Sejarah

Pertandingan Kandang Chelsea melawan tim Rusia

Juara liga Rusia, Zenit St Petersburg akan menjadi klub dari Rusia untuk memainkan pertandingan kompetitif di Stamford Bridge, ketika Chelsea memulai perjuangan mempertahankan gelar Liga Champions dalam pertandingan pembuka Grup H pada hari Selasa.

Dengan The Blues yang ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang melawan klub-klub Rusia, kami melihat kembali kesempatan-kesempatan sebelumnya ketika kami menjamu tim-tim dari negara Eropa timur.

CSKA Moscow - Oktober 2005

Dynamo Moscow terkenal memainkan pertandingan persahabatan di Stamford Bridge melawan Chelsea pada tahun 1945 yang dihadiri sekitar 100.000 penonton. Namun, butuh 59 tahun lagi sebelum The Blues bertemu tim Rusia dalam pertandingan resmi saat kami menjamu CSKA Moscow di Liga Champions pada 2004. 

Chelsea memulai dengan baik laga di Grup H dengan kemenangan dalam dua pertandingan pertama kami dan memimpin lebih dulu ketika Eidur Gudjohnsen memberikan bola dari tendangan sudut untuk John Terry menanduk bola saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. 

Petr Cech melakukan serangkaian penyelamatan bagus untuk menjaga kami tetap unggul dan keunggulan diperlebar menjelang turun minum ketika Gudjohnsen menyontek tendangan bebas Damien Duff. 

Kemenangan 2-0 di Bridge diikuti oleh kemenangan 1-0 dalam pertemuan kedua kami di Rusia dua minggu kemudian yang memastikan tempat pertama di grup dengan dua pertandingan tersisa.

Spartak Moscow - November 2010

Chelsea memiliki rekor 100 persen lagi ketika menjamu lawan Rusia di Liga Champions pada 2010 setelah meraih kemenangan melawan Zilina, Marseille dan Spartak Moscow dalam tiga pertandingan pertama kami di Grup F. 

Setelah mengalahkan Spartak 2-0 di Rusia, kami memiliki kesempatan untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur dalam pertandingan kembali di Bridge dan setelah babak pertama tanpa gol, kami berhasil memimpin setelah 49 menit ketika Nicolas Anelka mencetak gol dengan hasil akhir yang bagus dari sudut yang sempit. 

Didier Drogba mengonversi penalti setelah ia dijatuhkan di dalam kotak untuk memperbesar keunggulan kami dan kemudian anislav Ivanovic berhasil mencetak dua gol, dan memberikan gol hiburan bagi tim tamu untuk memastikan kemenangan 4-1.

Rubin Kazan - April 2013

Setelah mengalahkan Sparta Praha dan Steaua Bucharest di dua babak sistem gugur pertama di Liga Europa pada 2013, kami menghadapi Rubin Kazan, yang telah mengalahkan tim Spanyol Atletico Madrid dan Levante dalam perjalanan mereka ke perempat final. 

Leg pertama berlangsung di Bridge dan the Blues mengambil kendali ketika Fernando Torres mengemas gol pembuka pada menit ke-16 sebelum Victor Moses mencetak gol kedua kami tepat setelah setengah jam. 

Rubin membalaskan satu gol melalui sundulan sebelum turun minum tetapi Torres mendapatkan gol keduanya dengan sundulan bagus dengan 20 menit tersisa untuk memberi kami kemenangan 3-1 di kandang sebelum kekalahan 3-2 di Moskow seminggu kemudian dan memastikan lolosnya kamii ke semi-final, saat kami melaju untuk memenangkan kompetisi.

Krasnodar - Desember 2020

Pertandingan kandang terakhir Chelsea melawan tim Rusia terjadi pada pertandingan grup terakhir kami di Liga Champions musim lalu ketika kami menjamu Krasnodar di pertandingan yang pada dasarnya adalah pertandingan tak berarti, setelah kami memastikan posisi teratas di Grup E dan tim tamu dipastikan akan menempati posisi ketiga dan tempat Liga Europa. 

Diberi kesempatan untuk mengistirahatkan pemain, Frank Lampard membuat 10 perubahan pada susunan pemainnya, meskipun kami mendominasi penguasaan bola sejak awal, Krasnodar memimpin ketika Remy Cabella mencetak gol melalui serangan balik setelah 24 menit. 

Namun, The Blues segera menyamakan kedudukan ketika Jorginho mengonversi penalti setelah Tammy Abraham dilanggar di kotak penalti saat pertandingan berakhir imbang 1-1 yang membawa kami lolos ke babak 16 besar dengan rekor tak terkalahkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA