Wawancara

Mount pada Gilmour: Kami bertarung dengan hebat

Mason Mount berbicara soal pertarungan hadapi rekan seklubnya, Billy Gilmour, di arena sepakbola tertua di dunia.

Mount telah menjadi pemain reguler untuk Inggris selama beberapa waktu, tetapi Gilmour dimasukkan ke dalam starting line-up oleh manajer Skotlandia Steve Clarke ketika kedua belah pihak bertemu di Wembley pada babak penyisihan grup Euro 2020 tadi malam.

Meskipun menjadi penampilan internasional kompetitif pertama pemain muda Skotlandia, yang baru melakukan debutnya awal bulan ini, Gilmour bersinar saat timnya mengamankan hasil imbang 0-0 dan dinobatkan sebagai Bintang Pertandingan oleh UEFA.

Namun, penampilan itu tidak mengejutkan bagi Mount, setelah melihat Gilmour bangkit dari setiap tantangan yang dia hadapi dalam kariernya yang singkat sejauh ini.

“Dia tidak mengejutkan saya, saya tahu seperti apa dia sebagai pemain,” kata Mount. “Kami memiliki pertarungan yang bagus dan setiap kali dia bermain dia sepertinya mendapatkan man of the match – dia telah melakukannya beberapa kali ketika dia bermain di Chelsea.

“Dia kadang-kadang dilempar ke dalam dan dia selalu berenang. Saya selalu melihat perkembangannya dan dia akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik dan itu bagus untuknya secara pribadi, untuk klub dan juga di level internasional.’

Itu tentu saja merupakan hasil yang tak terlupakan bagi Skotlandia, saat mereka merayakan penampilan klasik yang diunggulkan yang membuat tetangga mereka takluk di stadion kandang mereka di sebuah turnamen besar.

Dari sudut pandang Inggris, Mount menegaskan para pemain tidak akan berkecil hati dengan kegagalan mereka untuk menemukan gol yang mereka butuhkan untuk kemenangan meskipun masuk ke permainan sebagai favorit berat, dan menepis anggapan bahwa tekanan kesempatan itu menimpa mereka.

Alih-alih memikirkan hasil imbang itu, dia mengatakan The Three Lions hanya fokus menyelesaikan tugas lolos ke babak sistem gugur Euro 2020 ketika mereka bertemu Republik Ceko dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Selasa.

“Saya pikir ada tekanan di setiap pertandingan, kami adalah Inggris dan selalu ingin memenangkan setiap pertandingan dan penampilan yang kami tampilkan harus berkualitas tinggi. Kami hanya mencoba untuk fokus pada diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa berkembang, area permainan kami yang bisa kami lakukan lebih baik.

“Saya pikir jelas kami tahu seberapa besar permainan itu, tetapi cara kami bermain, kami mencoba untuk menghancurkan mereka dan mencetak gol. Cara mereka mengatur, dengan lima di belakang, membuatnya sulit bagi kami, tetapi kami mendapat poin dan kami melanjutkan sekarang. Semoga kami memenangkan pertandingan berikutnya dan kami lolos.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA