Sejarah

Jalan Menuju Kemenangan ke-600 Chelsea di Premier League

Dengan kemenangan 3-0 kami atas Crystal Palace pada hari Sabtu, menjadikan Chelsea sebagai klub kedua yang berhasil memenangkan 600 pertandingan Liga Primer, kami melihat beberapa kemenangan penting The Blues lainnya di papan atas selama 30 musim terakhir. ..

#50 – Chelsea 5-0 Middlesbrough – 4 Februari 1996

Performa Chelsea yang tidak konsisten di tahun-tahun awal Liga Primer membuat kami baru mencapai setengah abad kemenangan di kompetisi tersebut hingga musim keempat 1995/96.

Namun, tim asuhan Glenn Hoddle merayakannya dengan gaya tertentu dalam hat-trick Gavin Peacock (yang pertama dilakukan oleh pemain Chelsea selama enam tahun) dan satu gol masing-masing oleh John Spencer dan Paul Furlong membawa kami meraih kemenangan ke-50 dengan satu gol saat menang 5-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge.

Itu adalah kemenangan terbesar kami hingga saat itu di Liga Primer dan margin kemenangan terbesar kami di pertandingan papan atas selama lebih dari 30 tahun.

#100 – Chelsea 1-0 Southampton – 6 Februari 1999

Chelsea berada di posisi yang sangat berbeda pada saat kami mencapai kemenangan ke-100  di musim 1998/99 saat kami terlibat dalam perebutan gelar dengan Manchester United dan Arsenal.

The Gunners telah mengakhiri 21 pertandingan tak terkalahkan di liga seminggu sebelumnya, tetapi tendangan bebas yang luar biasa dari Gianfranco Zola setelah 11 menit terbukti menentukan kala melawan Southampton, saat kami kembali ke jalur kemenangan dan terus memburu gelar liga hingga minggu-minggu terakhir kompetisi. 

#200 – Chelsea 5-2 Wolverhampton Wanderers – 27 Maret 2004

Jimmy Floyd Hasselbaink tentu tahu bagaimana menandai sebuah peristiwa saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-32 dengan mencetak golnya yang ke-100 di Liga Inggris dan menginspirasi kemenangan ke-200 kami dalam kompetisi tersebut.

Wolves telah pulih setelah kebobolan gol awal untuk memimpin 2-1 sebelum Hasselbaink dimasukkan untuk menggantikan Geremi pada saat itu. Dan setelah Lampard menyamakan kedudukan, pemain Belanda itu menjadi pusat perhatian, menempatkan kami kembali di depan dengan gol dari jarak 20 meter yang membuatnya menjadi pemain asing ketiga yang mencapai 100 gol Liga Primer, setelah Dwight Yorke dan Thierry Henry.

Dia menambahkan dua lagi di beberapa menit terakhir untuk memastikan poin dan menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak hat-trick setelah masuk sebagai pemain pengganti.

 

#300 – Birmingham City 0-1 Chelsea – 19 Januari 2008

Claudio Pizarro berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya selama satu-satunya musim di Chelsea pada 2007/08, ketika ia hanya mencetak dua gol dalam 32 pertandingan. Namun, Birmingham City akan senang melihat striker Peru kembali karena kedua serangannya datang melawan tim Midlands.

Setelah mencetak gol pertama the Blues musim ini dalam kemenangan 3-2 kami di Bridge pada hari pembukaan, Pizarro kembali mencetak gol di St Andrews ketika ia menyundul sebuah gol penentu kemenangan untuk mematahkan perlawanan tim tuan rumah dan meningkatkan keunggulan kami. Kemenangan Liga Inggris ke-300.

 

#400 – Chelsea 6-1 Queens Park Rangers – 29 April 2002

Setelah menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk bangkit dari ketinggalan dengan 10 pemain untuk mengalahkan Barcelona di semi-final Liga Champions, tim asuhan Roberto Di Matteo menunjukkan sisi lain dari permainan kami saat kami memberikan pukulan keras dalam derbi London Barat lima hari kemudian.

Tidak ada tanda-tanda mabuk setelah aksi heroik di Camp Nou, saat the Blues mencetak empat gol dalam 25 menit pertama, dengan Daniel Sturridge membuka skor setelah 45 detik dan John Terry menyundul gol kedua kami sebelum Fernando Torres mencetak dua gol.

Pemain Spanyol itu menyelesaikan satu-satunya hat-trick Chelsea ketika ia mengarahkan gol kelima kami setelah jeda dan Florent Malouda mencetak gol keenam kami dengan 10 menit tersisa dalam kemenangan terbesar kami melawan rival lokal kami.

#500 – Crystal Palace 0-1 Chelsea – 17 Desember 2016

Pada sore yang berkabut di Selhurst Park, Chelsea menyamai rekor klub untuk kemenangan liga berturut-turut saat kami mencapai angka 500 kemenangan di Liga Primer dengan mengalahkan Crystal Palace 1-0.

Setelah duduk di posisi kedelapan dalam klasemen pada awal Oktober, the Blues meraih 10 kemenangan beruntun sebelum kunjungan kami ke London selatan, di mana sundulan Diego Costa sebelum turun minum memastikan kemenangan lain untuk membawa kami unggul sembilan poin di puncak. .

Sementara laju itu akhirnya berakhir pada 13 pertandingan, momentum tim Chelsea itu tidak dapat dihambat saat kami terus memenangkan gelar liga lainnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA