Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Bournemouth 1 Chelsea 2

The Blues bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan pra-musim pada laga selasa malam yang menghibur di pantai Dorset.

Semua gol tercipta di babak kedua. Setelah tertinggal dari sundulan Emiliano Marcondes, tim asuhan Thomas Tuchel merespons dengan cepat dengan gol-gol dari striker muda Armando Broja dan Ike Ugbo, keduanya adalah pemain dari pergantian di babak kedua karena banyak perubahan yang dilakukan selama pertandingan, seperti yang biasa terjadi saat periode seperti ini.

Setelah kami menjalani dua laga pramusim di tempat latihan –yaitu kemenangan 6-1 melawan Peterborough, dan pertemuan Chelsea vs Chelsea yang berakhir imbang 1-1– malam ini ada peningkatan dalam persiapan untuk musim 2021/22 ketika kami menghadapi tim yang menempati urutan keenam di kompetisi Championship.

Laga ini juga dimainkan di depan penonton stadion Bournemouth, termasuk banyak penggemar Chelsea di bagian tim tamu. Mereka disuguhi laga seru yang dimainkan dengan tempo yang baik.

Itu adalah Hakim Ziyech, yang memulai pertandingan dengan serangan yang berpusat pada Tammy Abraham dan juga bersama Christian Pulisic, yang memiliki peluang tembakan pertama untuk Chelsea – yang membentur tiang jauh dan melebar.

Bek tengah kami, Malang Sarr, yang memainkan pertandingan pertamanya dengan seragam Chelsea di depan para pendukung, adalah pemain yang melakukan penyelamatan penting dengan kepalanya saat tendangan bebas Bournemouth mengancam. Tak lama, striker tim tuan rumah Dominic Solanke lolos tetapi digagalkan oleh mantan lulusan Akademi Chelsea lainnya Lewis Baker, yang menjalani peran sebagai backthree di pra-musim ini.

Serangan Blues mengalir ke depan

Kepa menyelamatkan gawang kami dengan meninju tendangan sudut yang diikuti dengan serangan cepat Chelsea, saat Hudson-Odoi melepaskan tembakan ke kiper lawan, Mark Travers.

Dua puluh lima menit memasuki pertandingan, Travers melakukan penyelamatan  jarak dekat yang sangat baik ketika Abraham menyambut umpan Hudson-Odoi.

Chelsea, yang beroperasi dengan bek sayap, menemukan ruang untuk menyerang. Alonso mengarahkan bola ke Ziyech yang berakhir dengan peluang tembakan yang diblok dan akhirnya memberikan bola pada Abraham yang bergerak di area kanan diberi umpan lagi oleh Ziyech namun peluangnya berhasil diselamatkan. 

The Blues sendiri menjalani periode bagus kali ini, tetapi pertandingan itu harus tanpa gol di babak pertama.

Thomas Tuchel membuat tujuh perubahan pada interval jeda babak pertama, termasuk seluruh pemain belakang. Di awal babak kedua, Bournemouth seharusnya bisa cetak gol tapi tembakan David Brooks yang melebar saat berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy membuat para pendukung tuan rumah kecewa.

Gol datang dengan cepat

Mendy kemudian melakukan blok jarak dekat yang bagus untuk mencegah peluang Kyle Edwards. Perubahan di kubu Chelsea berlanjut, hanya meninggalkan Gallagher sebagai satu-satunya starter The Blues masih di lapangan.

Gol Bournemouth dicetak segera setelahnya, umpan silang dari kanan oleh Jack Stacey yang membentur dan bola liar disundul Marcondes membuat tuan rumah unggul.

Butuh waktu lima menit bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Baba Rahman melakukannya dengan baik untuk memenangkan bola kembali di area Bournemouth dan pemain Ghana itu kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke arah Broja yang berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol kali ini.

Tak lama, Ike Ugbo sukses menyundul umpan sepak pojok Ross Barkley. Itu membuat kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk The Blues dan keunggulan itu dipertahankan sampai akhir. Malam yang positif dengan pertandingan pra-musim melawan Arsenal dan Tottenham akan datang selanjutnya.

Chelsea (4-3-3): Kepa (Mendy h-t); Sterling (Miazga h-t), Baker (Chalobah h-t), Sarr (Clarke-Salter h-t); Hudson-Odoi (Zappacosta 63), Drinkwater (Loftus-Cheek h-t), Gallagher, Alonso (c) (Baba 63); Ziyech (Barkley h-t), Abraham (Ugbo 63), Pulisic (Broja h-t).
Pengganto Bergstrom
Pencetak Gol Broja 71, Ugbo 76
Kartu Kuning 
Sterling 36

Bournemouth (4-2-3-1): Travers; Stacey (Camp h-t), Ibsen Rossi, Kelly (c) (Greenwood 82), Smith (Zemura 60); Marcondes (Glover 82), Kilkenny; Brooks (Saydee 71), Billing (Moriah-Welsh 82), Taylor (Edwards h-t); Solanke (Surridge 82).
Pengganti Dennis
Pencetak Gol Marcondes 66
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA