Indonesia

Rekap Mingguan

Pandangan Thomas Tuchel tentang kemenangan dramatis melawan Manchester City, Chelsea Women mengalahkan Reading Women 5-0 untuk meraih gelar WSL kedua berturut-turut dan poin menarik lainnya dari minggu lalu di Chelsea Football Club.

Tuchel reveals half time words

Thomas Tuchel merasa tidak adil jika Chelsea kalah oleh Man City karena beberapa menit gila jelang paruh waktu, jadi dia senang kami masih dalam permainan setelah istirahat dan mampu menunjukkan kualitas kami dan karakter di babak kedua.

Kebobolan satu gol, ada pemain cedera saat prosesnya, dan kemudian penalti yang diberikan dengan 10 orang di lapangan menjadikan akhir yang tak menyenangkan bagi Chelsea di babak pertama laga semalam.

‘Saat jeda babak pertama saya mengatakan “mari terus seperti ini selayaknya masih 0-0 dan jangan kehilangan akal karena tiga menit terakhir tadi.” Setelahnya, kami bisa melangkah dan mencoba dan bermain dengan keberanian, memiliki lebih banyak penguasaan bola di area mereka. Inilah yang dilakukan para pemain kami.’

'Momentumnya berubah total dengan gol pertama kami. Saya bisa merasakan kepercayaan diri semua orang terus tumbuh. Kami bermain dengan kualitas dan tekanan yang lebih banyak. Kami tidak pernah berhenti menyerang.’


Chelsea Women mempertahankan gelar WSL

Chelsea Women memastikan kemenangan 5-0 di hari terakhir musim ini melawan Reading untuk mengamankan gelar Liga Super Wanita Barclays FA.

The Blues tahu bahwa tiga poin di Kingsmeadow cukup membuat kami dinobatkan sebagai juara Inggris untuk keempat kalinya - masing-masing terjadi dalam enam tahun terakhir - dan hasilnya tidak pernah diragukan lagi.

Dua gol dari Fran Kirby dan masing-masing satu untuk Melanie Leupolz, Sam Kerr dan Erin Cuthbert memberi kami kemenangan besar atas Reading di hari terakhir musim ini.

Dengan trofi ketiga di kantong musim ini - dan gelar WSL dipertahankan untuk pertama kalinya - perhatian dapat beralih ke pertandingan kami berikutnya saat the Blues melakukan perjalanan ke Gothenburg di Swedia untuk menghadapi Barcelona, Minggu depan di final Liga Champions Wanita pertama kami. 


Azpi meminta untuk fokus jelag final Liga Champions

Cesar Azpilueta tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena lolos final Liga Champions bersama The Blues, tetapi dia menegaskan masih harus fokus untuk banyak pekerjaan di depan mata.

Bek Spanyol kami memimpin dengan memberi contoh saat The Blues mengalahkan Real Madrid 2-0 di Stamford Bridge pada Rabu malam dan akan menghadapi final Liga Champions sesama tim Inggris melawan Manchester City di Istanbul pada akhir bulan ini.

'Yang paling penting adalah kami berada di final dan kami masih memiliki satu langkah lagi. Kami ingin pergi ke final dan mencoba memenangkannya, tentu saja. Kami memiliki skuad dan staf yang fantastis di klub.

'Semua orang berusaha keras dalam latihan dan itu menciptakan suasana untuk bersama dan berjuang untuk setiap bola sejak awal. Bagi saya, ini sangat penting untuk membuat grup yang kuat dan kami memiliki banyak hal untuk diperjuangkan di depan kami dalam minggu-minggu besar mendatang.'

Pilih Pemain Chelsea Musim Ini

Voting telah dibuka untuk penghargaan Chelsea Men's and Women's Player of the Season untuk musim 2020/21, dengan pemenang ditentukan oleh suporter kami.

Ini merupakan tahun yang penting bagi kedua tim saat kampanye hampir berakhir dengan kejayaan domestik dan Eropa masih diperebutkan. Dengan pertarungan memperebutkan hadiah tim yang berkecamuk, sekaranglah waktunya untuk memutuskan siapa yang membawa pulang penghargaan individu.

Anda dapat memberikan suara Anda di bawah ini, dengan setiap pemain yang tampil untuk kedua tim musim ini tersedia untuk dipilih melalui menu yang ditautkan di bawah.

Voting ditutup pada Selasa 11 Mei dan penghargaan akan diberikan pada minggu berikutnya.

Cast Your Vote!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA