Jeda Internasional: Lukaku mencetak gol bagi Belgia di semi final Nations League

Romelu Lukaku menjadi pencetak gol di Turin tetapi itu tidak cukup untuk Belgia, yang kalah 3-2 di semifinal UEFA Nations League.

Juara dunia bertahan Prancis yang akan menghadapi Spanyol hari Minggu ini setelah sukses meraih kemenangan dalam laga yang seru di Italia, di mana gol Lukaku terbukti tidak cukup untuk memastikan kemenangan bagi timnas berjuluk Red Devils tersebut.

Meski Prancis mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, dua gol dalam tiga menit sebelum turun minum menempatkan Belgia unggul memimpin.

Pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Carrasco membuka skor dengan upaya menaklukkan Hugo Lloris di menit ke-37 menit Lukaku menggandakan keunggulan dengan penyelesaian kaki kanan yang keras menuju atap gawang dari sudut sempit.

Meski tertinggal 2-0, Les Bleus membalas melalui Karim Benzema sebelum Kylian Mbappe menyamakan kedudukan dari titik putih setelah wasit memberikan penalti setelah berkonsultasi dengan monitor VAR.

Laga berakhir dramatis, Lukaku menyangka ia sukses mencetak gol kemenangan dengan penyelesaian jarak dekat tetapi bendera offside menganulir golnya dan Theo Fernandez kemudian memberikan pukulan KO untuk Belgia dengan upaya tepat ke sudut bawah dari jarak 18 yard.

Hasil ini membuat Prancis maju ke final pada hari Minggu nanti, di mana mereka akan menghadapi timnas Spanyol yang diperkuat Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso untuk memperebutkan gelar UEFA Nations League.

Sedangkan Conor Gallagher juga menjadi salah satu pencetak gol untuk Inggris U-21, yang bermain imbang 2-2 di Slovenia dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa pada kelompok usia tersebut. Gelandang itu membuka skor setelah hanya lima menit di Celje.

Cole Palmer dari Manchester City mencetak gol kedua Inggris U-21 tetapi tuan rumah membalas di babak kedua dan mengamankan hasil imbang, merebut poin pertama dari pasukan arahan Lee Carsley dalam kampanye kualifikasi ini.

Sebelumnya pada hari Kamis, Tino Anjorin dan Henry Lawrence tampil saat Inggris U-20 bermain imbang 1-1 dengan rekan-rekan mereka dari Italia di Chesterfield. Anjorin termasuk di antara starter sementara Lawrence, yang dipinjamkan ke AFC Wimbledon, masuk dari bangku cadangan untuk tim asuhan Andy Edwards.

Sempat tertinggal dari Italia U-20 lewat gol dari Daniel Maldini, mantan pemain Blue Lewis Bate akhirnya mencetak gol penyeimbang empat menit sebelum turun minum.

Di tempat lain, empat pemain muda kami terlibat saat Inggris U-18 dikalahkan 2-1 oleh Norwegia. Brodi Hughes menjadi starter di bek tengah dan Silko Thomas di sayap, sementara Lewis Hall dan Jude Soonsup-Bell masuk dari bangku cadangan untuk skuad Young Lions di Marbella.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA