Indonesia

Rekap Mingguan

Thomas Tuchel dan Ben Chilwell bicara tentang penampilan luar biasa Edouard Mendy dalam pertandingan liga terakhir, Mason Mount angkat suara setelah dinominasikan untuk Ballon d'Or, dan berita menarik lainnya selama seminggu terakhir di Chelsea Football Club.

Tuchel dan Chilwell bicara tentang penampilan heroik Mendy

Thomas Tuchel dan Ben Chilwell menyoroti pentingnya penampilan impresif dari kiper Edouard Mendy melawan Brentford.

‘Dia sangat kuat dan solid sepanjang pertandingan. Kami berhasil menjaga banyak tekanan darinya selama 60-65 menit pertama tetapi bahaya dari mereka masih ada setelahnya.’ kata pelatih kepala Jerman.

‘Brentford selalu berbahaya pada bola mati, mereka memasukkan banyak tendangan bebas, tendangan sudut, tendangan bebas ke dalam kotak Anda jadi itu adalah ancaman yang konstan dan Mendy sangat kuat dan sangat terkonsentrasi juga dalam permainan build-up. Ini adalah performa yang luar biasa.'

Pencetak gol Ben Chilwell menambahkan komentarnya untuk memuji Mendy. ‘Saya senang bisa mencetak gol, tapi saya pikir kami harus berterima kasih kepada Edou. Saya tidak tahu berapa banyak penyelamatan yang dia lakukan tetapi ada banyak penyelamatan yang sangat penting dan dia melakukannya setiap pekannya untuk kami.’

‘Dia menyelamatkan kita, apakah itu sekali atau dua kali, atau dalam permainan ini beberapa kali. Dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan kehadirannya yang harus kami syukuri.’

Mount masuk nominasi Ballon d'Or

Mason Mount berbicara tentang momen 'spesial' saat mengetahui bahwa dia adalah salah satu dari lima pemain Chelsea dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or.

Pemain berusia 22 tahun telah dinominasikan untuk penghargaan tersebut untuk pertama kalinya dalam karirnya, setelah memainkan peran berpengaruh dalam memenangkan Liga Champions musim lalu untuk Chelsea.

‘Nominasi ini spesial. Saya tahu ketika orang lain membicarakannya. Untuk melihat itu, nama-nama, untuk berada di samping nama-nama itu jelas sebuah mimpi,' kata Mount. Selama bertahun-tahun Anda bekerja keras dan mendedikasikannya, masuk dalam nominasi ini menunjukkan bahwa semuanya terbayar. Ini baru permulaan dan tak akan terhenti sampai disini.’

‘Yang paling penting bagi saya adalah saya terus berusaha untuk mencapai level yang telah saya tetapkan sebelumnya dan melangkah lebih jauh lagi. Itu selalu menjadi mentalitas saya dan semoga itu terus berlanjut.’


Gol pertama Lukaku di Stamford Bridge terpilih sebagai gol terbaik Chelsea di bulan September

Gol pertama Romelu Lukaku di Stamford Bridge telah dipilih oleh para pendukung Chelsea sebagai Gol Terbaik Bulan September kami.

Penyerang tengah itu melejit pada bulan Agustus dengan gol perdananya untuk the Blues dalam kemenangan kami di Arsenal dan diikuti dengan dua gol pada penampilan pertamanya kembali di Stamford Bridge 20 hari kemudian.

Ini adalah yang pertama dari dua gol yang telah memenangkan voting gol bulan ini, dan itu adalah gol pembuka dalam kemenangan 3-0 berkat aksi dan visi Mateo Kovacic dari tengah lapangan untuk membuka jalan bagi pemain Belgia itu.

Lukaku kemudian melakukan sisanya dalam tiga sentuhan menentukan, memotong ke dalam untuk membuat Axel Tuanzebe ditaklukkan dan kemudian mencetak gol dengan penyelesaian akhir yang apik saat itu.

Chelsea Women raih kemenangan penting di Juventus

Gol Pernille Harder di babak kedua membantu Chelsea Women meraih kemenangan 2-1 di Juventus saat kami mencatat kemenangan pertama kami di babak penyisihan grup Liga Champions Wanita musim ini. 

Erin Cuthbert membawa the Blues unggul setelah setengah jam, mencetak gol dengan tendangan kaki kiri tetapi tim tuan rumah menyamakan kedudukan lima menit kemudian dengan penyelesaian apik oleh Barbara Bonansea. 

Harder menyia-nyiakan dua peluang di awal babak kedua tetapi itu yang ketiga kalinya berbuah hasil ketika dia mencetak gol kemenangan pada menit ke-69, melakukan penyelesaian ke sudut bawah dari dalam kotak penalti. 

Sejumlah pemain kini telah bergabung dengan tim nasional mereka untuk jeda internasional dengan pertandingan kami berikutnya yang berlangsung pada akhir pekan terakhir di bulan Oktober ketika kami menghadapi Manchester City untuk memperebutkan satu tempat di final Piala FA Wanita.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA