Pratinjau Laga

Preview Liga Inggris: Chelsea vs Southampton

Kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan datang di kandang sendiri akhir pekan ini. The Saints akan datang dan sejarawan klub Rick Glanvill serta ahli statistik klub Paul Dutton siap dan menunggu laga ini...

Southampton menjadi tim tamu ke Stamford Bridge untuk pertandingan terakhir Chelsea sebelum jeda internasional lainnya di awal bulan Oktober ini.
 
The Blues tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di slot kick-off hari Sabtu pukul 15:00 (waktu setempat) sejak Desember 2019, mencetak 14 gol, menang tiga kali (terakhir 3-0 melawan Palace), dan seri dua kali, termasuk hasil 3-3 melawan Soton di musim lalu.
 
Hasil Oktober 2020 itu yang berakhir 3-3, di mana The Saints sukses mengejar dua kali dari ketertinggalan, termasuk di menit terakhir, adalah salah satu upaya yang berhasil mereka lakukan di Bridge, markas lawan tim dari Premier League di mana mereka mengklaim perolehan poin terbesar ketiga mereka. Faktanya, The Blues belum merebut tiga poin dari tim tamu asal South Coast ini sejak gol tendangan bebas Marcos Alonso pada Desember 2017.

Alonso is mobbed after a trademark free-kick separated the Blues and the Saints

Di atas kertas ini adalah pertandingan antara penghuni peringkat ketiga versus peringkat 16, tetapi ini merupakan minggu ujian bagi Chelsea, dengan kekalahan 1-0 berturut-turut dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik dan Eropa. Namun, banyak dari rival terberat musim ini sekarang sudah dilewati dan tim London biru masih dalam perburuan menuju puncak.

Chelsea menang tujuh kali dan kalah sekali dari 11 pertemuan terakhir kami di Premier League dengan Southampton.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


Berita tim chelsea

Mengingat kurangnya peluang yang tercipta selama 180 menit terakhir kami, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa Chelsea kalah dalam dua pertandingan yang ditakdirkan untuk berakhir 0-0.
 
Penguasaan bola dari kami kurang memiliki kualitas, tujuan, dan spontanitas seperti biasanya di sepertiga akhir lapangan melawan pertahanan yang cukup solid dan dalam. Setelah nol tembakan tepat sasaran melawan Manchester City empat hari sebelumnya, kiper Juve Wojciech Szczęsny hanya melakukan satu penyelamatan.
 
Pada hari Rabu Thomas Tuchel melakukan beberapa pergantian personel dan formasi setelah Federico Chiesa membuat kami kebobolan saat babak kedua dibuka.
 
Pelatih asal Jerman itu menjadi pelatih Chelsea pertama yang membawa lima pemain Inggris dari bangku cadangan di pertandingan yang sama dan perubahannya hampir membuahkan hasil.
 
Para pembuat peluang terbaik The Blues pada laga vs Juve itu diantaranya di dominasi pemain pengganti: Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek membuat empat upaya ke gawang dalam 29 menit mereka bermain, dan Ben Chilwell membuat tiga upaya.

Callum beating his man on Wednesday night

Saat di Turin, the Blues tidak memainkan bola dari belakang, dan itu yang mungkin disarankan saat melawan The Saints, yang menyerang sebagai 4-2-4 dengan enam pemain pekerja keras yang ditempatkan di kotak sendiri dan memaksa lawan melakukan kesalahan di area berbahaya.
 
Laga vs Juve juga merupakan pertandingan kelima berturut-turut di semua kompetisi tanpa gol babak pertama untuk Chelsea, yang mencetak sejauh ini hanya bisa enam gol di babak pertama pada ajang Premier League.

Southampton belum kebobolan sejauh ini di 45 menit awal, meskipun Romelu Lukaku mungkin yakin akan memecahkan rekor itu. Total golnya ke gawang Saints adalah sembilan gol dalam 12 pertandingan liga adalah yang terbaik kedua dalam karirnya di belakang Bournemouth (sembilan gol dari delapan laga).

Lukaku celebrating at St Mary's in 2013

Sebagian besar peluang bagus kami melawan Juve adalah sundulan, termasuk untuk striker Belgia kami tersebut dan Southampton memiliki persentase terendah dari duel udara yang dimenangkan.


Ketekunan kubu The Saints

Ini adalah pesta atau kelaparan bagi penggemar Southampton tergantung pada kompetisi. Soton telah mencetak 10 gol di Piala Liga Carabao namun hanya empat kali cetak gol di liga. Salah satu pencetak gol mereka di papan atas adalah Fred, gelandang Manchester United.

Kabarnya, mereka tampil lebih disiplin daripada musim lalu, yang sempat menderita kekalahan 9-0 dan 5-2 dan finis di urutan ke-15 dalam tabel klasemen akhir. Tingkat rataan kebobolan mereka turun jauh dari rata-rata 2020/21 dari 1,79 (2,26 tandang) menjadi 1,17 kampanye ini.
 
Southampton telah bermain imbang empat kali sejauh ini, termasuk melawan dua klub Manchester, dan Hasenhuttl dapat memasang skema seperti yang dia lakukan di Etihad: 4-1-4-1 dengan lini tengah ala diamond.

Shutting out Man City last month

The Blues juga harus melakukan pressing tinggi yang sama untuk menghentikan mereka membangun serangan dari pertahanan dan memenangkan bola di dekat gawang. Hanya empat tim di Premier League yang lebih banyak mengganggu pertahanan dengan cara seperti itu: Brighton, Man City, Liverpool, dan Arsenal. Juga perlu dicatat bahwa mereka telah terjebak offside lebih sedikit daripada rival mana pun, tetapi memiliki tingkat jebakan offside paling sukses kelima sejauh ini.
 
Pasukan Pep Guardiola melepaskan 16 tembakan melawan Southampton tetapi hanya satu yang tepat sasaran di hadapan pertahanan Soton yang solid. Bek tengah andalan Jack Stephens masih akan absen akhir pekan ini sama seperti saat menelan kekalahan kandang akhir pekan lalu dari Wolves.

Armstrong closes down Emerson in this fixture two seasons ago

The Saints berharap untuk mengambil poin penuh sesuatu melawan tim satu anak tangga di bawah mereka di urutan ke-16, tetapi kombinasi mereka gagal dan mereka kurang tajam di sepertiga akhir.
 
Gelandang andalan Stuart Armstrong masih cedera, yang kemungkinan tidak akan terlibat akhir pekan ini. Armando Broja, yang telah membawa energi dari bangku cadangan, juga tidak dapat tampil karena akan melawan klub induk yang meminjamkannya kali ini.
 
Sementara pencarian untuk kemenangan pertama Soton di liga terus berlanjut, raihan poin mereka saat ini lebih buruk daripada penampilan di lapangan. Ini enam poin lebih sedikit lebih dari tahap yang sama musim lalu, dan pada kenyataannya selalu turun di setiap kampanye sejak 2012/13.

Chelsea-on-Sea

Ada sejumlah mantan The Blues di Southampton akhir-akhir ini. Perekrutan musim panas Tino Livramento yang berusia 18 tahun tampil mengesankan di bek kanan. Tenang dan terarah, dia sudah membuat para penggemar The Saints memuji kualitasnya dan menyanyikan namanya dari tribun.
 
Dia hanyalah salah satu dari beberapa lulusan Akademi kami yang terkenal di Soton. Lainnya, Armando Broja, yang berumur 20 tahun, masuk dari bangku cadangan secara teratur oleh Ralph Hasenhuttl tetapi kini harus tak bisa bermain melawan klub induknya, sementara bek tengah Dynel Simeu, 19, juga direkrut musim panas dari Cobham, telah berlatih dengan tim utama Southampton .
 

Livramento and Broja, Chelsea and now Southampton team-mates

Oriol Romeu, yang bergabung dengan Chelsea pada usia 19 tahun pada 2011, telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub Hampshire.

 

Birmingham City Women 0-4 Chelsea Women (A) | FA Women's Cup Highlights

Highlights of Chelsea Women's big midweek FA Cup win...

The game is a repeat of last season’s quarter-final, which Chelsea won home and away, having been knocked out by the Germans three times previously. All the action will be streamed live on the new DAZN UEFA Women’s Champions League YouTube channel

Tickets for the match, as well as the upcoming league fixtures at home to Brighton and Leicester, are also on sale now. Click here to buy. 


Fans attending the games at Stamford Bridge or Kingsmeadow this weekend should be aware of Covid requirements or risk not being allowed in.  


Matchweek 7 Premier League fixtures

Saturday
Man Utd v Everton 12.30pm (BT Sport)
Burnley v Norwich 3pm
Chelsea v Southampton 3pm
Leeds v Watford 3pm
Wolves v Newcastle 3pm
Brighton v Arsenal 5.30pm (Sky Sports)

Sunday
Crystal Palace v Leicester 2pm (Sky Sports)
Tottenham v Aston Villa 2pm
West Ham v Brentford 2pm
Liverpool v Man City 4.30pm (Sky Sports)

Premier League 2021/2022
1Liverpool64201541114
2Manchester City64111211113
3Chelsea64111221013
4Manchester United6411135813
5Everton6411127513
6Brighton641185313
7West Ham United6321138511
8Aston Villa631297210
9Brentford62318539
10Arsenal6303510-59

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA