Berita

Pantauan Media: Blues lirik Odegaard, Shevchenko mundur dari timnas Ukraina dan Conte mulai jadi pandit

Dalam pantauan media terkini terkait Chelsea, the Blues dilaporkan tertarik pada Martin Odegaard dan Andriy Shevchenko mundur dari kursi pelatih timnas Ukraina.

Segala kabar ini disarikan dari media-media eksternal. Mereka sama sekali tak mewakili sudut pandang Chelsea Football Club.

Blues pantau Odegaard

Chelsea dikabarkan tertarik dengan gelandang Real Madrid Martin Odegaard.

Berdasarkan Fichajes, the Blues terus mengawasi pemain Norwegia itu seiring spekulasi terus berlanjut tentang masa depannya di ibu kota Spanyol.

Real Madrid sedang mencari untuk melepas sejumlah pemain mereka untuk mengumpulkan dana untuk target utama musim panas ini. Setelah kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane, playmaker berusia 22 tahun itu bisa menjadi orang berikutnya yang meninggalkan Santiago Bernabeu.

Odegaard menghabiskan enam bulan terakhir musim lalu dengan status pinjaman bersama Arsenal di mana ia merasakan kehidupan di Liga Premier.

Gelandang itu tampil sembilan kali untuk The Gunners, mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Jika The Blues ingin memboyong Odegaard ke Stamford Bridge, mereka harus melawan minat dari Arsenal dan Liverpool yang juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak pemain tersebut.

Shevchenko tinggalkan kursi pelatih Ukraine

Mantan pemain depan The Blues Andriy Shevchenko telah meninggalkan perannya sebagai manajer Ukraina.

Pria berusia 44 tahun itu mengonfirmasi hal itu di akun Instagramnya, hanya beberapa minggu setelah memimpin negaranya ke perempat final Euro 2020.

"Kontrak saya dengan Asosiasi Sepak Bola Ukraina telah berakhir," tulisnya. “Saya menghabiskan lima tahun bersama tim nasional. Itu adalah kerja keras yang membuktikan bahwa kami mampu memainkan sepakbola modern.

“Saya berterima kasih kepada presiden dan komite eksekutif UAF atas kesempatan untuk bekerja dengan tim nasional Ukraina.”

Shevchenko memimpin 52 pertandingan sebagai pelatih Ukraina, termasuk lima pertandingan di Euro musim panas ini sebelum disingkirkan Inggris asuhan Gareth Southgate di perempat final.

“Saya berterima kasih untuk setiap pemain, setiap orang yang membantu dan terlibat dalam tim,” tambah mantan striker itu. “Terima kasih banyak kepada para penggemar atas semua dukungan dan kritik mereka.

“Bersama-sama, kami berhasil menunjukkan bahwa sepak bola kami bisa kompetitif, produktif, dan menarik.”

Conte gabung ke Sky Sports

Seperti dilansri Corriere Della Sera, mantan manajer the Blues Antonio Conte hampir bergabung dengan Sky Sports Italia sebagai pundit untuk musim 2021/22.

Pria berusia 51 tahun itu mengumumkan bahwa dia sedang istirahat dari manajemen sepakbola setelah dia meninggalkan perannya sebagai bos Inter Milan meskipun memenangkan gelar Serie A pertama klub selama lebih dari satu dekade.

Juga diklaim bahwa pelatih asal Italia itu memiliki tawaran untuk tetap dalam manajemen dari Real Madrid dan yang terbaru Tottenham, tetapi pemenang Liga Premier akan membawa wawasan sepakbolanya ke studio.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Conte telah ditawari pekerjaan untuk menjadi pakar tamu spesial di Sky. Pelatih asal Italia itu dilaporkan akan memainkan pertandingan berkaliber tinggi, termasuk Liga Champions, Liga Premier, dan pertandingan Piala FA besar.

Orang Italia menghabiskan dua musim di Stamford Bridge, memenangkan gelar Liga Premier di musim pertamanya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA