Pratinjau Laga

Buletin Blues: Chelsea vs Malmo

Malmo melakukan perjalanan dari Swedia barat ke London barat untuk laga Liga Champions, dan kami di sini membawakan Anda semua statistik dan informasi pra-pertandingan utama yang Anda butuhkan...

Head to Head Chelsea vs Malmo

Statistik Chelsea

Ini adalah pertemuan pertama antara tim Inggris dan Swedia di Liga Champions sejak babak penyisihan grup pertama pada 1999/00 ketika Arsenal menghadapi AIK.

Chelsea dan Malmo bertemu untuk kedua kalinya di kompetisi Eropa. Kami terakhir bertemu di babak 32 besar Liga Europa 2018/19 dalam perjalanan kami untuk memenangkan trofi. 

Dua pertandingan kandang kompetitif lainnya melawan tim Swedia adalah melawan Atvidaberg di putaran kedua Piala Winners 1971/72, ketika kami bermain imbang 1-1 tetapi kalah karena gol tandang, dan melawan Helsingborg di babak pertama kompetisi yang sama 17 tahun kemudian ketika kami lolos setelah menang 1-0 di leg pertama di Stamford Bridge.

Catatan Penting

Statistik Malmo

Malmo memenangkan gelar liga Allsvenskan kelima mereka dalam delapan musim terakhir pada tahun 2020, dan baru saja kehilangan gelar liga dan piala ganda pertama mereka sejak 1989. Musim Swedia berlangsung antara April dan Desember. 
 
Malmo memulai kampanye Liga Champions mereka pada 7 Juli. Pasukan Jon Dahl Tomasson mengalahkan Riga, HJK Helsinki dan Rangers di tiga babak kualifikasi pertama sebelum mengalahkan Ludogorets di babak play-off.

Dua kampanye penyisihan grup Liga Champions Malmo sebelumnya terjadi pada 2014/15 dan 2015/16 ketika mereka finis keempat pada kedua kesempatan tersebut. 

Malmo berharap untuk mencatat kemenangan tandang kedua mereka dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions, dan yang pertama sejak September 1978 ketika mereka menang di Monaco. 

Malmo kalah dalam lima pertandingan Liga Champions terakhir mereka dengan skor agregat 0-24. 

Satu-satunya pertemuan Malmo sebelumnya di Piala Eropa dengan tim Inggris adalah di final 1979, kalah 1-0 dari Nottingham Forest di Munich.

Malmo kalah dalam tiga pertandingan tandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa, 1-2 dari Liverpool di Fairs Cup 1967, 0-1 melawan Nottingham Forest di Piala UEFA 1995 dan 0-3 di Stamford Bridge pada 2019 melawan The Blues di Liga Europa. 

Jon Dahl Tomasson tidak pernah melatih tim melawan Chelsea meskipun ia telah bermain melawan kami untuk Newcastle pada tahun 1997 dan dua kali untuk Feyenoord pada tahun 1999/2000, kalah dalam tiga kesempatan.

Pertandingan Terakhir Malmo di Liga Champions

Wasit dan VAR

Wasit yang akan memimpin laga ini adalah Francois Letexier dari Prancis dan VAR dipimpin oleh Alejandro Jose Hernandez Hernandez dari Spanyol.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA