Wawancara

James Menikmati Golnya di Derbi dan Target Jangka Panjangnya

Untuk tahun kedua berturut-turut, Reece James menandai pertandingan tandang perdana kami musim ini dengan gol sepakan kerasnya, membawa Chelsea meraih kemenangan melawan Arsenal.

Pemain bertahan itu bermain sebagai bek sayap untuk pasukan Thomas Tuchel di Emirates dan selalu terlibat aktif sepanjang babak pertama yang impresif. Ia sukses memberikan umpan kepada Romelu Lukaku untuk gol pembuka setelah seperempat jam sebelum mencetak gol untuk dirinya sendiri 20 menit kemudian dengan sebuah tendangan keras terarah dengan kekuatan dan presisi menuju gawang lawan.

Keunggulan 2-0 terlalu sulit untuk dikejar The Gunners, dengan James juga membantu tim tamu meraih clean sheet lainnya. Oleh karena itu, pemain berusia 21 tahun itu sangat senang ketika dia berbicara setelah pertandingan untuk merefleksikan kinerja positif dan kemenangan pertama dalam empat pertandingan melawan rival London kami tersebut.

‘Jelas bagus untuk bisa mencetak gol untuk klub melawan tim yang begitu tangguh dan membantu tim untuk menang hari ini adalah perasaan yang luar biasa,’ katanya.

‘Kami memulai dengan sangat baik dan sangat tajam, mendapatkan dua gol cepat di awal dan itu membantu menyelesaikan pertandingan.’

‘Kami tahu Emirates akan menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi, apalagi dengan para suporter mereka kembali ke stadion dan juga karena awal musim terkadang selalu sulit, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan kemenangan tandang. Ini adalah derby besar melawan rival kuat sehingga untuk mendapatkan tiga poin sangat istimewa.’

Gol senior keempat James untuk the Blues terjadi pada hari yang sama ketika Lukaku mencetak gol pertamanya dan bek muda itu sangat terkesan dengan penampilan serba bisa striker Belgia itu pada debut keduanya.

Selain mencetak gol, pemain nomor sembilan kami juga punya peluang emas lewat sundulan keras yang ditepis ke arah mistar gawang oleh Bernd Leno, sementara permainan hold-up dan kombinasinya dengan rekan satu tim baru juga sangat efektif.

‘Penampilannya (Lukaku) berbicara tentang kualitas dirinya,’lanjutnya. ‘Saya tidak perlu mengatakan terlalu banyak karena semua orang melihat betapa bagusnya dia bermain, bagaimana dia menggunakan tubuhnya dan menggertak pemain bek lawan.’

'Saya sangat senang dia ada di sini. Dia menunjukkan kekuatan dan kualitasnya dengan betapa bagusnya dia dan bagaimana dia mencetak gol. Dia tambahan yang bagus untuk tim kami.’

Ada kekhawatiran bagi James di akhir pertandingan ketika ia membutuhkan perawatan di lapangan menyusul benturan dengan Nuno Tavares, sebuah insiden yang membuat beberapa penonton bertanya-tanya apakah bek itu menderita cedera gegar otak atau tidak.

Tuchel dengan cepat mengklarifikasi dalam wawancara pasca-pertandingannya sendiri bahwa itu bukan cedera kepala, melainkan kekhawatiran bahwa James kehilangan gigi, dan sang pemain pun mengkonfirmasi lebih lanjut.

'Ya tidak apa-apa,' jawabnya ketika ditanya tentang kondisinya pasca benturan dengan lawan.

‘Saya agak kaget saat itu tapi tidak apa-apa. Aku tahu apa yang terjadi. Saya mendapat tendangan di wajah, tetapi itu bagian dari sepak bola.’

Awal yang menantang Chelsea musim ini berlanjut akhir pekan depan dengan perjalanan ke Anfield, pertemuan yang akan mempertemukan dua tim yang belum kehilangan satu poin atau kebobolan gol di liga musim ini.

Meskipun masih terlalu dini untuk membicarakan perburuan gelar, kontes ini tentu akan menjadi ujian bagi The Blues dan James mengakui itu akan menjadi tugas sulit yang membutuhkan kecerdasan dan intensitas untuk mengatasinya.

‘Liverpool telah berada di puncak Premier League selama beberapa musim terakhir, jadi kami tahu pergi ke sana akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,’ tambah James.

‘Kami perlu mempersiapkan diri dengan benar dan melanjutkan intensitas yang sama seperti laga vs Arsenal kemarin ke dalam pertandingan itu (vs Liverpool), tetapi tim kami sangat kuat. Kami memiliki sejumlah pemain top di setiap posisi sehingga ketika satu pemain top keluar, ada satu lagi yang menggantikannya, yang membuat persaingan tetap ketat.’

‘Saya tidak akan mengatakan ada tekanan pada kami saat ini. Kami harus menjalaninya pertandingan demi pertandingan tetapi jelas tujuan kami adalah untuk menang setiap pekannya. Semua orang di sini ambisius dan ingin memenangkan gelar, tetapi kami hanya harus melakukannya dengan perlahan saat ini.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA