Sejarah

PERGERAKAN PROGRESIF – CHELSEA DI PUTARAN KETIGA PIALA LIGA

Chelsea akan berusaha untuk lolos dari putaran ketiga Piala Liga untuk musim ke-11 berturut-turut ketika kami menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada hari Rabu.

Meskipun perjalanan the Blues tidak selalu mudah pada tahap awal kompetisi Piala Liga belakangan ini, Anda harus kembali ke lebih dari satu dekade ke musim 2010/11 untuk menemukan terakhir kali kami tersingkir setelah hanya satu pertandingan menyusul kekalahan dramatis melawan Newcastle United.
 
Kami bermain dengan 10 pemain ketika Yossi Benayoun keluar karena cedera setelah kami menggunakan semua pemain pengganti kami, tim asuhan Carlo Ancelotti berjuang dari ketertinggalan 3-1 untuk menyamakan skor sebelum Shola Ameobi menyundul gol keempat The Magpies di waktu tambahan untuk memberi mereka kemenangan pertama di Stamford Bridge selama 24 tahun.
 
Kami hampir saja menelan lagi kekalahan pada tahun berikutnya setelah bentrokan dramatis lainnya melawan Fulham. The Blues lagi-lagi bermain dengan 10 pemain setelah Alex diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Kerim Frei di dalam kotak tetapi kami terselamatkan saat Pajtim Kasami melepaskan tendangan penalti yang membentur mistar gawang.
 
Pertandingan tetap tanpa gol setelah perpanjangan waktu dan berlanjut ke adu penalti dengan tim tuan rumah maju ke babak keempat setelah upaya penalti terakhir Bryan Ruiz untuk The Cottagers membentur bagian bawah mistar gawang dan memantul keluar.
 
Cesar Azpilicueta melakukan debutnya di Chelsea ketika kami menjamu tim Championship Wolves pada September 2012 tetapi itu terbukti menjadi pertandingan yang lebih mudah bagi The Blues karena gol-gol dari Gary Cahill, Ryan Bertrand dan Juan Mata membuat kami unggul tiga gol pada menit ke-17. Gol lainnya dibuat oleh Oriol Romeu, Fernando Torres dan Victor Moses memastikan kemenangan 6-0 saat itu.

Tiga musim berikutnya kami sukses meraih kemenangan langsung di putaran ketiga melawan tim divisi bawah. Gol Fernando Torres dan Ramires membantu kami menang 2-0 di tim League One, Swindon Town pada 2013, Kurt Zouma menandai debutnya bersama The Blues dengan mencetak gol dalam kemenangan kandang 2-1 atas perwakilan Championship, Bolton Wanderers pada 2014 dan gol Ramires, Loic Remy, Kenedy, dan Pedro sukses meraih kemenangan 4-1 atas Walsall peserta dari League One pada tahun 2015.
 
Dengan Chelsea tak berpartisipasi kompetisi Eropa pada 2016/17, kami lolos dari putaran kedua Piala Liga untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, melewati rintangan itu dengan kemenangan kandang 3-2 atas Bristol Rovers.
 
Pertandingan putaran ketiga kami terbukti berjalan lebih sengit saat kami bertandang ke juara bertahan Premier League, Leicester City yang unggul 2-0 setelah 34 menit berkat dua gol dari Shinji Okazaki. The Blues mencoba menyamakan skor dan Cahill hanya membalas satu gol di perpanjangan waktu babak pertama sebelum Azpilicueta menyamakan kedudukan dengan tendangan voli di babak kedua untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu.
 
Dengan The Foxes bermain dengan 10 pemain setelah Marcin Wasilewski diusir keluar lapangan, Cesc Fabregas kemudian menyelesaikan pertandingan dengan dua gol untuk memastikan kemenangan 4-2.

Hat-trick Michy Batshuayi menghiasi pertandingan pembuka kami melawan Nottingham Forest pada September 2017 saat The Blues mengalahkan Nottingham Forest 5-1 dengan Kenedy dan Charly Musonda juga mencetak gol.
 
Ujian babak ketiga kami yang paling sulit dalam satu dekade terakhir adalah pada 2018 silam saat bertandang ke Anfield di mana kami harus bangkit dari ketinggalan setelah mantan pemain Blues Daniel Sturridge memberi tim tuan rumah keunggulan pada menit ke-58.
 
Namun, skor kembali imbang ketika Emerson membuat gol di menit ke-79, dan setelahnya Eden Hazard mencetak gol kemenangan dengan upaya solo yang luar biasa lima menit menjelang akhir pertandingan.

Klub Liga Dua Grimsby Town sukses kami taklukkan dengan mudah pada tahun 2019 ketika Reece James mencetak gol pada debut penuhnya di Chelsea, Callum Hudson-Odoi menandai kembalinya ari cedera dengan sebuah gol dan Batshuayi mencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 kami di Stamford Bridge.
 
Rekor tak terkalahkan kami di babak ketiga mencapai 10 tahun pada September lalu ketika kami menghadapi tim Championship Barnsley di Stamford Bridge dengan Blues menang 6-0 berkat hat-trick perdana untuk Kai Havertz dan masing-masing satu gol untuk Tammy Abraham, Ross Barkley dan Olivier Giroud.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA