Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 3-0 Everton

Tim wanita Chelsea lolos ke perempat final Piala FA setelah menang 3-0 atas Everton di Kingsmeadow dalam pertandingan terakhir kami di musim 2019/2020.

Gol dari Guro Reiten, Sam Kerr dan Drew Spence membantu the Blues mengamankan kemenangan melawan The Toffees pada hari Kamis untuk memastikan tempat kami di delapan besar kompetisi yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Kedua belah pihak memiliki peluang di awal pertandingan pada putaran kelima ini, dengan peluang Bethany England membentur tiang gawang beberapa menit sebelum Reiten memecah kebuntuan pada menit ke-29.

Kerr menusuk belakang garis belakang Everton dan memberikan bola kepada Reiten, yang melakukan satu sentuhan dari kakinya sebelum mengarahkan upaya rendah ke sudut bawah gawang.

Penjaga gawang Everton Sandy MacIver kemudian menepis peluang Reiten, kemudian peluang Cuthbert dari jarak dekat, sebelum sundulan pemain Inggris ini dianulir karena offside untuk menjaga skor tetap 1-0 saat turun minum.

Peluang Millie Bright membentur mistar gawang dengan upaya dari jarak 25 meter kurang dari lima menit babak kedua sebelum peluang MacIver dua kali ditepis Kerr, tetapi pemain Australia ini akhirnya mendapatkan yang lebih baik dari penjaga gawang Everton dengan kurang dari 15 menit tersisa.

Bola melaju ke arah striker di dalam kotak dan Kerr mengarahkan bola ke pojok atas untuk menggandakan keunggulan kami dan beberapa menit kemudian terjadi gol ketiga bagi The Blues.

Pengganti Spence mencetak gol ketiga dengan empat menit waktu tersisa untuk melengkapi kemenangan sulit untuk the Blues dan memastikan tempat kami di delapan besar kompetisi ini.

Kemenangan atas Everton mengakhiri musim 2020/2021 kami dan sungguh musim yang luar biasa bagi Chelsea.

Ini dimulai dengan mengangkat Piala FA Women's Community Shield di Wembley pada bulan Agustus dan Chelsea kemudian mengamankan Piala Liga Kontinental untuk tahun kedua berturut-turut pada bulan Maret.

Awal bulan ini, The Blues dinobatkan sebagai Juara berturut-turut di Barclay’s FA Women’s Super League dan mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kami.
Chelsea sekarang akan istirahat sebelum kembali untuk pra-musim pada bulan Juli dengan perempat final Piala FA akan berlangsung pada Rabu, 29 September.

Chelsea (3-4-3) Berger; Bright, Carter, Eriksson; Cuthbert (Charles 72), Leupolz (Spence 78), Fleming (Ingle 72), Andersson; England, Reiten (Harder 78), Kerr
Pengganti Musovic, Telford, Blundell, Ji, Fox
Pencetak Gol Reiten 29 Kerr 77 Spence 86

Everton (3-4-3) MacIver; Sevecke, Finnigan, George; Wold (Boye-Hlorkah 90), Scott, Christiansen, Pattinson; Gauvin (Graham 84), Raso, Emslie (Sorensen 67)
Pengganti Korpela, Lehmann, Magill, Stringer, Clemaron, Clinton

Wasit Kirsty Dowle

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA