Romelu Lukaku bergabung kembali dengan Chelsea

Romelu Lukaku kembali berbaju biru Chelsea!

Salah satu striker paling produktif di sepak bola Eropa, Lukaku telah kembali ke klub yang dia dukung sebagai anak muda dan di mana dia memiliki urusan yang belum selesai, sempat menjadi bagian dari kami pada periode antara 2011 dan 2014 silam. Pemain Belgia ini telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan menambah daya serang ke skuat juara Eropa asuhan Thomas Tuchel.

"Saya senang dan tersanjung bisa kembali ke klub hebat ini," ujar Lukaku. "Sebuah perjalanan yang panjang buat saya. Saya datang ke sini sejak masih anak-anak yang perlu banyak belajar, sekarang saya kembali dengan sarat pengalaman dan lebih matang."

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sungguh berarti. Saya sudah mendukung Chelsea sejak kecil dan sekarang bisa kembali untuk mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa."

"Cara klub ini bergerak sangat cocok dengan ambisi saya dalam usia 28 tahun dan baru saja menjuarai Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan mudah-mudahan bersama-sama kita meraih banyak kesuksesan."

"Sejak meninggalkan Chelsea, ada perjalanan panjang yang penuh naik turun, tapi pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah mencoba membantu tim merebut lebih banyak trofi. Saya tak sabar untuk segera memulai dan membantu klub meraih lebih banyak sukses."

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: ‘Romelu Lukaku adalah salah satu striker dan pencetak gol terbaik dunia. Kami benar-benar senang membawanya kembali ke klub yang dia cintai, dan kami bersemangat untuk menambahkan kualitas serta bakatnya ke skuad. Kami tentu saja ingin membangun kesuksesan musim lalu, dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami. Saya yakin semua penggemar Chelsea akan bergabung dengan saya untuk mengucapkan selamat datang kembali di rumah, Romelu!’

Lukaku kembali ke Stamford Bridge satu dekade setelah ia awal pertama kali bergabung dengan klub. Dalam dua musim terakhir, ia telah mencetak 80 gol untuk klub dan negara, dan ini menambah rentetan gol dan sentuhan yang telah jadi penentu gaya bermainnya selama ini.

Seorang penyerang tangguh yang sama-sama mahir dalam menahan bola saat membelakangi gawang serta bergerak di area menuju gawang lawan, Lukaku memiliki delapan tahun pengalaman bermain di Premier League dengan klub lain. Selama periode itu, ia mencetak 113 gol, membawanya ke posisi 20 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Premier League.

Baru berusia 18 tahun ketika tiba di Stamford Bridge dari Anderlecht di tanah kelahirannya pada musim panas 2011, ia membuat 15 penampilan Chelsea dalam tiga musim, dua di antaranya sebagian besar dihabiskan dengan status pinjaman, sebelum pindah ke Everton, Manchester United dan Inter Milan.

Selama di Inter, Lukaku dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa musim 2019/20, sebelum memainkan peran penting saat tim asal Italia itu memenangkan Serie A musim lalu. 24 gol dan 11 assistnya membuatnya mendapatkan penghargaan MVP kompetisi Serie A.

Di usianya yang ke 28 tahun, ia baru saja dinobatkan sebagai salah satu bagian UEFA’s team of the tournament untuk Euro 2020, di mana ia mencetak empat gol untuk Belgia hingga perempat final, di mana mereka disingkirkan oleh Italia yang akhirnya menjadi juara. Lukaku juga tampil impresif di panggung internasional dan telah mencetak 64 gol dalam 98 pertandingan selama masa keemasannya untuk tim nasional. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia, dan sekarang bergabung kembali dengan the Blues dengan tujuan membantu kami memenangkan trofi domestik dan trofi level kontinental lainnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA