Berita

Lima pemain the Blues masuk nominasi penghargaan PFA

Mason Mount, Fran Kirby, Sam Kerr, Ann-Katrin Berger dan Niamh Charles telah menerima nominasi untuk penghargaan akhir musim Asosiasi Pesepakbola Profesional.

Penghargaan tahunan PFA  ini dipilih oleh pemain dengan lima pemain the Blues yang mendapatkan pengakuan di kategori pria dan wanita.

Mount, yang kemarin dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris dan Pemain Muda Terbaik Musim Ini, masuk juga dalam daftar terakhir untuk penghargaan Pemain Muda Pria Terbaik PFA setelah menjalani musim yang luar biasa di Stamford Bridge.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat penampilan terbanyak di liga untuk Chelsea daripada pemain lainnya musim ini, hanya melewatkan dua pertandingan di kompetisi itu sepanjang musim, dan terlibat dalam 11 gol Liga Primer, mencetak enam gol dan membuat lima assist untuk rekan satu timnya.

Sementara itu Kirby, Kerr, dan Berger memperebutkan penghargaan Pemain Terbaik Wanita PFA setelah kampanye sensasional untuk tim Wanita Chelsea.

Setelah melewatkan sebagian besar musim 2019/20 karena sakit, Kirby kembali ke performa terbaiknya dan usahanya telah diakui, setelah baru-baru ini dianugerahi Pemain Terbaik Barclays FA Women's Super League dan Pesepakbola terbaik dari Football Writers' Association Women's.

Kirby, pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim wanita Chelsea, mencetak 16 gol dalam 18 penampilan dan memberikan 11 assist di WSL. Dia juga selesai sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions kami dengan enam gol dalam sembilan penampilan.

Kerr dan secara teratur mengombinasikan efek yang menghancurkan dan pemain Australia ini telah diakui sebagai pencetak gol terbanyak WSL dengan 21 gol, dengan naluri predatornya di dalam kotak serta permainan satu-dua dan visinya menghasilkan banyak pujian.

Sementara itu Berger memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas WSL setelah mencatatkan 12 clean sheet, dan penyelamatannya untuk menggagalkan upaya Lauren Hemp dalam pertandingan  krusial melawan Manchester City pada bulan April adalah momen perebutan gelar juara.

Nominasi lainnya datang dalam kategori Pemain Muda Wanita PFA Tahun Ini dan hanya hadiah untuk Charles setelah musim pertama yang fantastis di Chelsea. Dia membuat 29 penampilan, mencetak tiga gol, dan penampilannya membuatnya mendapatkan panggilan tim senior Inggris untuk pertama kalinya dan satu tempat di skuad Tim Britania Raya untuk Olimpiade tahun ini.

Pemenang akan diumumkan pada Minggu malam.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA