leupolz dilakukan dengan tajam dengan teknik setengah volinya saat itu.

Tidak ada yang bisa menghentikan Kerr dan Kirby musim ini

Tim dengan pertahanan terkuat di WSL ini jarang terlihat di bawah ancaman dengan tanpa pernah benar-benar menguji sang kiper Ann-Katrin Berger, yang sukses meraih clean sheet ke-12 musim ini dan mengamankan penghargaan Golden Glove. Sebelum babak pertama berakhir, kami sukses menggandakan keunggulan kami.

Itu adalah kombinasi dari Kerr dan Kirby, saat umpan satu-duanya diselesaikan dengan yang sentuhan akhir yang brilian melewati Moloney untuk membuat kami unggul 2-0 dan dengan satu tangan di atas trofi.

Chelsea Women 5-0 Reading Women (H) | WSL Highlights

Kemudian, tepat sebelum satu jam pertandingan, Kerr memberikan umpan kepada Kirby untuk kedua kalinya dalam pertandingan tersebut untuk mencetak gol dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok atas gawang. Perayaan berikutnya menunjukkan para pemain tahu tidak ada jalan untuk kembali dari itu untuk Reading.

Leupolz mencetak gol kelimanya musim ini bersama the Blues

Kemudian peran berganti untuk gol keempat kami, ketika Kirby mengumpan bola dengan apik  untuk Kerr yang menyambutnya dengan sepakan voli yang membuat dirinya mengantongi gol ke 21 gol untuk musim ini, dan ini sudah lebih dari cukup untuk mengamankan penghargaan Sepatu Emas WSL di kampanye penuh pertamanya bersama klub.

Kirby merayakan golnya ke gawang mantan klubnya

Tak lama, kami akhirnya unggul dengan lima gol, saat pemain pengganti Erin Cuthbert menyambar bola rebound setelah ada penyelamatan bagus oleh kiper Reading, Moloney. Seperti yang terjadi sepanjang musim ini, tidak ada yang bisa menghentikan Chelsea saat ini.

Kirby mencetak rekor gol pribadinya dengan 16 gol di WSL dalam satu musim

The Blues kini sudah meraih empat gelar, menempatkan kami unggul di depan Arsenal sebagai tim paling sukses di era WSL, yang dimulai satu dekade lalu, dan delapan tahun masa kepemimpinan Emma Hayes telah menghasilkan 10 trofi.

Kerr membuat skor menjadi 4-0

Dengan trofi ketiga musim ini sudah diamankan menyusul kemenangan kami sebelumnya di Community Shield dan Continental League Cup, kini fokus kami beralih ke pertandingan penting berikutnya, saat the Blues melakukan perjalanan ke Gothenburg di Swedia untuk menghadapi Barcelona pada penampilan pertama kami di final Liga Champions Wanita.

Cuthbert membuat Chelsea pesta gol

Chelsea (4-3-2-1) Berger; Charles (Andersson 58), Bright, Eriksson (c), Carter (Blundell 69); Leupolz (Fleming 69), Ingle, Ji (Reiten 58); Kirby, Harder (Cuthbert 58); Kerr
Pengganti Musovic, Telford, England, Spence
Pencetak Gol Leupolz 2, Kirby 43, 57, Kerr 70, Cuthbert 76

Reading (3-5-2) Moloney; Leine, Bartrip, Cooper; Harding, Williams (c), James, Rowe, Roberts (Eikeland 79); Harries (Chaplen h/t), Carter
Pengganti Nayler, Jeon, Flores, Childerhouse

Wasit Stacey Pearson

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA