Sejarah

Kemenangan 1-0 yang diperoleh dengan susah payah

Kemenangan perjuangan keras Chelsea di Brentford pada hari Sabtu mengingatkan pada kemenangan tandang yang sulit di masa lalu yang sangat penting bagi ambisi gelar The Blues di ajang Premier League.

Pasukan Thomas Tuchel harus bekerja keras di Brentford Community Stadium untuk mempertahankan keunggulan yang diberikan kepada kami oleh Ben Chilwell sebelum turun minum dengan Edouard Mendy melakukan serangkaian penyelamatan bagus di penghujung pertandingan untuk memastikan kami memenangkan derby London barat. 

Namun, mengumpulkan tiga poin melawan lawan yang solid dalam pertandingan tandang yang sulit menyoroti kegigihan The Blues untuk mendapatkan hasil dalam situasi sulit dan sering kali menjadi pondasi tiga poin penting dalam kampanye kemenangan kami di liga. 

Blackburn Rovers - Februari 2005

Arjen Robben menempatkan Chelsea di jalur untuk meraih kemenangan kedelapan berturut-turut di liga dan memimpin 11 poin di klasemen ketika membawa kami unggul setelah hanya lima menit di Ewood Park. Namun sayangnya pemain sayap Belanda itu ditarik keluar karena cedera karena tekel yang buruk tak lama setelah ia mencetak gol, kemudian laga ini menjadi sulit. 

Blackburn mencoba membuat The Blues gusar dengan tekanan dan tantangan bertempo tinggi. Namun, Petr Cech dengan luar biasa menghentikan penalti Rovers yang diambil oleh Paul Dickov dan kami juga sukses meredam semua peluang tim tuan rumah kepada kami untuk mengklaim kemenangan 1-0 yang penting. 

Pemandangan beberapa pemain the Blues berjalan keluar lapangan dengan telanjang dada dalam kondisi dingin setelah melemparkan kaus mereka ke fans di akhir pertandingan setelah peluit akhir dibunyikan melambangkan semangat juang tim saat kami melanjutkan untuk menjaga 10 clean sheet berturut-turut dan dalam perjuangan merebut gelar liga pertama kami liga dalam 50 tahun.

Wigan Athletic - Agustus 2005

Kunjungan Chelsea ke Wigan pada laga pembuka musim 2005/06 mungkin tampak tidak cocok tetapi bermain di pertandingan papan atas pertama mereka, tuan rumah yang baru promosi saat itu memberi juara bertahan kesulitan yang luar biasa.

The Latics tidak menunjukkan ketegangan pada debut mereka di Premier League, menciptakan sejumlah peluang dengan Cech membuat banyak penyelamatan gemilang untuk menyangkal Henri Camara sementara sundulan Damien Francis membentur mistar gawang dan tendangan voli Andreas Johansson tak tepat sasaran di waktu tambahan. 

Kegagalan beruntun Wigan itu dihukum saat Hernan Crespo melepaskan tendangan melengkung dari kaki kirinya dari jarak 25 meter ke sudut atas gawang dan ini memulai rekor klub dengan sembilan kemenangan liga berturut-turut untuk memulai musim saat kami berhasil mempertahankan gelar juara kami.

Queens Park Rangers - April 2015

Chelsea berada di puncak klasemen dan QPR berada di zona degradasi ketika kami bertemu di Loftus Road pada akhir musim 2014/15, tetapi selama 88 menit, rival London barat kami tampaknya lebih berpeluang merebut tiga poin saat peluang Charlie Austin dan Matt Philips hampir saja membobol Thibaut Courtois. 

Memang, The Blues belum mencatatkan tembakan tepat sasaran sebelum sapuan yang buruk dari Rob Green berhasil diambil oleh Eden Hazard, yang bertukar umpan dengan Oscar di sebelah kiri sebelum memberikan umpan kepada Cesc Fabregas yang datang terlambat di kotak penalti untuk melakukan sepakan yang jadi gol semata wayang di laga tersebut. 

Chelsea sepatutnya merebut gelar dengan tiga pertandingan tersisa sementara QPR selesai di bagian bawah tabel dan sampai saat ini belum kembali lagi promosi ke papan atas.

Sunderland - Desember 2016

Fabregas kembali mencetak gol ketika kami bertandang ke Stadium of Light di pertengahan musim 2016/17 dengan pemain Spanyol itu mencetak gol dari luar kotak tepat sebelum turun minum untuk memberi kami keunggulan melawan Sunderland yang berada di posisi terakhir. 

The Blues menikmati dominasi penguasaan bola dan mengungguli tuan rumah, tetapi kami tidak dapat mencetak gol kedua dan hampir kebobolan ketika eks pemain Blues Patrick van Aanholt membuat peluang emas memaksa penyelamatan bagus dari Courtois. 

Itu adalah kemenangan liga ke-10 berturut-turut bagi The Blues saat kami memenangkan rekor klub menjadi 13 kali berturut-turut dan merebut gelar lain sementara Sunderland finis di dasar klasemen, terpaut 16 poin dari zona aman saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA