‘Tidak Cukup’ - Bek sayap Chelsea setuju titik lemah Chelsea saat kalah di Italia

Dua pemain pengganti di babak kedua yang dimasukkan oleh Thomas Tuchel saat kalah 1-0 dari Juventus mengakui bahwa penampilan The Blues tidak berada dalam level yang semestinya untuk mengharapkan hasil melawan tim papan atas Serie A.

Ben Chilwell, yang penampilan ketiganya musim ini dimulai sebelum tim Italia itu membuat gol, ia masuk tepat sebelum gol kemenangan Federico Chiesa datang hanya 10 detik setelah babak kedua baru dimulai.

Callum Hudson-Odoi juga jadi salah satu pemain yang masuk dari tiga perubahan yang dilakukan bersama 15 menit kemudian oleh bos The Blues dan mengambil alih sebagai bek sayap kanan. Ia sempat melakukan umpan silang untuk satu dari empat peluang yang dimiliki timnya di akhir pertandingan saat sundulan Romelu Lukaku melebar.

‘Kami datang dengan mentalitas dan tekad untuk menang dan kami memberikan yang terbaik tetapi itu tidak cukup bagus untuk hasilnya,’ kata Hudson-Odoi.

‘Kami tahu itu dan kami harus kembali dan merenungkannya. Ada banyak yang harus diperbaiki dan banyak yang harus dikerjakan.’

‘Kami melakukannya dengan baik dalam aspek-aspek tertentu tetapi kami selalu bisa melakukan yang lebih baik lagi sekarang,’ tambahnya.

‘Kami kecewa karena kebobolan gol begitu cepat setelah awal babak kedua dan kami bereaksi dengan baik, tetapi kami tidak mendapatkan gol yang seharusnya kami dapatkan.’

Chilwell, yang bermain di sisi sayap berseberangan dengan Hudson-Odoi, menggambarkan gol Juve sebagai kesialan karena waktunya yang datang secara cepat.

‘Mereka (Juventus) memiliki rencana permainan dan menjalankannya dengan sangat baik. Mereka tumbuh dengan kepercayaan diri, penonton mendukung mereka dan semakin sulit bagi kami untuk mencetak gol. Kami memang memiliki beberapa peluang tetapi tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.’

‘Kami memiliki banyak penguasaan bola, kami tidak dalam kondisi terbaik kami, tetapi kami bertahan dalam permainan sampai menit terakhir ketika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil imbang yang mana itu sudah cukup ketika Anda tidak bermain dengan baik apalagi saat bertandang ke tempat seperti ini.’ 

Kesempatan berikutnya Chelsea untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions datang pada 20 Oktober saat kami menjamu Malmo di Stamford Bridge.

‘We had a lot of possession, we weren’t at our best but we stayed in the game until the very last minute when we had a chance to get a draw, which when you are not playing your best football is a good result when you come here.’

The squad’s next chance to return to winning ways in the Champions League comes on 20 October when we host Malmo at Stamford Bridge.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA