Wawancara

Eksklusif Tuchel bagian kedua: Filosofi pramusim, belajar dengan cepat dan skuad yang tersenyum

Di bagian pertama wawancara eksklusif kami dengan pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel berbicara tentang turnamen internasional musim panas dan Euro 2020 pada khususnya. Di bagian kedua ini, ia bergerak lebih dekat ke rumah dan mempertimbangkan bagaimana ia menjalankan pra-musim setelah kompetisi tersebut, dan bagaimana ia bekerja dengan skuat yang berisi banyak pemain yang dipinjamkan musim lalu…

Sebagai pelatih klub akhir-akhir ini, apakah Anda hampir harus memiliki dua versi pra-musim yang berbeda, satu untuk saat ada turnamen musim panas yang besar dan satu lagi untuk saat tidak ada?

Ya, dan itu menjadi semakin rumit akhir-akhir ini, karena hampir setiap tahun ada turnamen. Dua tahun lalu adalah Copa America, tahun ini adalah Copa America dan Euro, dan sekarang dalam 18 bulan akan datang Piala Dunia musim dingin – lagi-lagi tantangan baru dan kami akan mencoba mencari solusi saat kami melakukannya.

Jadi semakin menuntut untuk mempersiapkan tim untuk seluruh musim karena ada hubungan besar antara persiapan dan tidak cedera, antara persiapan dan kinerja, dan antara input dan output; Anda bisa mengatakannya semudah itu.

Jika kami tidak membiarkan para pemain cukup istirahat dan jika kami tidak membiarkan para pemain memiliki cukup waktu untuk input selama satu musim, kami berjuang untuk melihat mereka tampil di level tertinggi, dan inilah yang ingin kami lakukan, kami ingin tampil untuk orang-orang yang menyukai pertandingan ini. Kami ingin tampil di level tinggi dan itu rumit. Ini bukan teriakan minta tolong dan bukan alasan tapi ini kenyataan. Dan ini tidak seperti yang optimal.

Anda telah menjelaskan sebelumnya bahwa banyak filosofi yang Anda miliki dan bagaimana Anda mengatur hal-hal didasarkan pada pemain yang Anda miliki saat itu. Apakah itu sama dengan pra-musim juga, Anda akan membangun sesi Anda di luar sana tergantung pada siapa yang ambil bagian di dalamnya?

Tentu saja, dan saya menyukai apa yang kami miliki. Cukup yakin bahwa ini bukan skuat yang akan bersama kami dalam kombinasi ini sepanjang musim, tetapi kami tidak memiliki pendekatan lain selain memberikan yang terbaik setiap hari.

Sekarang para pemain ini banyak yang merupakan pemain pinjaman dan beberapa orang dari Akademi, dan grup ini layak mendapatkan energi terbaik dari staf pelatih di klub. Inilah yang kami coba berikan dan hingga sekarang dari hari pertama pra-musim ini, dan juga sejak hari pertama saya di klub pada bulan Januari, ini adalah kesenangan murni karena tim dan para pemain memiliki sikap yang fantastis terhadap latihan. Kinerja dan sikap membuat saya tersenyum setiap hari dan inilah yang Anda inginkan sebagai pelatih.

Apakah Anda juga merencanakan pra-musim berdasarkan apa yang Anda pelajari tentang Liga Primer dari setengah musim yang Anda alami secara langsung?

Itu belajar di tempat kerja dan itu seperti belajar maju cepat. Apa yang kami ketahui tentang Liga Premier menjadi kenyataan. Ini adalah liga yang sangat menuntut, liga paling menuntut di Eropa saat ini, dan kami harus tepat untuk mereproduksi jenis penampilan yang telah kami tunjukkan. Kita harus melupakan kesuksesan dan memulai kembali dari awal, inilah tantangan dalam olahraga. Inilah yang kami tuntut dari diri kami sendiri dan kemudian kami menuntutnya dari para pemain.

Untuk mempersiapkan Liga Primer, kami menjalani sesi latihan yang sangat intens dan banyak sesi ganda. Ini adalah pra-musim pertama saya di sini dan kami mendapat bantuan dari staf yang luar biasa, pelatih kebugaran yang luar biasa, dan departemen analisis yang memantau semuanya. Jadi kami mendapat bantuan besar.Tanpa mereka itu tidak mungkin. 

Pra-musim seperti ini karena bulan-bulan Liga Primer dan kami berlatih sangat, sangat keras dan staf mempersiapkan ini dengan cara yang fantastis. Ini bagus untuk ditonton, terkadang bahkan menuntut untuk ditonton, dan para pemain sepenuhnya menyadarinya dan memberikan yang terbaik.

Satu aspek yang mungkin tidak Anda rencanakan adalah bagaimana cuaca di Inggris dan Irlandia?

Sama sekali tidak! Ini adalah kejutan yang bagus. Rasanya seperti kami pergi di bulan yang salah ke Malaga dan bahkan ke Asia!

Seperti yang Anda sebutkan, di Chelsea di pra-musim Anda memiliki sekelompok pemain yang cukup banyak yang pergi dari klub dengan status pinjaman musim lalu. Apakah Anda pernah menangani situasi serupa sebelumnya?

Saya tidak pernah memiliki itu sebelumnya. Itu baru, saya tidak takut, tetapi saya ingin tahu bagaimana mentalitasnya karena jangan lupa, beberapa dari mereka meninggalkan keluarga mereka, beberapa dari mereka ingin tinggal di klub pinjaman mereka, beberapa dari mereka memiliki bukan kemungkinan itu.

Beberapa dari mereka telah melakukan dua atau tiga pra-musim di sini. Beberapa dari mereka ingin benar-benar mencari kesempatan untuk tinggal, beberapa dari mereka mungkin ingin pergi. Mereka adalah manusia, mereka bukan robot dan itulah mengapa kita harus menerima bahwa ini juga bukan situasi yang paling mudah bagi mereka.

Tapi apa yang saya alami setiap hari adalah kebalikannya – ini adalah grup yang sangat positif, pekerja keras, penuh keinginan untuk belajar, lapar di setiap sesi latihan dan siap untuk pergi.

Perpaduan yang bagus dengan lima atau enam orang yang bersama kami di sini dalam setengah tahun terakhir. Saya benar-benar senang karena jauh lebih mudah daripada yang saya kira, sangat mudah dan menyenangkan menjadi pelatih orang-orang ini. Ada kemungkinan bagi kita semua dan kelompok ini layak mendapatkan perhatian penuh kita, dan mereka mendapatkannya.

Saya tidak menilai dari mana Anda berasal atau apa sejarah Anda, atau apa yang Anda peroleh atau apa status Anda. Saya bertanggung jawab atas grup ini sehingga mereka mendapatkan 100 persen saya. Saya memberikan segalanya, mereka mengembalikannya, mereka membuat saya tersenyum, saya memberi lebih banyak lagi, itu membuat mereka tersenyum, mereka memberi lebih banyak lagi.

Anda mencoba setiap tahun untuk menciptakan suasana tertentu di mana semua orang senang datang, semua orang merasa dihargai, semua orang merasa percaya diri tetapi semua orang pada saat yang sama tahu apa yang diharapkan dari mereka, kemudian Anda harus memenuhi bakat Anda.

Orang-orang ini penuh dengan bakat dan sekarang tugas kami untuk mendorong mereka ke level setinggi mungkin. Kemudian kami akan memutuskan apakah ini saat ini cukup baik untuk kami, apakah ini membantu kami, apakah lebih baik bagi pemain untuk dipinjamkan atau dijual. Ini datang sebagai langkah terakhir dalam memberi dan menerima ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA