Chelsea Transfer News

Bettinelli resmi bergabung dengan Chelsea

Kiper Marcus Bettinelli hari ini bergabung dengan skuat Chelsea

Bettinelli tiba di Chelsea setelah kontraknya habis di Fulham, dan dia akan menambah kekuatan di sektor penjaga gawang kami setelah kepergian Willy Caballero.

Penjaga gawang bertinggi 6ft 4in menghabiskan lebih dari satu dekade di Craven Cottage, membuat 120 penampilan disana, dan juga mewakili tim Inggris U-21 di awal karirnya.

Saat menandatangani kontrak dua tahun di Stamford Bridge, Bettinelli mengatakan: 'Ini selalu menjadi klub yang spesial. Saya tahu Chelsea dengan sangat baik sehingga merupakan impian saya untuk datang ke sini dan itu akhirnya terjadi. Ada beberapa pembicaraan beberapa tahun yang lalu ketika saya masih sedikit lebih muda dan untuk alasan apa pun itu tidak terjadi tetapi saya di sini sekarang.'

'saya sangat bersemangat untuk terlibat dan menantikan untuk mencoba mengesankan dan membantu tim sebanyak yang saya bisa.'

Bettinelli memulai karirnya di Fulham pada usia 14 tahun dan berkembang melalui tim muda sebelum membuat debut klubnya pada awal musim 2014/15 setelah Fulham terdegradasi ke Championship.

Sebelum itu, ia menghabiskan waktu dengan status pinjaman di tim non-liga bersama Dartford dan di League Two di Accrington Stanley, mendapatkan pengalaman sepak bola senior sebagai penjaga gawang yang sedang berkembang dan memenangkan penghargaan Young Player of The Year di Crown Ground.

Setelah kepergian David Stockdale pada musim panas 2014, Bettinelli kembali ke Cottage dan membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan pertama Fulham, membuat 45 penampilan di semua kompetisi dan mendapatkan pengakuan internasional dengan panggilan perdana ke skuad timnas Inggris U-21.

Meski tampil lebih sedikit pada musim berikutnya, Bettinelli bermain di kedua leg babak semifinal play-off melawan Reading. Meski kalah, ia menebus kesalahannya 12 bulan kemudian ketika tim Slavisa Jokanovic akhirnya memastikan promosi ke  Premier League dengan kemenangan atas Aston Villa . Upayanya sangat penting selama pertandingan yang menentukan musim itu, dengan Fulham menjaga tiga clean sheet dalam tiga pertandingan play-off.

Kembali ke Premier League, Bettinelli melakukan debutnya di divisi teratas dalam kemenangan 4-2 melawan Burnley pada Agustus 2018, awal dari tujuh pertandingan liga berturut-turut. Jeda internasional pertama musim ini memperlihatkan performa sang kiper dengan dipanggil ke skuat Inggris asuhan Gareth Southgate, sebuah pencapaian yang ia ulangi pada bulan berikutnya di bulan Oktober, meskipun tanpa pernah tampil untuk Three Lions.

Namun setelah awal musim yang menjanjikan, enam pertandingan tanpa kemenangan selanjutnya membuat Sergio Rico mengambil alih pos kiper utama untuk sisa kampanye. Kubu Fulham hanya memenangkan tujuh pertandingan liga dan turun kembali ke Championship.

14 penampilan selanjutnya diikuti pada musim 2019/20 ketika cedera mengganggunya sekali lagi sebelum ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Middlesbrough, membuat 42 penampilan dan sukses meraih 13 clean sheet untuk tim yang finis di urutan ke-10 di Championship tersebut. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA