Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 4-0 Everton

Skuad Chelsea Women bangkit kembali dengan tampilan dominan dan sukses mengantongi kemenangan 4-0 melawan Everton di Kingsmeadow pada Minggu sore.

Dua gol dari Sam Kerr dan gol dari Fran Kirby dan Bethany England mengamankan tiga poin meyakinkan untuk tim asuhan Emma Hayes. 

Kirby, yang melakukan start pertamanya musim ini, membuat the Blues bangkit dengan gol tendangan melengkung yang luar biasa pada menit ke-25 sebelum Kerr memanfaatkan kesalahan pertahanan lawan untuk menambah gol kedua tepat setelah jeda babak pertama.

Kirby memulai musim pertamanya melawan The Toffees dan membuat dampak instan

Kerr mendapatkan gol keduanya di laga itu dengan sundulan keras dan pemain pengganti England membuat gol keempat di akhir pertandingan untuk melengkapi penampilan bagus The Blues. 

Chelsea memulai laga dengan lebih baik di Kingsmeadow memperlihatkan intensitas nyata untuk permainan kami di awal babak.

 Dalam 10 menit pertama, tendangan rendah Kirby melebar, Magda Eriksson menyundul tendangan sudut Erin Cuthbert tepat di atas mistar dan kiper Everton Sandy MacIver menggagalkan upaya Kerr dari jarak dekat.

Kirby membuka skor dengan tendangan melengkung yang brilian ke pojok atas

The Blues terus menekan Everton Women, dengan Sophie Ingle dan Ji So-Yun tampil apik di lini tengah dan Ji So-Yun terlibat ketika Chelsea membuka skor pada menit ke-25. 

Pemain Korea Selatan itu mengirim umpan ke Kirby dengan umpan cut back di area Everton, sebelum Kirby melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang. 

Pernille Harder, yang tampil aktif sepanjang babak pertama, bisa saja menambah keunggulan Chelsea tepat 30 menit laga berlangsung, tetapi tendangan mendatarnya melebar dari tiang jauh. 

Begitulah dominasi kami di babak pertama, satu-satunya kekecewaan bagi bos The Blues, Hayes, adalah bahwa timnya tidak unggul lebih dari satu gol saat jeda.

Kerr mencetak gol ketiga Chelsea sore ini

Chelsea akhirnya menambah keunggulan kami dua menit memasuki babak kedua dan Kerr mungkin tidak akan pernah mencetak gol yang lebih mudah. Pemain Australia itu melakukan intersep operan blunder dari bek Everton Megan Finnigan ke kipernya dan pemain nomor 20 kami memasukkan bola ke gawang yang kosong untuk memberi timnya keunggulan dua gol.

Kerr mendapatkan gol keduanya dengan waktu kurang dari 20 menit saat pemain Australia itu menyundul umpan silang sempurna dari Reiten. Pencetak gol Kirby dan Kerr keduanya ditarik keluar oleh pelatih saat England dan Jessie Fleming menggantikan keduanya dan hanya beberapa menit sebelum England cetak gol keempat kami dengan sedikit keberuntungan.

Upaya Cuthbert membentur mistar gawang dan bola pantul memantul ke depan England dan ia sukses mengkonversinya sebagai gol keempat Chelsea empat dan menutup penampilan bagus di depan pendukung kami.

Sejumlah pemain Blues sekarang akan bergabung dengan tim nasional mereka dan sekembalinya dari jeda internasional, tim asuhan Hayes menghadapi perjalanan ke utara untuk menghadapi Manchester United.

Cuthbert dan Inggris sama-sama terlibat untuk keempat kami di Kingsmeadow

Chelsea (3-4-3) Berger; Bright (Nouwen 86), Carter, Eriksson (C); Cuthbert, Ingle, Ji (Spence 86), Reiten (Andersson 86); Kirby (Fleming 77), Kerr (England 77), Harder
Pengganti Musovic, Leupolz, Charles, Fox
Pencetak Gol Kirby 25 Kerr 47, 74 England 79
Kartu Kuning Ingle 75

Everton (3-4-3) MacIver; Bjorn, Finnigan, George; Turner, Galli (Duggan 58), Christiansen, Sorensen (Sevecke 80); Bennison (Dali 80), Anvegard, Emslie (Gauvin 71)
Pengganti Brosnan, Clinton, Pattinson

Wasit Amy Fearn

Penonton 2,379

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA