Analisis: Pertahanan Solid Memastikan Poin Penting bagi Chelsea di Anfield

Penampilan defensif yang luar biasa dari 10 pemain Chelsea memastikan tim Thomas Tuchel mendapat poin melawan Liverpool kemarin dan dia memilih poin pembicaraan utama dari pertandingan yang mendebarkan…

Kai Havertz membawa Chelsea unggul pada babak pertama di Anfield, sebelum pertandingan diubah oleh keputusan VAR yang membuat tuan rumah mendapat penalti, yang dikonversi Mo Salah, dan Reece James diusir keluar lapangan karena handball.

Terbangnya Kai dan pergantian paruh waktu

Wajar untuk mengatakan bahwa Thomas Tuchel tahu cara mendapatkan yang terbaik dari Kai Havertz. Pemain Jerman itu bersinar lagi untuk Chelsea melawan Liverpool, mencetak gol pembuka kami di Anfield, dan terlihat tajam dengan gerakan langsungnya ke pertahanan The Reds.

Pemain Jerman itu melaju dengan baik di tiang dekat untuk melakukan sundulan melewati Alisson dan masuk ke tiang jauh setelah 21 menit, mencetak gol kelimanya di semua kompetisi di bawah Tuchel dan berarti hanya Mason Mount yang mencetak lebih banyak dari Havertz di bawah pelatih Jerman itu.

Havertz ditarik pada babak pertama sebagai perubahan taktik yang disayangkan menyusul kartu merah untuk Reece James, dengan Mateo Kovacic dan Thiago Silva diperkenalkan untuk membantu pertahanan The Blues saat kami berjuang dengan lebih sedikit pemain.

Defensive masterclassPertahanan kelas kakap

Masuknya Kovacic dan Thiago Silva menunjukkan betapa solidnya The Blues melawan 11 pemain Liverpool.

Bek Brasil secara khusus menunjukkan pengalaman dan pengetahuannya, membuat empat intersepsi yang mengesankan, dua tekel untuk menggagalkan pemain seperti Salah dan Sadio Mane.

Pujian besar juga harus diberikan kepada Andreas Christensen, yang membuat tujuh clearance penting, dan partner bertahan Toni Rudiger yang memainkan perannya dengan tiga tekel dan tiga intersep.

Tonggak bersejarah untuk Azpi

Adakah yang bisa menyaingi kapten kami untuk hal 'nilai terbaik untuk uang' dalam bursa transfer? Dia telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Chelsea dan pemain Spanyol itu menunjukkan penampilan fantastis lainnya, pada penampilan ke-300 di Liga Primer untuk The Blues di Liverpool.

Azpi membuat sembilan sapuan yang luar biasa di Anfield untuk memastikan kami berbagi poin, serta total enam tekel.

Sang bek dengan cepat mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Chelsea setelah peluit panjang, dengan menunjukkan kekaguman mereka kepada sang kapten, yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada hari Sabtu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA