Analisis

Tuchel sebut laga vs Arsenal adalah uji coba yang bagus dan ungkap rencananya musim ini

Thomas Tuchel punya banyak alasan untuk bergembira berkat  hasil pramusim terbaru kami, saat mengantongi kemenangan 2-1 atas Arsenal yang melibatkan sejumlah pemain untuk pertama kalinya musim panas ini.

Para pemain yang tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar kembali ke Cobham dan kembali beraksi di Emirates dalam pertandingan pembukaan laga kami di turnamen bertajuk Mind Series.

Para pemain yang kembali itu termasuk duo Jerman Timo Werner dan Kai Havertz, yang melakukan kombinasi untuk gol pembuka kami, serta pemain lainnya seperti Toni Rudiger, Kurt Zouma dan Mateo Kovacic. Sedangkan N'Golo Kante menjadi pemain pengganti di babak kedua.

Tammy Abraham mencetak gol penentu kemenangan dengan 18 menit tersisa setelah gol penyama kedudukan melalui sundulan Granit Xhaka, dan penilaian Tuchel terhadap kinerja timnya berfokus pada peningkatan fisik pemain serta skor akhir.

‘Kami sempat kesulitan dalam beberapa menit awal melawan kualitas dan kecepatan Arsenal, tetapi mereka telah memainkan empat pertandingan pra-musim ini, jadi itu normal,’ kata sang bos setelah laga.

‘Saya sangat senang dengan penampilan di babak pertama dan kami pantas memenangkannya karena kami bisa saja mencetak gol kedua atau ketiga. Babak kedua agak liar di mana kami diserang dengan beberapa peluang besar dari Arsenal dan juga memiliki beberapa peluang besar, terutama peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 lewat aksi Hakim [Ziyech].’

‘Pada akhirnya, lag aini adalah tes yang bagus karena secara fisik sangat menuntut dan kami memiliki hasil yang positif, yang selalu bagus untuk menjaga momentum dan memiliki semangat yang baik.’

Tuchel mengakui bahwa persiapan pra-musim kali ini sangat menantang, dengan enam finalis Euro 2020 kami baru akan kembali ke Cobham besok, sembilan hari sebelum pertandingan Piala Super kami dengan Villarreal dan kurang dari dua pekan sebelum pertandingan pembuka Premier League di kandang sendiri melawan Crystal Palace.

Kunjungan Tottenham ke Stamford Bridge pada Rabu malam merupakan kesempatan lain untuk mendapatkan menit bermain, meskipun pelatih kepala Chelsea mengklaim banyak pemainnya akan terus bekerja untuk program fisik yang berbeda di hari-hari mendatang.

‘Setelah musim panjang yang datang tanpa jeda sebelumnya, dan dengan semua turnamen antar negara di musim panas, ini adalah persiapan yang cukup unik dan menuntut bagi kami,’ katanya.

'Kami akan memiliki empat kelompok pemain yang berbeda di lapangan latihan besok karena mereka semua dalam kondisi fisik yang berbeda dan kami tidak bisa begitu saja menyatukan mereka dan melihat apa yang terjadi.’

‘Sangat bagus bahwa kami memiliki pemain yang baru bermain untuk pertama kalinya dan mereka bermain selama 45 menit. Itu adalah pertandingan yang cukup sulit melawan Arsenal dan biasanya Anda menginginkan lawan yang sedikit lebih mudah, tetapi dalam dua minggu musim dimulai dan sebelum itu kami melawan Villarreal di Piala Super jadi entah bagaimana kami harus mengatur jadwal pramusim kali ini dengan lebih cermat.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA