Berita

PANTAUAN MEDIA: CHELSEA INCAR MORENO, CLARKE BERJANJI UNTUK MEMBAWA LAGI SKOTLANDIA KE TURNAMEN UTAMA DAN TOURE UNGKAPKAN MENGAPA SULIT UNTUK MENEKEL KANTE

Dalam rangkuman berita terbaru terkait Chelsea dari media, The Blues dilaporkan memantau Gerard Moreno sementara Steve Clarke mengatakan timnas Skotlandia arahannya akan kembali ke turnamen besar berikutnya dengan lebih kuat lagi.

Beberapa berita ini adalah sampel yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Blues tertarik pada Moreno

Menurut Fichajes, pemain internasional Spanyol itu masuk ke dalam daftar calon striker potensial yang bisa dibawa Thomas Tuchel di musim panas ini.

The Blues telah dikaitkan dengan Harry Kane dan Erling Haaland dalam beberapa bulan terakhir. Namun, musim Moreno tidak luput dari perhatian klub-klub besar di Eropa dan dia bisa dilihat sebagai alternatif.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki musim yang luar biasa di bawah mantan bos Arsenal Unai Emery. Di musim 2020/21 lalu, Moreno mencetak 30 gol dan membuat 11 asis di semua kompetisi. Dia juga mencetak gol pembuka di final Liga Europa melawan Manchester United.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Chelsea hanya akan bergerak untuk pemain Spanyol itu jika kesepakatan untuk Haaland, yang merupakan sebagai prioritas utama, tidak tercapai.

Clarke mendukung kembalinya Skotlandia ke Turnamen besar

Mantan asisten pelatih Chelsea Steve Clarke telah berjanji kepada penggemar Skotlandia bahwa mereka tidak akan menunggu 23 tahun lagi untuk melihat negara mereka di turnamen besar.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah mereka kalah 3-1 dari Kroasia, bos Skotlandia mengungkapkan kekecewaannya karena tidak berhasil lolos dari Grup D menuju fase gugur.

‘Ini mengecewakan,’ katanya. ‘Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, dan kami akan memastikan itu tidak 23 tahun menunggu sampai kami lolos dan bermain ke turnamen besar berikutnya.’

'Kami berusaha sekeras yang kami bisa. Kami terus melaju dan kami kecewa dengan cara kami mengakhiri turnamen ini.’

Skotlandia mengakhiri kampanye mereka dengan satu poin dari hasil imbang melawan Inggris saat gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour dianugerahi gelar Star of The Match saat itu.

‘Kami mencoba untuk bersaing,’ tambah Clarke. “Sayangnya, kami tidak cukup baik, tetapi kami akan belajar dari ini semua.’

‘Kami kecewa dengan cara kami mengakhiri turnamen ini, tetapi kami memiliki banyak hal untuk dibanggakan. Bagaimana kami sampai di turnamen ini setelah 23 tahun absen dan bagaimana cara kami mempersiapkannya.’

Toure memuji Kante

Baru-baru ini, Yaya Toure memberikan penilaian yang menakjubkan tentang mengapa begitu sulit untuk mendapatkan bola dari N'Golo Kante.

Baru-baru ini, Yaya Toure memberikan penilaian yang menakjubkan tentang mengapa begitu sulit untuk mendapatkan bola dari N'Golo Kante.

Menulis di kolomnya di The Athletic, mantan gelandang Manchester City itu mengungkapkan bahwa karena bagian belakang pemain Prancis itu, lawan kesulitan untuk menjegalnya.

‘Kante bisa sangat sulit untuk mendapatkan bola darinya ketika dia menggunakan tubuhnya dengan cara ini,’ kata Toure. ‘Dia bukan pemain dengan badan besar namun ia memiliki pusat gravitasi yang rendah.’

‘Ketika dia menjulurkan bagian belakang tubuhnya lebih rendah lagi untuk menerima bola dari dalam, pemain lain yang coba menekelnya pasti terasa seperti mencoba menendang batu.’

Kante sendiri mengakhiri musim 2020/21 lalu dengan fantastis dengan penampilannya di Liga Champions dan juga di Premier League.

Menurut laman statistik Whoscored.com, pemain asal Prancis itu hanya direbut 15 kali sepanjang kampanye Premier League musim 2020/21 lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA