Berita

Thomas Tuchel terpilih sebagai Pelatih Terbaik Jerman Tahun Ini

Sentuhan Thomas Tuchel dalam beberapa bulan pertamanya atas Chelsea telah membuatnya mendapatkan penghargaan bergengsi Germany manager of The Year dari majalah sepak bola Kicker.

Dipilih oleh jajak pendapat jurnalis sepak bola Jerman, penghargaan telah diberikan kepada bos kami saat The Blues sukses meraih trofi Liga Champions di Porto, serta mengamankan kami finis empat besar dan satu tempat di final Piala FA.

‘Saya menerima penghargaan ini dengan sangat bersyukur sebagai kehormatan besar bagi seluruh tim karena saya melihat diri saya sebagai bagian dari tim,’ kata Tuchel saat menerima penghargaan.

‘Saya tidak terlalu percaya pada penghargaan individu, saya benar-benar percaya ini adalah upaya tim, tidak hanya para pemain di lapangan, tetapi mereka juga yang di belakang tim. Saya tidak melakukan ini sendirian. Saya melakukannya dengan staf saya, dan semua orang di Cobham. Luar biasa menjadi bagian darinya karena di sana kami memiliki kualitas dan dukungan yang luar biasa.’

‘Tim sepak bola bisa menang tanpa pelatih, tetapi pelatih tidak bisa menang tanpa tim. Ini adalah hadiah untuk tim dan apa yang kami lakukan, dan sekarang mari kita lanjutkan pencapaian tim ini.’

Tuchel, unggul dengan 129 suara, mengalahkan pemenang tahun lalu Hansi Flick dari Bayern Munich yang hanya menerima 11 suara. Tuchel juga mendapat pujian dari mantan manajer Bayern lainnya dan pemenang Liga Champions, Jupp Heynckes.

‘Hanya dengan dedikasi ini dia bisa begitu sukses,’ kata Heynckes. ‘Ada pasang surut dalam profesi kepelatihan, tetapi pada akhirnya pendulum selalu berpihak pada orang yang pantas mendapatkannya.’

Setelah cara Chelsea menang meyakinkan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, tidak diragukan lagi bahwa Tuchel adalah pemenang yang layak untuk penghargaan tersebut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA