Berita

Presentasi Penghargaan UEFA Untuk Chelsea

Thomas Tuchel, Jorginho, Edouard Mendy, dan N’Golo Kante menerima penghargaan dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin sebelum kick-off pertandingan pembukaan Liga Champions musim ini.

Kuartet pemain Chelsea telah diumumkan menjadi pemenang penghargaan saat undian fase grup Liga Champions di Istanbul, akhir Agustus lalu, tapi mereka tak bisa menghadiri langsung acara penyerahan trofi saat itu karena pembatasan perjalanan Covid-19.

Untuk memastikan keempatnya menerima penghargaan bergengsi itu, Ceferin menghadiri pertandingan perdana grup kita melawan Zenit St Petersburg, Selasa (14/9) malam, untuk menyerahkan trofi secara langsung di pinggir lapangan Stamford Bridge sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Thomas Tuchel menerima trofi Pelatih Terbaik Tahunan UEFA dan Jorginho memperoleh Pemain Terbaik Tahunan UEFA. Chelsea menyapu bersih dua penghargaan individual bergengsi dari otoritas sepakbola Eropa itu sekaligus sebuah pengakuan atas kemampuan pelatih kepala kita dalam memberikan gelar juara Liga Champions pada kesempatan pertama; sementara Jorginho menambah satu lagi gelar internasional bersama timnas Italia di Euro 2020.

Mendy dan Kante menjadi kiper dan gelandang terbaik atas pencapaian mereka hingga final Liga Champions 2020/21 yang berujung pada kemenangan atas Manchester City di Porto, Mei lalu.

"Saya tak pernah berpikiran bisa meraih gelar sebesar ini saat mulai melatih, jadi ini benar-benar luar biasa," bilang Tuchel saat diumumkan sebagai pemenang. "Rasanya seperti tidak nyata, tapi yang jelas kami sangat gembira."

"Seperti biasa, dalam sepakbola terdapat kerja sama tim, jadi saya menerimanya atas nama seluruh staf kepelatihan, dan semua yang bekerja keras di Cobham setiap hari agar tim mengerahkan kemampuan terbaik."

Jorginho menambahkan, "Ini bisa terjadi karena semua orang dan bukan hanya saya, jadi rasanya sangat berarti. Saya ingin berterima kasih atas semua orang yang telah membantu saya, dan bahkan untuk mereka yang awalnya tidak percaya kepada saya karena justru mereka membuat saya berlatih lebih giat."

"Rasanya luar biasa, saya benar-benar senang dan saya ingin berterima kasih kepada semuanya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA