Chelsea Transfer News

Gallagher resmi dipinjamkan

Conor Gallagher baru saja menyelesaikan kepindahan ke Crystal Palace yang akan membuatnya menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman di Selhurst Park.

Ini akan menjadi musim kedua masa pinjaman di Premier League untuk pemain 21 tahun tersebut, yang udah membuat 32 penampilan dan mencetak dua gol untuk West Brom musim lalu. Dia sebelumnya telah menghabiskan waktu di Charlton Athletic dan Swansea City di level Championship, mencatatkan 77 pertandingan senior secara total selama dua tahun terakhir. 

Gelandang itu bergabung dengan tim Palace yang kini dimanajeri oleh mantan kapten Arsenal Patrick Vieira, serta bersatu kembali dengan rekan setimnya di Akademi Chelsea dan sesama pemenang Piala Dunia U-17 Inggris Marc Guehi, yang pindah permanen ke Eagles awal bulan ini. 

Gallagher telah bermain di Chelsea sejak usia delapan tahun dan memenangkan banyak trofi bersama tim U-18 kami, termasuk gelar quadruple pada 2017/18. Dia memulai langkah pertama ke sepak bola profesional saat masih remaja setelah memenangkan penghargaan Academy Player of the Year, tampil mengesankan selama enam bulan di Valley selama waktu itu dia hanya melewatkan satu pertandingan dan mencetak enam gol.

Pergantian klub di pertengahan musim membuatnya pindah dari Charlton menuju Swansea yang mengejar promosi, di mana ia bergabung dengan teman dekatnya yaitu Guehi dan manajer Inggris U-17 Steve Cooper. Bersama Swans, Gallagher secara dramatis mengamankan satu tempat di babak play-off pada laga terakhir musim reguler tetapi tim asal Wales itu dikalahkan di semi-final oleh Brentford. 

Permainan apiknya di level Championship membuat pemain internasional Inggris U-21 itu pindah ke Premier League musim panas lalu bersama West Brom, di mana ia menjadi pemain reguler di lini tengah. Terlepas dari perjuangan sulit klub berjuluk the Baggies, pertama di bawah Slaven Bilic dan kemudian Sam Allardyce, Gallagher memainkan 2.683 menit dan memenangkan penghargaan Young Player of The Year di West Brom yang akhirnya terdegradasi. 

Setelah kembali untuk pra-musim bersama Chelsea di bawah Thomas Tuchel dan tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Peterborough United dan Bournemouth, anak muda ini sekarang menjalani pinjaman lainnya satu musim di Selhurst Park. 

Musim lalu, Palace finis di urutan ke-14 dan akan memulai kampanye baru mereka di Stamford Bridge melawan Chelsea. Namun, aturan dari Premier League membuat  Gallagher tidak akan memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya. Oleh karena itu, debutnya bisa datang di kandang Brentford di akhir pekan berikutnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA