Internasional

‘Kau menduga Billy Gilmour akan melakukan apa yang sudah dilakukannya’

Legenda Chelsea Steve Clarke, yang merupakan manajer Skotlandia angkat topi dalam penampilan kompetitif perdana Billy Gilmour melawan Inggris, dengan berkata bahwa tak ada kekhawatiran menjadikan sang bintang muda starter dalam ajang Euro 2020 yang dimainkan di Wembley.

Namun Clarke mungkin tidak menyangka Gilmour akan dinobatkan sebagai man of the match begitu cepat, tetapi setelah hasil imbang 0-0 di mana Gilmour, yang baru berusia 20 tahun, tampil impresif di lini tengah, itulah penghargaan yang diberikan kepadanya oleh UEFA dan kata sang pemain. dia merasa siap untuk bermain dengan baik. Dia menemukan pilihannya cukup terlambat.

“Saya sudah siap, saya berlatih dengan skuat, semua pemain telah membantu saya beradaptasi dengan sangat baik,” kata Gilmour setelah pertandingan. “Untuk bermain melawan Inggris di pertandingan pertama saya, saya sangat bangga dan datang ke sini dan melakukannya dengan sangat baik bahkan lebih baik.

“Saya mengetahuinya dalam pelatihan sebelum kami turun, kami memiliki sedikit ide, kami melakukan bentuk dan bola mati tetapi tidak sampai pertemuan terakhir sebelum pertandingan kami menemukan tim.

“Bermain untuk negara saya, saya sangat bangga, melawan Inggris juga di Wembley. Ini sangat besar.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa dari tim penuh. Kami menggali sangat dalam. Kami datang dengan rencana permainan, berpegang teguh pada itu, dan melakukannya dengan sangat baik.’

Gilmour bermain 11 kali untuk Chelsea musim lalu, pada level yang akan membantu meyakinkan mantan bek dan pelatih The Blues Clarke bahwa dia bisa menurunkan pemain tersebut dalam permainan yang sangat terkenal.

“Saya tidak berpikir ada unsur risiko ketika Anda memiliki pemain dengan bakat Billy Gilmour,” kata Clarke setelah pertandingan. “Ketika Anda menempatkannya di lapangan, Anda mengharapkan dia melakukan apa yang dia lakukan yaitu menguasai bola untuk kami, membuat kami bermain melalui lini tengah. Jadi saya tidak merasa itu risiko.

“Keseimbangan anggota tim lainnya harus tepat untuk mendukung Billy dan saya pikir kami melakukannya dengan benar. Anda juga harus melihat performa tim, banyak pemain yang mendukungnya melewati 75 menit dari start pertamanya

“Sangat menyenangkan bagi Billy untuk memulai itu, platform besar, panggung besar, pemain besar. Saya telah mengatakan sejak lama bahwa dia akan menjadi bagian dari masa depan sepakbola Skotlandia. Kami mencoba untuk mengelolanya dengan baik, menjaga hal-hal dan penampilan seperti itu tidak akan merugikannya sama sekali.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA