Pratinjau Laga

Jalan Ke Porto

Tim yang akan jadi rintangan kami dalam meraih mahkota kedua Liga Champions adalah Manchester City, yang akan kami hadapi di final pada hari Sabtu besok nanti. Ini merupakan perjalanan yang tak terlupakan hingga saat ini, jadi mari kita lihat kembali beberapa sorotan saat kita mengatasi beberapa laga terbaik di kancah Eropa.

Fase grup

Kampanye penyisihan grup kami dimulai dengan hasil imbang 0-0 di kandang melawan Sevilla, dan kami berhutang budi atas aksi yang luar biasa dari Edouard Mendy pada debutnya di Liga Champions.

Kemudian segalanya dimulai ketika kami mengalahkan Krasnodar 4-0 di Rusia, di mana Hakim Ziyech mencetak gol pertamanya untuk Chelsea. Kemenangan kandang 3-0 atas Rennes menempatkan kami di posisi yang kuat, Timo Werner mengantongi dua penalti dan Tammy Abraham juga cetak gol saat itu. 

Putaran kedua dimulai dengan perjalanan ke Rennes, di mana gol Callum Hudson-Odoi membantu kami meraih kemenangan 2-1, sebelum kami mendapatkan hasil fantastis dari penyisihan grup melawan Sevilla pada matchday kelima. Olivier Giroud memiliki malam yang tak terlupakan saat ia mencetak semua gol kami dalam kemenangan 4-0 di Spanyol, mengantongi hat-trick sempurna dan melakukan tendangan penalti untuk melengkapi set tersebut.

Pertandingan penyisihan grup terakhir kami dimainkan di depan 2.000 penggemar yang beruntung yang berhasil mendapatkan tiket untuk salah satu dari dua pertandingan pada bulan Desember lalu. Penalti Jorginho membuat kami bermain imbang 1-1 dengan Krasnodar, tapi kami sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya. 

Babak 16 besar

Atletico Madrid jadi lawan dari hasil undian yang sangat sulit untuk babak 16 besar kami, tetapi kami dalam kondisi yang baik di kedua leg di bawah arahan bos baru Thomas Tuchel.

Tendangan salto Giroud memberi kami kemenangan 1-0 di laga tandang, sebelum Emerson Palmieri memastikan kemenangan 2-0 di leg kedua dan mengamankan kelolosan ke perempat final, menyusul gol pembuka Ziyech sebelumnya. 

Perempat-final

Porto adalah lawan yang tangguh saat kedua leg dimainkan di tempat netral (Sevilla) karena pembatasan perjalanan internasional.

Sekali lagi, kami memenangkan pertandingan tandang, menjadikannya 2-0 berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell, sebelum tampil solid dan disiplin di leg kedua membuat kami unggul agregat 2-1.

Semi-final

Semi-final mempertemukan kami dengan Real Madrid untuk pertama kalinya di Liga Champions dan kami melakukan perjalanan ke rumah sementara mereka, Estadio Alfredo Di Stefano, untuk leg pertama. Christian Pulisic memberi kami keunggulan dengan meskipun kami dibalas oleh gol dari Karim Benzema, kami berjuang keras di leg kedua di Stamford Bridge dalam posisi bagus saat kedudukan agregat 1-1.

Mendy dipaksa melakukan beberapa penyelamatan super di paruh pertama leg kedua, sebelum Werner memberi kami keunggulan saat ia menyundul bola rebound dari jarak dekat setelah upaya Kai Havertz membentur mistar.

Di babak kedua, kami mengambil kendali, menciptakan peluang demi peluang sebelum Pulisic membantu Mount untuk menentukan pertandingan dan mengirim kami ke final Liga Champions ketiga, di mana kami akan menghadapi Manchester City pada hari Sabtu ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA