Pratinjau Laga

Buletin Blues: Brentford vs Chelsea

The Blues kembali bermain akhir pekan ini dan ini adalah perjalanan singkat melintasi London barat untuk pasukan Thomas Tuchel hari Sabtu, pertandingan liga pertama kami ke bagian kota itu sejak 1947...

Head to head Brentford vs Chelsea

Chelsea tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi melawan Brentford (lima kali menang, satu kali seri) sejak The Bees menang 3-1 di Stamford Bridge pada Februari 1939. 
 
Kemenangan kandang terakhir Brentford melawan The Blues terjadi pada Oktober 1938. Ini adalah pertemuan liga pertama antara kedua tim sejak kemenangan 2-0 untuk Chelsea pada Maret 1947. 
 
Alex Machin adalah pemain Chelsea terakhir yang mencetak gol liga melawan The Bees, 27.244 hari sebelum pertandingan akhir pekan ini. Chelsea telah memenangkan dua pertemuan terakhir kami dengan Brentford dengan skor 4-0, keduanya di Piala FA pada Februari 2013 dan Januari 2017.

Statistik Chelsea

Ini akan menjadi kunjungan pertama ke Brentford Community Stadium baru yang berkapasitas 17.250 dan ini merupakan lapangan berbeda ke-220 yang pernah kami kunjungi dalam sejarah kami (tidak termasuk Stamford Bridge). 

Brentford adalah tim berbeda ke-50 yang bermain di Liga Primer, dan ke-10 dari London, dan stadion baru mereka adalah stadion ke-60 yang berbeda untuk menjadi tuan rumah pertandingan dalam kompetisi ini.

Chelsea mengincar kemenangan ketujuh berturut-turut dalam derbi London di liga untuk pertama kalinya dalam sejarah kami. 

Kekalahan Chelsea di Aston Villa pada laga terakhir musim lalu adalah satu-satunya kekalahan tandang kami di Liga Primer sejak Thomas Tuchel mengambil alih. 11 pertandingan tandang lainnya termasuk tiga hasil imbang di Southampton, Leeds dan Liverpool dan delapan kemenangan di Tottenham dua kali, Sheffield Utd, Liverpool, Crystal Palace, West Ham, Manchester City dan Arsenal. 

Chelsea memiliki rasio konversi tembakan terbaik di Liga Primer musim ini (15,3%).

Timo Werner ingin mencetak gol berturut-turut di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak November 2020. 

The Blues telah memiliki 12 pencetak gol berbeda dalam tujuh pertandingan Liga Primer kami musim ini, lebih banyak dari tim mana pun (tidak termasuk gol bunuh diri).

Catatan Penting

Jika terpilih, Timo Werner akan melakukan penampilan ke-50 untuk klub. 

Mateo Kovacic membuat penampilan ke-150 untuk Chelsea di semua kompetisi melawan Southampton.

Statistik Brentford

Brentford mencapai promosi dengan mengalahkan Swansea 2-0 di final play-off di Wembley Mei lalu, mengkonfirmasi promosi ke papan atas untuk pertama kalinya dalam 74 tahun. 

Brentford telah meraih empat poin dari tiga pertandingan kandang mereka di Liga Primer musim ini, melawan Arsenal mereka menang 2-0, melawan Brighton mereka kalah 0-1 dan ada hasil imbang 3-3 melawan Liverpool.

The Bees menjadi tim kelima yang tetap tak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang pertama mereka di kompetisi. Yang lainnya adalah Blackburn, Coventry dan Ipswich pada 1992/93 dan Hull pada 2008/09. 

Pasukan Thomas Frank adalah tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang tak terkalahkan dalam tiga pertandingan derbi London pertama mereka di kompetisi, seri dengan Crystal Palace, dan mengalahkan Arsenal dan West Ham.

Yoane Wissa telah mencetak lima gol dalam lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Brentford, dengan rata-rata satu gol setiap 47 menit musim ini.

Wasit dan VAR

Wasit yang bertugas pada pertandingan ini adalah Anthony Taylor dan VAR akan dipimpin oleh Paul Tierney.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA