Berita

Pantauan Media: Chelsea tertarik rekrut Lewandowski, Terry rampungkan lisensi kepelatihan dan Insigne pilih Jorginho untuk Ballon d’Or

Dalam pantauan terkini kami terhadap sederet media yang memberitakan Chelsea, the Blues dilaporkan tertarik rekrut Robert Lewandowski dan John Terry sukses rampungkan UEFA Pro Licence kepelatihan.

Segala berita ini kami sarikan dari sumber eksternal. Mereka sama sekali tak merepresentasikan sudut pandang Chelsea Football Club.

Blues tertarik rekrut Lewandowski

Chelsea dikabarkan sedang mengincar striker Bayern Munich Robert Lewandowski.

Seperti dilansir BILD, the Blues sedang mencari striker yang berpotensi dibawa ke Stamford Bridge untuk musim depan.

Lewandowski, yang baru saja tersingkir dari babak grup Euro 2020 bersama Polandia, terus menjadi pencetak gol yang produktif di Bundesliga, yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Erling Haaland tetap menjadi target utama, namun Harry Kane, Romelu Lukaku dan pemain internasional Polandia dipandang sebagai alternatif.

Lewandowski mencetak 48 gol dalam 40 pertandingan di musim 2020/21. Pemain berusia 32 tahun itu juga baru-baru ini mencetak gol pertamanya di turnamen besar untuk Polandia, mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Euro.

Laporan itu lebih lanjut menyatakan bahwa kontrak pemain internasional Polandia itu akan berakhir pada 2023 dan The Blues perlu mengambil langkah untuk meyakinkan juara Bundesliga itu agar melepaskan pemain bintang mereka.

Terry rampungkan lisensi kepelatihan

Mantan kapten The Blues John Terry telah menyelesaikan Lisensi Pro UEFA-nya.

Melalui akun Instagram resminya, asisten pelatih Aston Villa meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada orang-orang di FA atas bantuan yang mereka berikan selama kursusnya.

“Saya senang telah menyelesaikan Lisensi Pro UEFA saya dengan FA,” kata Terry. “Saya menyukai dan menikmati perjalanan di mana saya bertemu dan belajar dari beberapa orang hebat di lapangan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua staf FA yang telah luar biasa dalam mendukung kami selama ini.”

Mantan bek tengah peraih gelar itu adalah salah satu dari 24 pelatih yang menyelesaikan kualifikasi FA Level 5 UEFA Pro License di kelas 2021.

Biru lain yang menyelesaikan lencananya di kelas yang sama dengan Terry adalah pelatih kepala U-18 kami Ed Brand.

Insigne jagokan Jorginho untuk Ballon d’Or

Penyerang Italia Lorenzo Insigne telah mendukung gelandang Chelsea Jorginho untuk masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or tahun ini.

Berbicara dalam konferensi pers sebelum laga, bintang Napoli itu memuji rekan setimnya di Azzurri atas musim fantastisnya.

“Kami memiliki pemain berkualitas dan Anda berbicara tentang Jorginho, dan Anda benar,” kata penyerang itu. “Dia telah menghabiskan beberapa tahun yang fantastis di Chelsea dan saya bangga memiliki dia di tim kami.”

Jorginho telah menunjukkan penampilan operan yang fenomenal sejauh ini di Euro. Dia telah menyelesaikan 190 dari 203 operan sejauh ini dalam kompetisi.

Setelah memenangkan Liga Champions pada akhir Mei, mantan rekan setimnya di Napoli yang berusia 29 tahun itu percaya bahwa dia harus dalam pembicaraan untuk mendapatkan Ballon d'Or.

"Bukan saya yang memutuskan apakah dia pantas mendapatkan Ballon d'Or," tambahnya. “Tapi saya harap dia akan terpilih. Dia pantas mendapatkannya dan merupakan pemain hebat.

"Saya memanggilnya profesor dan kami semua senang bermain dengannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA