Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 2-0 Leicester City 

Gol telat dari Pernille Harder dan Fran Kirby memastikan tiga poin saat the Blues mengalahkan Leicester City di Kingsmeadow pada hari Minggu untuk kemenangan keempat berturut-turut kami di kompetisi Women’s Super League musim ini.

Emma Hayes membuat delapan perubahan pada tim yang menjadi starter saat imbang 3-3 melawan Wolfsburg pada hari Rabu tetapi Chelsea sukses mengendalikan 45 menit awal di Kingsmeadow dan sebetulnya bisa dua kali memimpin lebih awal dengan kedua peluang dibuat oleh Niamh Charles. 

No.21 kami tersebut berlari ke arah bola operan dari Drew Spence tetapi ia melepaskan tembakan yang melebar dari target sebelum di peluang kedua ia menyundul bola yang hanya berjarak beberapa inci melewati tiang jauh.

Menjelang kick-off, Chelsea bergandengan tangan untuk menunjukkan solidaritas dengan para pemain di NWSL.

Tendangan jarak jauh dari Jessie Fleming  diselamatkan oleh kiper Leicester City Kirstie Levell dan upaya Millie Bright dari tepi kotak melebar dari sasaran. 

The Blues terus mendominasi setelah turun minum dan menciptakan sejumlah peluang. 

Sebuah sundulan dari Magda Eriksson berhasil disapu oleh lawan dari garis gawang dan kiper The Foxes, Levell sukses meredam peluang Sam Kerr dan Pernille Harder dari dalam kotak.

Jessie Fleming meraih penghargaan Player of the Match setelah penampilannya yang mengesankan

Setelah gempuran serangan Chelsea, The Blues memecah kebuntuan dengan delapan menit tersisa sebelum waktu bubaran. 

Fleming, yang tampil impresif sepanjang pertandingan, mengoper pada Harder dengan bola mendatar ke dalam kotak dan kapten Denmark tersebut melakukan penyelesaian klinis ke sudut bawah.

Pemain pengganti Harder broke memecah kebuntuan di Kingsmeadow di menit ke 82

Setelah menunggu 82 menit untuk gol pembuka, Chelsea menambahi gol kedua di masa tambahan waktu. Kirby melakukan kerjasama dengan Kerr dan pemain nomor 14 itu melakukan satu sentuhan dan melewati Levell untuk memastikan tiga poin bagi The Blues yang berhasil naik ke urutan kedua di WSL. 

Laga selanjutnya untuk Chelsea Women adalah perjalanan ke Italia untuk menghadapi Juventus dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions kedua kami pada hari Rabu mendatang.

Kirby menambah gol di tambahan waktu

Chelsea (3-4-3) Musovic; Bright, Nouwen, Eriksson (Cuthbert 73); Charles, Ingle (Ji 65), Spence (Harder 46), Andersson (Reiten 65); Kirby, England (Kerr 46), Fleming
Pengganti Berger, Carter, Leupolz, Cuthbert, Harder, Fox
Pencetak Gol Harder 82; Kirby 90+4

Leicester City (4-4-2) Level; Brougham, McManus, Plumptre, Purfield; O’Brien (de Graaf 70), Tierney, Pike, Cain; Flint (Bailey-Gayle), Sigsworth (Howard 89)
Pengganti Lambourne, Zajmi, Brown, Robinson, Harris
Kartu Kuning Purfield 31

Wasit Lisa Benn
Penonton 2,716

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA