Berita

Pantauan Media: Chelsea dikaitkan dengan De Ligt, Cole puji Cobham, Wright jagokan The Blues menangi Piala FA

Pada pantauan terkini berita terkait Chelsea, The Blues dilaporkan meminati Matthijs de Ligt serta Ashley Cole memuji atmosfer yang ada di Cobham.

Kumpulan berita berikut diambil dari berbagai sumber media. Isinya tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Blues dihubungkan dengan De Ligt

Chelsea dilaporkan berminat mendatangkan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt.

Menurut Tuttosport, The Blues sudah mengirimkan permintaan informasi transfer pemain Belanda itu.

Bek 21 tahun itu didatangkan dari Ajax pada 2019 seharga £85 juta berkat penampilan gemilang hingga semi-final Liga Champions bersama klub masa kecilnya.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Juventus memandang penting posisi De Ligt sebagai pilar pembangunan ulang tim sekaligus calon kapten Bianconeri di masa datang.

Bintang Belanda itu tampil 33 kali untuk Juve musim ini dan sempat mengalami cedera bahu. Februari lalu, De Ligt sempat absen karena terinfeksi Covid-19.

The Blues berminat mendatangkan seorang bek tengah musim panas nanti dan De Ligt menjadi nama terbaru yang muncul dalam daftar.

Cole puji atmosfer positif Cobham

Ashley Cole mengungkapkan rasa terkesan dengan lingkungan positif di pusat pelatihan Cobham.

Kepada Sky Sports, mantan bek kir The Blues itu membahas pertemuannya dengan Thomas Tuchel untuk menyaksikan langsung metode latihan tim.

"Saya senang bisa bertemu dengannya pekan lalu beserta sejumlah staf Akademi," ujarnya. "Hanya untuk mencari tahu apa yang dilakukannya sehari-hari."

"Saya senang dengan apa yang saya lihat. Dia punya lingkungan yang bahagia dan saya rasa para pemain pun menikmatinya."

Bos asal Jerman itu menyisakan empat laga krusial akhir musim ini, dimulai final Piala FA Sabtu esok melawan Leicester City.

"Mereka punya etos kerja dan kemauan untuk terus memperbaiki diri dan menjadi lebih baik," tambah Cole. "Jadi, saya ingin melihat caranya bekerja dan memahaminya."

"Ketika menonton Chelsea, saya lihat ada pola operan dan caranya memandang sepakbola yang menurut saya, selaku pelatih muda, brilian. Saya rasa dia bisa mempersatukan para pemain."

Wright jagokan The Blues di final Piala FA

Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, percaya The Blues akan memenangkan Piala FA pada pertandingan Sabtu nanti melawan Leicester City.

Bicara dalam program podcast miliknya, Wrighty's House, Wright meyakini Chelsea akan mampu mengatasi The Foxes.

"Saya menjagokan Chelsea di final Piala FA," ujarnya. "Saya rasa Chelsea lebih militan dengan gaya bermainnya saat ini. Mereka begitu baik."

"Sungguh mengerikan, mereka punya cukup pemain untuk menang."

Pertandingan akhir pekan ini merupakan salah satu dari dua final yang akan dijalani bulan ini. Satu lagi adalah final Liga Champions, 29 Mei, menghadapi Manchester City di Porto.

"Lini pertahanan Leicester begitu tinggi," sambung Wright. "Mereka jelas tak bisa melakukannya menghadapi Timo Werner."

"Saya bukannya bilang Leicester tak mampu mengalahkan mereka. Tapi saya lihat Chelsea akan menang meyakinkan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA