Berita

Pantauan Media: Locatelli, Melchiot Sebut Kante "Pemimpin", Drogba Dapat Gelar Kehormatan

Dalam pantauan berita seputar Chelsea dari berbagai media kali ini, The Blues disebut memantau Manuel Locatelli; sementara Mario Melchiot memuji kontribusi N'Golo Kante terhadap tim.

Kumpulan berita berikut diambil dari berbagai sumber media eksternal. Isinya tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea incar Locatelli

The Blues dilaporkan tertarik kepada gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli.

Menurut TuttoMercatoWeb, Chelsea menjadi klub terkini yang siap mengajukan tawaran untuk gelandang Italia itu.

Laporan yang sama mengatakan, Thomas Tuchel ingin meningkatkan persaingan di antara para gelandangnya dan berminat mendapatkan tambahan satu pemain.

Locatelli pernah menjadi anggota akademi AC Milan saat berusia 11 tahun dan memulai debut musim 2016/17.

Namun, dia tidak memperoleh tempat di tim inti dan dipinjamkan ke Sassuolo dengan opsi pembelian. Sejak itu, penampilannya mengesankan.

Pemain 23 tahun itu bermain 34 kali di Serie A musim ini dan mencetak empat gol serta tiga assist.

The Blues siap bersaing dengan Manchester City yang juga terkesan dengan pemain tengah itu dan mengincarnya sebagai pengganti Fernandinho.

Melchiot puji Kante

Mario Melchiot memuji kapasitas kepemimpinan N'Golo Kante di dalam skuad Chelsea.

Berbicara kepada TalkSport, mantan bek Chelsea itu membandingkan Kante dengan mantan pemain The Blues lainnya yang dianggap seorang kakak, Claude Makelele.

"Tahukah kamu apa yang saya sukai terhadap Kante?," cetus Melchiot. "Sama seperti saya menyukai Makelele. Mereka mirip dari segi perawakan."

"Terkadang mereka berjalan di sampingmu dan kelihatannya dia adikmu, tapi ketika mereka mengenakan seragam, mereka langsung seperti abangmu."

Kante tampil penting pada musim kejayaan Liga Champions kita dengan merebut penghargaan pemain terbaik pada dua laga semi-final melawan Real Madrid serta di final melawan Manchester City.

"Saya rasa Kante memang seperti itu orangnya," lanjut Melchiot. "Kamu bertemu pria kecil ini, kamu melihatnya, dan berpikir, 'Apa saya takut denganmu?'"

"Ketika dia berada satu lapangan bersamamu, kamu akan bilang, 'Oh, dia seperti raksasa', dan dia mengendalikan permainan."

Gelar kehormatan buat Drogba

 Mantan striker Chelsea Didier Drogba dianugerahi gelar kehormatan berkat kerja amalnya di Pantai Gading.

Menurut Sky Sports, pria 43 tahun itu menerima penghargaan setelah mendedikasikan hampir 20 tahun untuk membantu sesama di kawasan Afrika Barat.

Dia menerima penghargaan dari sebuah universitas Pantai Gading setelah membawa perdamaian di negaranya serta kontribusinya dalam sepakbola.

Pada 2005, di tengah perang saudara, mantan penyerang The Blues itu mengajak kamera televisi masuk ke ruang ganti setelah mereka lolos ke Piala Dunia 2006.

Usai pertandingan, dia memberikan pidato yang mendesak agar negaranya mengakhiri kekerasan dan menyerukan gencatan senjata setelah konflik bertahun-tahun.

Drogba memperoleh penghargaan UEFA President's Award 2020. Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyebut pencetak gol terbanyak Pantai Gading sepanjang masa itu sebagai seorang "pemimpin dan seorang perintis".

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA