Indonesia

Rekap Mingguan

Thomas Tuchel bereaksi terhadap kekalahan di final Piala FA, Emma Hayes percaya para pemain memperoleh pengalaman berharga dari final Liga Champions Wanita, dan sejumlah poin menarik lain dari Chelsea Football Club pekan lalu.

Tuchel: Kami tidak beruntung

Thomas Tuchel menyinggung sejumlah ketidakmujuran yang melatarbelakangi kekalahan 1-0 dari Leicester City pada final Piala FA.

"Sederhananya, kami tidak mujur. Kami tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa butuh kemujuran untuk menang di tingkat ini. Sepanjang waktu yang dibutuhkan adalah momentum, Anda memerlukan sejumlah detail kecil dan pengambilan keputusan," bilangnya.

"Kami tiba-tiba saja kebobolan. Gol yang fantastis, tapi terbilang mujur dan ada pula peluang bagus Mason yang diselamatkan Schmecihel secara luar biasa. Lalu ada gol off-side yang sangat tipis."

"Ketika tampil di final, tidak ada jaminan bisa merebut gelar juara. Saya rasa kami pantas menang, tapi baiklah, kita harus menerima bahwa hari ini kita tidak beruntung."


Hayes: Hasil ini sulit diterima

Emma Hayes terang-terangan sangat kecewa melihat Chelsea kebobolan dua gol mudah melawan Barcelona pada 15 menit pertama pertandingan final Liga Champions Wanita. Situasi itu membuat terjal jalan kita, tapi sang bos menilai para pemain akan terus berkembang.

Sebuah gol bunuh diri terjadi dalam 30 detik pertama dan ada pula sebuah penalti yang bisa diperdebatkan. Keduanya memberikan Barcelona posisi yang menguntungkan, untuk kemudian menambah dua gol lagi di babak pertama. The Blues berjuang keras bangkit pada babak kedua, tapi tidak ada jalan keluar di Gothenburg.

"Situasi sulit hari ini karena pertandingan sudah selesai sebelum dimulai," kata Hayes. "Sungguh sulit untuk diingat kembali. Kebobolan begitu awal, lalu memperoleh dua peluang bagus, kemudian mereka mencetak gol kedua lewat penalti. Ann belum melakukan penyelamatan sepanjang pertandingan dan kami sudah tertinggal 4-0. Benar-benar sudah hancur."

"Ada alasannya mereka difavoritkan. Anda harus terus berkonsentrasi sepanjang pertandingan menghadapi tim seperti ini. Sebuah gol bunuh diri lalu penalti dan kemudian Anda tertinggal 2-0. Itulah bedanya. Semuanya berpihak ke mereka, mereka memperoleh peluang, dan mereka mewujudkannya. Mereka tim yang hebat dan dalam kekalahan saya akan tetap bersyukur."

"Saya bangga dengan penampilan pada babak kedua. Para pemain mengerahkan segalanya. Selamat buat Barcelona, mereka pantas menang dan layak menjadi juara."


Azpi: Kami harus bangkit

Cesar Azpilicueta merasa frustrasi gagal memanfaatkan peluang menjuarai Piala FA, tapi tetap menegaskan bahwa kekecewaan ini harus cepat dilupakan menghadapi tiga pertandingan penting lainnya sisa musim ini.

"Kami tidak bisa mengubah hasil, tapi kami harus tetap rendah hati, menerima bahwa kami masih bisa memperbaiki diri dan bangkit lagi, karena ada tiga pertandingan penting untuk klub, untuk kami, untuk fans dan kami bertekad memenanginya."

"Sungguh sulit diterima, tapi dalam tiga hari kami harus kembali bermain. Kami harus memulihkan diri dan menghadapinya. Selasa ini akan menjadi pertandingan penting untuk kelolosan kita ke Liga Champions. Segalanya di tangan kami dan sekarang lah waktunya, pekan terakhir Premier League."

"Kami ingin berada di empat besar dan lolos ke Liga Champions. Kami harus membuktikannya di atas lapangan."


Seragam Kandang 2021/22 Diluncurkan

Seragam kandang Chelsea musim 2021/22 merupakan paduan sempurna antara gaya dan substansi dengan estetika yang tegas serta mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan.

Warna biru seragam ini lebih cerah, lebih tegas dengan sapuan warna kuning di bagian lis samping serta logo "swoosh". Tulisan "CFC" berwarna kuning dijahit di bagian leher belakang. Cetakan yang sama berlanjut ke celana dan tampilan penuh dilengkapi dengan kaus kaki berwarna putih dengan lis berwarna kuning dan biru.

Jadilah yang pertama untuk memperoleh seragam kandang 2021/22 – belanja sekarang di Official Chelsea Online Store.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA