Berita

Tuchel bicara tentang cedera Mendy dan posisi Werner

Thomas Tuchel memastikan akan ada perubahan pada Chelsea ketika menjalani laga Carabao Cup minggu ini, tetapi salah satu perubahan itu bukan Edouard Mendy.

Pemain internasional Senegal itu tidak turut serta dalam kemenangan melawan Spurs pada hari Minggu, karena ia mengalami cedera karena efek benturan pada tubuh bagian atasnya yang dialami pada pertandingan sebelumnya. Meski belum pulih untuk menghadapi Aston Villa pada Rabu malam, Tuchel tidak mengesampingkan Mendy dari pertandingan besar pada akhir pekan melawan Manchester City.

“Mendy tidak bisa bermain besok,” Tuchel mengkonfirmasi ketika berbicara di depan media.

“Dia belum berlatih sejauh ini, sehingga kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk hari Sabtu, untuk membantu pemulihan dengan melakukan pelatihan individu dan semoga sudah bisa bergabung bersama tim pada hari Kamis."

“Saya pikir hari Sabtu ada kemungkinan dia kembali, tetapi ini perlombaan melawan rasa sakit dan berpacu dengan waktu. Jadi mari kita lihat perkembangannya. Saya berharap dia akan kembali berlatih bersama tim pada hari Kamis dan jika ini berjalan dengan baik dia bisa siap untuk hari Sabtu, tetapi saya tidak bsia memastikan sekarang.’



Tentang pemilihan tim untuk pertandingan tengah pekan, Tuchel menambahkan:

“Ini masalah jumlah pertandingan dan beban kerja untuk para pemain. Ada beberapa pertandingan yang intensif. Saya tidak akan mengumumkan susunan pemain sekarang tetapi akan ada beberapa perubahan karena kami mengambil kesempatan untuk memberikan menit bermain dalam tiap kompetisi kepada para pemain yang memerlukan.’

Timo Werner belum memulai pertandingan dari menit awal sejak Romelu Lukaku tiba, jadi mungkin dia menjadi salah satu yang akan dimainkan, dan Tuchel senang dengan apa yang dia lihat ketika dia memainkan kedua penyerang bersama di babak kedua di Tottenham.

“Timo bisa bermain dengan Romelu, itu pasti, dan dia melakukannya dengan sangat baik di Tottenham pada 25 hingga 30 menit terakhir pertandingan,” katanya. 'Itu memberi kami kesan yang jelas tentang betapa berbahayanya keduanya bersama-sama.

“Ada beberapa kekecewaan yang dialami Timo selama musim panas, dan dari pertandingan pertama di sini saya pikir dia tidak senang dengan penampilannya. Kami tidak sepenuhnya senang karena kami tahu bahwa dia bisa menjadi ancaman yang lebih berbahaya daripada dia saat ini. Tapi di sesi latihan terakhir dia lebih santai, lebih lancar dalam pergerakannya dan lebih percaya diri, dan itulah mengapa kami memasukkannya lebih awal melawan Tottenham karena kami melihat perkembangannya.

“Kami melihat dia di posisi yang baik di sekitar Romelu, dia tidak terlalu jauh di lapangan, dia berada di dalam dan di sekitar kotak dan dia memiliki peluang, dan umpan yang dilakukan dengan baik. Dalam latihan dia bergerak lebih bebas dan mengambil keputusan dengan lebih percaya diri.

"Ada tanda-tanda yang jelas bahwa dia dalam kondisi yang baik, dan saya harap dia bisa menunjukkan dan membuktikannya besok."


 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA