Pratinjau Laga

Preview Liga Inggris: TOTTENHAM VS CHELSEA

Musim ini memasuki bulan kedua dengan duel dua tim ibu kota yang selalu ditunggu-tunggu. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberikan pratinjaunya seputar kunjungan kami ke Spurs…

Derby London yang selalu sengit antara Chelsea dan Tottenham akan menutup proses Premier League akhir pekan ini pada hari Minggu. 

Kesempatan di laga ini akan membangkitkan kenangan bagi Thomas Tuchel. Nuno Espirito Santo adalah pelatih Premier League pertama yang dia lawan pada bulan Januari (0-0 melawan Wolves di Stamford Bridge), dan Spurs menjadi tuan rumah untuk pertandingan tandang perdananya – kemenangan 1-0 lewat penalti Jorginho.

Tottenham 0-1 Chelsea (A) | Premier League

Highlights of our Premier League win at Tottenham last season.

Pertemuan dua kubu ini adalah pertandingan yang didominasi the Blues sejak 1992/93, dengan sukses mengumpulkan 31 kemenangan berbanding dengan tujuh kemenangan kubu the Cockerels, dan mencetak 103 gol berbanding 55 gol. Tiga belas dari kemenangan itu diraih di berbagai kandang Spurs. Tidak ada klub selain kami yang berhasil meraih lebih banyak kemenangan di Premier League melawan Spurs.
 
Akhir pekan ini Chelsea akan bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan saat ini melawan tuan rumah di papan atas menjadi enam pertandingan untuk pertama kalinya sejak sembilan pertandingan tak terkalahkan antara 2010 dan 2014, dan mencatat kesuksesan tandang ketiga berturut-turut melawan tim asal London utara.
 
Persiapan Tottenham sedikit terganggu oleh karantina pemain dan waktu undian UEFA Europa Conference League di Rennes pada hari Kamis. Mungkinkah ekstra 48 jam istirahat dan persiapan akan mempengaruhi duel dua tim ibu kota ini?

Chelsea tidak terkalahkan dalam 42 pertandingan terakhir di Liga Inggris saat berhasil memimpin di babak pertama, sementara Spurs kebobolan tiga kali dan tidak mencetak satu gol pun dalam satu jam terakhir pertandingan.

Chelsea bertujuan untuk memenangkan derby London keenam berturut-turut di liga untuk pertama kalinya dalam sejarah kami.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


Berita Tim Chelsea

The Blues berhasil menyelesaikan tugas laga pembuka di kompetisi Eropa pada pertengahan pekan dengan lebih percaya diri musim ini. Setiap laga yang kami jalani seperti mengajukan pertanyaan dan sampai sekarang kami sukses menyediakan jawabannya.

Perjalanan ke Tottenham menjadi ujian sulit kami selanjutnya, dan ini menjadi pertandingan ketiga berturut-turut di mana dua pemain lini tengah Chelsea kemungkinan akan menghadapi gelandang skema tiga glawan.
 
Aston Villa bermain satu lawan satu dan menekan tinggi, membuat enam tembakan tepat sasaran, satu lebih sedikit dari yang dilakukan Liverpool saat kami bermain dengan 10 pemain, dan barisan empat dan lima Zenit di belakang menemukan celah ketika mereka memainkan bola panjang.
 
Itu adalah tanda tekad Chelsea untuk memulai dengan kemenangan ketika Toni Rudiger ada di depan bersama bek tengah kami lainnya Cesar Azpilicueta ketika umpan silang Azpi dilepaskan ke kotak penalti lawan. Penyerang Spurs, bagaimanapun, mungkin melihat keberanian bek kami yang maju jauh seperti itu berpotensi dieksploitasi oleh mereka.

"It’s good to have Big Rom up there! He has a big presence” | Rudiger post match

Antonio Rudiger reacts to beating FC Zenit in the first Champions League match of the season.


The Blues kesulitan menciptakan peluang di kedua pertandingan. Sementara Aston Villa menunjukkan ketajamannya depan gawang ketika kami tidak benar-benar memegang kontrol bola, kemudian saat laga vs Zenit, kami tidak memiliki presisi yang diperlukan di saat-saat yang menentukan sampai Azpilicueta mengirimkan umpan untuk gol sundulan Romelu Lukaku.
 
Gol Liga Champions pertama pemain Belgia dengan kostum Chelsea adalah yang keempat dalam empat pertandingan di semua kompetisi (dari 16 upaya), dan menjadi salah satu yang tercepat meraih total gol tersebut oleh pemain baru sejak Diego Costa pada 2014/15.

Tuchel akan meminta para pemainnya untuk merebut kembali bola jauh di dalam area Spurs seperti yang mereka lakukan saat melawan Zenit. 

Pre-season precision striking from Hakim Ziyech

Rekor Chelsea dengan satu kebobolan di semua kompetisi kemungkinan akan diuji oleh Spours pada hari Minggu ini. The Blues sukses meraih clean sheet dalam 61% pertandingan kami di kompetisi papan atas sejak kedatangan Thomas Tuchel, dan ini rasio tidak kebobolan yang  terbaik untuk klub Premier League mana pun di bawah satu pelatih.
 
Sementara Edou Mendy layak mendapat pujian sebagai pemain kiper reguler, pemain yang berada di depan Mendy baik lini bertahan ataupun lini tengah, semua dapat berganti-ganti namun semuanya tampil dengan mentalitas kritis dan juga misi yang sama.
 
N'Golo Kante, yang absen sejak kami imbang di Anfield, bisa siap untuk kembali di laga ini dan Reece James sudah menyelesaikan skorsing di Premier League. Ben Chilwell menikmati menit pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti pada hari Rabu dan mungkin akan dipertahankan untuk mengimbangi kecepatan Lucas Moura yang diragukan main karena cedera.

Total kemenangan di Premier League sejak 1992/93

690 Manchester United
600 Chelsea
598 Arsenal
584 Liverpool
483 Tottenham
447 Manchester City


Bagaimana set up tim versi Santo?

Nuno Espirito Santo mungkin memiliki beberapa pemain kuncinya kembali tersedia untuk menghadapi juara Eropa. Davinson Sanchez, Giovani Lo Celso dan rekrutan musim panas Cristian Romero dilaporkan terbang kembali dari Kroasia (tempat mereka telah dikarantina), di mana pelatih akhirnya bisa memainkan mereka. Eric Dier dan Heung-min Son berharap bisa pulih cepat untuk tampil, tetapi selama pertandingan Conference League pada Kamis malam melawan Rennes kemarin, mereka kehilangan Steven Bergwijn dan Lucas Moura karena cedera baru.
 
Penguatan pertahanan – selain Japhet Tanganga yang terkena suspend – akan dilakukan secara khusus setelah mereka menelan kekalahan 0-3 di Crystal Palace yang mungkin mendorong pendekatan yang mengutamakan pertahanan dan bermain aman melawan The Blues.
 
Di bawah arahan Santo, kubu Spurs bermain agresif, bekerja keras untuk tidak membiarkan lawan menyerang balik, dan lebih selektif tentang bagaimana dan kapan mereka menyerang daripada pelatih sebelumnya.

Lucas Moura was one of the Spurs players in France on Thursday

Hanya Leicester yang menciptakan lebih sedikit tembakan musim ini daripada The Lilywhites, dan hanya empat tim yang kebobolan lebih banyak percobaan ke gawang, dipicu oleh jumlah kesalahan defensif yang relatif tinggi dari mereka. Kebobolan mereka tiga gol di liga musim ini semuanya datang di seperempat jam terakhir, dan mereka juga tercatat sebagai tim terendah dalam jumlah mendapatkan kembali penguasaan bola yang hilang di kompetisi ini.

Dominasi rata-rata mereka terhadap bola dan tingkat penyelesaian umpan jarak jauh telah menurun secara substansial dibandingkan musim lalu, ketika mereka finis di tempat ketujuh pada 2020/21.
 
Saat bertandang di Selhurst Park, mereka menggunakan skema gelandang empat berlian termasuk tiga gelandang bertahan yang bekerja keras dengan kebijakan operan berisiko rendah dalam sosok Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp dan Harry Winks. Dele Alli, di belakang Harry Kane, lebih pekerja keras.
 
Kane yang terisolasi dan berduet dengan Moura yang dalam performa terbaik, sudah bisa teridentifikasi: Kane gagal melakukan tembakan dan tidak ada sentuhan di kotak Crystal Palace. Kemudian setelah Tanganga di kartu merah dan mengurangi mereka menjadi 10 orang, kreativitas tim tidak mencukupi untuk membongkar tim tamu saat itu.
 
Para pemain pengganti di bangku cadangan bisa dibilang sangat pragmatis – Ben Davies dan Joe Rodon ketimbang Bryan Gil atau Tanguy Ndombele – dan mereka berakhir dengan bek tengah pilihan kelima dan keenam di lapangan.
 
Meski Emerson Royal tampil cemerlang dalam debutnya sebagai bek kanan, winger Palace Wilfried Zaha tampil lebih baik dalam duel mereka secara keseluruhan. Pemain baru lainnya, bek tengah Romero, bisa melakukan start pertamanya. Pemain Argentina itu menghadapi Romelu Lukaku empat kali saat bermain untuk Genoa dan Atalanta di Italia, kalah tiga kali dan seri sekali. Mantan striker Inter itu mencetak dua brace di pertandingan itu dan Romero mendapat kartu kuning tiga kali.

Lukaku with Romero in close attention in their Inter and Atalanta days

Akhir pekan ini, Tottenham mungkin mengincar performa efisien saat mereka sukses meraih kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Manchester City meski Kane absen. Lini tengah mereka sukses meredam servis ke lini depan tim asuhan Pep Guardiola, memaksa pendekatan City berubah lebih melebar.
 
Dengan Son diapit oleh Bergwijn dan Moura, Spurs melakukan umpan-umpan panjang untuk mengeksploitasi kecepatan mereka. Mereka menghasilkan kemenangan yang layak meskipun sedikit lebih dalam penguasaan bola dan juga dalam tembakan tepat sasaran. Tapi, ketiga pemain depan itu diragukan kehadirannya untuk laga hari Minggu ini karena cedera.


London memanggil

Chelsea bernasib baik dalam pertandingan liga lintas kota baru-baru ini, menang lima kali berturut-turut di kandang rival lokal: Fulham, Spurs, Crystal Palace, West Ham dan, yang terbaru, Arsenal bulan lalu.

 

Premier League London derby table 2021/22
PWDLGDPtsPts per game
1Chelsea2200563
2Brentford2110242
3Crystal Palace4121051.25
4West Ham1010011
5Tottenham1001-300
6Arsenal2002-400


Berita dari Grup H

Di tengah pekan Liga Champions Grup H, dua gol dalam beberapa menit membuat Malmo kesulitan, di mana Juventus menang 3-0. Tuan rumah Malmo awalnya kesulitan mengimbangi permainan Juventus tetapi pada akhirnya harus berterima kasih kepada kiper Ismael Diawara karena menjaga skor tetap terhormat.

Chelsea bertandang ke Turin pada akhir bulan ini. Sementara itu, Juve akan menjamu Milan yang berada di posisi kedua pada hari Minggu sebelum menghadapi Spezia dan Sampdoria.

Malmo keeper Ismael Diawara could not keep out this Juve effort


Conference memanggil

Tottenham memiliki peluang bagus untuk membuat sejarah di Liga Konferensi Eropa. Pada hari Kamis tim ini ditahan 2-2 di Rennes dalam laga pembukaan kompetisi baru..

Delapan pemenang grup Konferensi secara otomatis lolos ke Babak 16 besar. Sebelumnya, play-off tambahan akan digelar antara delapan runner-up ECL dan tim yang finis ketiga di grup Liga Europa. Pemenang ECL mendapatkan tiket masuk ke Liga Europa musim depan.

 

Matchweek 5 Premier League fixtures

Friday
Newcastle v Leeds 8pm (Sky Sports)

Saturday
Wolves v Brentford 12.30pm (BT Sport)
Burnley v Arsenal 3pm
Liverpool v Crystal Palace 3pm
Man City v Southampton 3pm
Norwich v Watford 3pm
Aston Villa v Everton 5.30pm (Sky Sports)

Sunday
Brighton v Leicester 2pm
West Ham v Man Utd 2pm (Sky Sports)
Tottenham v Chelsea 4.30pm (Sky Sports)
 

Premier League 2021/2022
1Manchester United4310113810
2Chelsea431091810
3Liverpool431091810
4Everton4310104610
5Manchester City4301111109
6Brighton43015329
7Tottenham Hotspur43013309
8West Ham United422010558
9Leicester City420246-26
10Brentford41213215
11Crystal Palace41215505
12Aston Villa411257-24
13Wolverhampton Wanderers410323-13
14Southampton403146-23
15Watford410337-43
16Arsenal410319-83
17Leeds United4022411-72
18Burnley401338-51
19Newcastle United4013512-71
20Norwich City4004111-100

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA