Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 3 VfL Wolfsburg 3

Gol penyama kedudukan di menit akhir dari Pernille Harder melawan mantan klubnya Wolfsburg memberi Chelsea satu poin dalam pertandingan mendebarkan di Kingsmeadow untuk membuka kampanye penyisihan grup Liga Champions kami pada hari Rabu kemarin.

 Pertandingan pertama kami di kompetisi ini sejak kalah di final musim lalu dari Barcelona datang melawan rival yang sudah tidak asing lagi. Pertandingan perempat final musim lalu antara kedua tim adalah pertama kalinya kami berhasil mengalahkan klub asal Jerman tersebut, jadi dapat dimengerti bahwa Emma Hayes menyebutnya sebagai kemenangan favoritnya sebagai bos Chelsea. 

Segalanya dimulai dengan sangat menjanjikan bagi The Blues di pertandingan pembuka Grup A saat kami memimpin lebih dulu melalui penyelesaian brilian oleh Sam Kerr. Penyerang asal Australia itu menerima umpan bagus dari Ji So-Yun untuk melakukan lob ke kiper dari luar kotak, dan golnya tersebut melanjutkan performa impresifnya melawan Wolfsburg saat ia sukses mencetak gol dalam game ketiga berturut-turut melawan tim Jerman.

Ruang ganti tim tuan rumah jelang kick-off

Namun, dua kesalahan di pertahanan kami memungkinkan tim tamu memasuki jeda dengan keunggulan 2-1, ketika Tabea Wassmuth pertama mencetak gol dan kemudian Jill Roord melepaskan tendangan melengkung melewati Ann-Katrin Berger untuk mengubah permainan sepenuhnya.

Sam Kerr mencetak gol ketujuhnya musim ini

Wolfsburg memperpanjang keunggulan mereka di awal babak kedua, karena kesalahan lain membuat Wassmuth mencetak gol keduanya, tetapi The Blues merespons positif untuk membalaskan satu gol segera setelahnya. Bethany England adalah pencetak gol kedua kami, untuk memberi kami harapan.

Melanie Leupolz mendapat tekanan dari lawan

Namun, sepertinya segala upaya kami sepanjang babak kedua akan berakhir sia-sia, sampai Harder muncul untuk menjadi penyelamat di masa tambahan waktu, memastikan satu poin dari laga thriller enam gol ini.

Bethany England mencetak gol bagi the Blues

Pertandingan lain di Grup A antara Servette dan Juventus berakhir 3-0 untuk tim tamu, dan kami akan menghadapi tim Italia di Turin minggu depan pada matchday dua. Sebelum itu, kami akan menjalani pertandingan kandang melawan tim promosi Leicester City pada hari Minggu nanti.

Harder mencetak gol ke gawang mantan klubnya

Chelsea (3-4-1-2) Berger; Bright, Carter (Ingle 87), Eriksson (c); Cuthbert, Ji (Fleming 75), Leupolz, Reiten (Charles 75); Harder; Kerr, England (Kirby 64)
Pengganti Musovic, Telford, Nouwen, Mjelde, Spence, Andersson, Fox
Pencetak Gol Kerr 12, England 51, Harder 90+2

Wolfsburg (4-2-3-1) Schult; Hendrich, Wedemeyer, Janssen, Rauch; Oberdorf, Lattwein; Wassmuth (Knaak 79), Huth (c), Wolter (Starke 89); Roord (Van De Sanden 70)
Pengganti Kassen, Weiss, Blasse, Smits, Svava, Cordes
Pencetak Gol Wassmuth 18, 48, Roord 33
Kartu Kuning Wassmuth 10, Roord 38, Oberdorf 79

Wasit Lina Lehtovaara (Finland)

Penonton 1,371

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA