Sejarah

Pencetak gol tertua Chelsea di Liga Inggris

Dengan gol pembukanya dalam kemenangan 3-0 kami di Stadion Tottenham Hotspur pada hari Minggu, Thiago Silva menjadi salah satu pemain tertua yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Inggris. Jadi di mana peringkat bek veteran Brasil di daftar lima besar kami?

5 – John Terry – 36 tahun 159 hari

Walau John Terry tidak bermain di terlalu banyak pertandingan dalam musim di mana Chelsea memenangkan Liga Primer 2016/17, Kapten, Pemimpin, Legenda kami mengakhiri karirnya yang luar biasa di Stamford Bridge ketika ia membuka skor dalam pertandingan terakhirnya untuk klub melawan Watford di Mei 2017.
 
Terry mencetak gol setelah 22 menit, menendang bola ke gawang setelah Kurt Zouma mengubah arah tendangan sudut Willian di kotak enam meter dalam kemenangan 4-3 kami. Dengan gol terakhir dari 67 golnya untuk The Blues, Terry juga memperpanjang rekor luar biasa dengan mencetak setidaknya satu gol liga di liga menjadi 17 musim berturut-turut.

4 – Mal Donaghy – 36 tahun 167 hari

Mal Donaghy hampir berusia 35 tahun ketika ia bergabung dengan Chelsea dari Manchester United pada Agustus 1992, tetapi bek Irlandia Utara itu melayani The Blues dengan baik selama dua tahun terakhir karirnya, saat ia tampil dalam 78 pertandingan selama dua musim pertama kami di Liga Primer.
 
Dia mengantongi tiga gol untuk the Blues dengan yang terakhir datang dalam derbi yang mengesankan melawan Tottenham Hotspur di Bridge pada Februari 1994 ketika dia memotong dari kiri dan melepaskan tembakan ke tiang dekat untuk menipiskan keadaan menjadi 2-1 saat kami bangkit dari defisit awal untuk menang 4-3.

3 – Gianfranco Zola – 36 tahun 290 hari

Setelah hanya mencetak tiga gol Liga Primer pada 2001/02, Gianfranco Zola menikmati kebangkitannya di musim terakhirnya di Chelsea pada musim berikutnya ketika 14 golnya di liga membantu kami finis keempat dan mengamankan satu tempat di Liga Champions.
 
Sang maestro Italia mengakhiri karirnya di Chelsea dengan mencetak gol terakhir dari total 80 gol Chelsea pada April 2003 saat ia mengejar bola panjang William Gallas di dekat sisi kiri dan menghasilkan umpan lob cekatan dengan bagian luar sepatu kanannya yang ditendang melengkung dengan sempurna ke sudut jauh gawang kiper Everton, Richard Wright untuk memastikan kemenangan 4-1.

2 – Thiago Silva – 36 tahun 362 hari

Thiago Silva naik empat peringkat dari urutan keenam ke urutan kedua dalam daftar pencetak gol tertua kami di Liga Inggris ketika ia menyundul bola dari tendangan sudut Marcos Alonso melawan Tottenham akhir pekan lalu.
 
Pemain asal Brasil itu sebelumnya hanya berada di luar lima besar di belakang Zola, Donaghy, Terry dan mantan pemain-manajer Glenn Hoddle setelah memecahkan kebuntuan dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham Desember lalu pada usia 36 tahun dan 91 hari.

1 – Didier Drogba – 37 tahun 49 hari

Jika Thiago Silva mencetak gol lagi untuk The Blues setelah November, ia akan memecahkan rekor klub yang dibuat oleh Didier Drogba melawan Leicester City pada akhir April 2015.
 
Dalam periode keduanya bersama The Blues, pemain Pantai Gading itu menambah jumlah gol di level klub  menjadi 164 gol ketika ia memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic untuk menyamakan skor di awal babak kedua, saat kami bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan The Foxes 3-1 dan bergerak dalam menjaga jarak perburuan gelar Liga Inggris.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA